Pembiayaan BNI Syariah untuk Modal Usaha

Pembiayaan Modal Usaha BNI Syariah

Dalam Perbankan Syariah pinjaman uang untuk modal usaha disebut juga dengan pembiayaan syariah, dimana bank akan membiayai kebutuhan atau keperluan nasabah dalam menjalankan suatu bidang usaha. Salah satu bank syariah yang memberikan produk pembiayaan seperti ini adalah BNI Syariah.

Produk pembiayaan berupa pinjaman modal dari Bank BNI Syariah ini merupakan bentuk keikutsertaan dalam memajukan kesejahteraan ekonomi masyarakat sehingga dapat mengembangkan usaha yang lebih produktif.

BNI Syariah menawarkan 5 jenis produk pembiayaan yang bisa diajukan oleh nasabah untuk modal usaha sesuai dengan kebutuhannya masing – masing.

Produk Pembiayaan BNI Syariah diantaranya :  

Kami akan memaparkan masing – masing produk pembiayaan yang ditawarkan bank bni syariah untuk anda, anda bisa mengajukan pembiayaan sebagai modal usaha atau untuk kebutuhan konsumtif.

Pengajuan pembiayaan dapat dilakukan di kantor cabang BNI Syariah terdekat dengan memenuhi persayaratan yang telah ditetapkan oleh pihak Bank.

  • Wirausaha iB Hasanah

Jika anda membutuhkan modal untuk kebutuhan produktif seperti modal investasi, modal kerja dan pembelian peralatan untuk usaha maka anda bisa mengajukan pinjaman modal atau pembiayaan syariah melalui produk Wirausaha iB Hasanah.

Pembiayaan BNI Syariah ini menggunakan akad syariah yaitu Murabahah, Musyarakah, Mudharabah yang tentunya akan menyelamatkan anda dari unsur riba.

Anda bisa mengajukan pinjaman minimal Rp50 juta dan maksimal Rp 1 Miliar dengan jangka waktu maksimal 7 Tahun.

  • Usaha Kecil iB Hasanah

BNI Syariah juga menawarkan pembiayaan syaraih dengan fasilitas produk untuk investasi dan modal usaha bagi pelaku usaha kecil, akad pembiayaan yang digunakan yaitu Murabahah untuk pembelian barang atau modal usaha yang dikembalikan dengan cara angsuran, pembiayaan ini maksimal 10 Miliar dan jangka waktu maksimal 7 tahun.

Tak hanya itu, anda juga bisa mengajukan pembiayaan mikro, sedangkan bagi anda yang ingin mengajukan pembiayaan Mikro di Bank BNI Syariah dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk itu anda dapat membaca info selengkapnya disini -> : 3 Jenis Pembiayaan Mikro BNI Syariah 



