salah masukan pin atm bni

PIN ATM BNI Selalu Salah saat dimasukan

[lwptoc]

Kartu ATM yang diberikan kepada nasabah BNI dilindungi dengan pin rahasia, ketika nasabah akan mengakses rekening lewat mesin ATM maka harus memasukan pin terlebih dahulu dengan benar.

Pin ATM berupa 6 digit angka yang dibuat oleh nasabah sendiri, jangan beritahukan kepada siapapun termasuk kepada pihak bank BNI karena memang pin tersebut bersifat rahasia dan tidak boleh ada yang tahu.

Jangan sampai salah saat memasukan PIN ATM, karena kalau anda salah memasukan PIN ATM BNI maka transaksi tidak akan bisa diproses, apabila terjadi 3 kali kesalahan dalam menginput pin nya makaa kartu atm akan diblokir.

PIN ATM BNI Selalu Salah saat dimasukan

Mungkin anda merasa pin yang dimasukan benar, tapi ternyata ATM BNI selalu mengkonfirmasi bahwa pin yang dimasukan salah.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi menyikapi masalah yang anda alami saat menggunakan kartu ATM untuk mengakses rekening tabungan.

  • Pin sudah di ganti sebelumnya
  • Mesin ATM mengalami error
  • Salah membawa atau memasukan kartu ATM
  • Anda benar-benar lupa pin

Kalau ini terjadi pada anda, kira-kira apa yang harus anda lakukan??

1. Pin Sudah diganti sebelumnya

Bisa saja pin kartu ATM anda sudah diganti sebelumnya, mungkin anda lupa kalau beberapaa waktu lalu pernah mengganti pin atm.

Jika anda tetap merasa tidak pernah menggantinya, mungkin kartu ATM anda pernah digunakan anak / suami, dan mereka mengganti pin tanpa sengaja.

2. Mesin ATM yang salah

Jika anda salah memasukan pin dan anda merasa benar pinnya, sebaiknya anda coba pindah ke atm lain barangkali atm yang anda gunakan sedang eror.

Sering kok, kami menjumpai mesin ATM eror pada bagian tombol angka sehingga angka yang ditekan salah, tentu ini akan menyebabkan pin juga salah.

3. Salah membawa kartu ATM

Jika anda mempunya kartu ATM lebih dari 1 mungkin anda salah membawa nya, atau ternyata kartu ATM punya suami anda.

Tentu kalau anda salah memasukan kartu ATM, maka anda akan salah juga memasukan PIN ATM nya, kalau salah 3 kali maka kartu ATM akan diblokir.

4. Anda benar-benar lupa PIN

Mungkin anda masih mengingat pin lama anda, dan lupa dengan pin atm yang baru saja anda ganti beberapa hari sebelumnya.

Kalau anda lupa pin maka jalan satu-satunya biarkan kartu ATM anda terblokir karena salah memasukan pin lebih dari 3 kali.

Daripada bingung, maka langsung aja pergi ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa buku tabungan, ktp dan kartu atm yang mengalami masalah selalu salah saat memasukan pin.

Customer service akan membantu anda mereset pin atm jika memang anda tahu pin nya dengan benar, akan tetapi jika memang ternyata pin nya salah maka otomatis kartu ATM akan diblokir.

Kalau ATM BNI anda sudah diblokir maka anda harus membuat kartu ATM yang baru dengan pin yang baru, pastikan anda membuat pin yang mudah diingat dan tidak diketahui orang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published.