Previous articlePerkembangan Zaman menuntut kita untuk bisa bertahan hidup terutama dalam hal memenuhi kebutuhan, semua kebutuhan hidup identik dengan yang namanya uang sehingga kita harus bekerja keras untuk bisa menghasilkan uang untuk memenuhi semua kebutuhan, mulai dari kebutuhan pokok, kebutuhan skunder dan kebutuhan tersier.Banyak jenis pekerjaan yang dapat dilakukan, mulai dari karyawan perusahaan, bekerja sebagai penjaga toko, freelance dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi perlu anda ketahui bahwa bila anda bekerja dibawah kebijakan orang lain maka keuntungan paling besar akan diterima oleh pemilik perusahaan atau pemilik usaha. Sehingga banyak dari kita yang tidak sadar bahwa kerja keras yang kita lakukan sebenarnya belum sebanding dengan apa yang di berikan sebagai imbalan (dalam kata lain “gaji”). Justru apabila kita bekerja untuk diri sendiri maka hasil dari kerjakeras kita untuk kita sendiri, terlebih lagi apalagi kita bisa membuka pekerjaan untuk orang lain. [caption id="attachment_5829" align="aligncenter" width="763"]Bisnis Rumahan Paling Menguntungkan Bisnis Rumahan Paling Menguntungkan[/caption] Maka dari itu, mulai sekarang mari kita merintis sebuah usaha yang bisa menjadi besar nantinya. Memang merintis sebuah usaha itu tidak mudah, tapi perlu anda ketahui memiliki usaha sendiri akan menjadikan kehidupan menjadi lebih baik kedepannya. Kami akan menyampaikan beberapa jenis usaha rumahan yang dapat anda lakukan dengan modal kecil dan menguntungkan.1. Bisnis Jasa Cucian / Laundry KiloanBisnis ini sangat menjanjikan sekali, sebuah bisnis yang menyediakan jasa pencucian dan menyetrika pakaian bagi orang-orang yang sibuk.Orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci seperti orang kantoran, wanita karir, anak kampus, anak asrama dsb akan menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian mereka. Bagi anda yang ingin membuka usaha laundry, sedikit gambaran modal dan proyeksi keuntungan yang bisa anda dapatkan :  Modal Awal : 
  • Membeli Mesin Cuci Rp 1,5 juta / mesin
  • Setrika atau Gosokan Rp200 ribu / unit
  • Rak Kayu Rp300 ribu.
Anda bisa hitung sendiri berapa kebutuhan anda, dalam hal ini jika anda menggunakan 3 buah mesin cuci, 3 buah strika dam 1 rak kayu maka modal yang anda butuhkan hanya Rp 5.500.000 – Ini untuk modal awal sebagai aset yang masih bisa dijual lagi nantinya.Proyeksi Keuntungan :Akan kita coba proyeksikan misalkan, anda membuka jasa laundry (cuci kering + setrika) dengan harga Rp5000 per kilo, dana apabila anda dalam 1 hari bisa mengerjakan cucian hingga 50 kilogram. Maka anda akan memperolah keuntungan Rp 4 sebulah. Bagaimana cara hitungnya? 50 kg x Rp 5.000 x 30 hari = maka hasilnya Rp 7.500.000 Dengan biaya Operasional Rp 3.500.000, dengan rincian sebagai berikut :
  • Biaya listrik = Rp 400.000 / bulan
  • Ditergen dan pewangi = Rp 700.000 / bulan
  • Gaji karyawan (2 karyawan) = Rp 2.000.000 / bulan
  • Biaya cadangan = Rp 400.000
Maka omset dan keuntungan yang akan anda peroleh dalam 1 bulan sebesar Rp7.500.000 (omset) – Rp3.500.000 (operasional) = Rp 4 juta (keuntungan bersih). Jadi, anda bisa balik modal setelah menjalankan bisnis ini selama 3 bulan, karena pastinya saat awal perintisan belum mencapai target 50 kilo perhari. Baca Juga : Tips Membulai Bisnis Laundry2. Bisnis Warung Internet Bisnis Internet atau Warnet juga sedang menjamur saat ini, sebuah bisnis yang bisa di buat dirumah anda. Apalagi saat ini anak-anak atau pemuda-pemuda sedang gemar mengakses internet, mulai dari browsing, sosial media, hingga bermain game online maka dengan membuka bisnis warnet dapat memberikan keuntungan yang cukup lumayan. Selain itu juga anda bisa membuka jasa pengetikan / print kepada orang yang butuh seperti anak-anak sekolah, mahasiswa atau pegawai kantoran yang butuh mengerjakan tugas mereka. Bisa menjadi keuntungan tambahan dari fungsi warnet yang sebenarnya.3. Bisnis fotocopy dan ATKBanyak yang bilang bisnis fotocopy itu kecil, mereka yang berkata seperti itu berarti belum mengerti bisnis atau omset. Bahkan merintis jasa fotocopy atau ATK justru dapat meraup keuntungan yang luar biasa. Kalau diproyeksikan secara sederhana keuntungan yang bisa diraih dari membuka bisnis fotocopy dan atk sekitar Rp3 juta sebulan. Hal ini juga didukung dengan lokasi yang strategis seperti dekat sekolah, perantoran, kampus dll.4. Bisnis Cucian Motor atau Mobil.Kami tidak menuliskan detail mengenai modal dan proyeksi keuntungan seperti bisnis laundry diatas, kami akan bahas di posting selanjutnya. Perlu anda ketahui, bisnis cucuan motor atau mobil juga menjadi salah satu usaha yang paling menjanjikan, apalagi dengan layanan dan hasil cucian yang bersih maka bisnis anda akan dicari oleh banyak orang.5. Bisnis Jahitan / MenjahitTak harus memiliki keahlian menjahit untuk bisa membuka usaha jahitan ini, jika anda mengerti modal – modal dan peralatan yang dibutuhkan anda bisa menjalankan bisnis ini. Anda perlu mencari seorang penjahit yang bisa anda bayar untuk mengerjakan proyek-proyek atau orderan jahitan yang datang ke tempat anda. Anda hanya fokus saja mencari pelanggan. Tapi, memang jika bisa menjahit menjadi nilai tambah untuk bisa menjalankan bisnis ini menjadi lebih maksimal. Baca Juga : Bisnis Jahit dengan Modal 5 Juta
Next articleKetentuan Nisbah dan Syarat Mengikuti Deposito BNI Syariah

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.