KUR Bank BRI lebih produktif

Bank BRI memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan pinjaman melalui produk KUR BRI.

Pinjaman ini diharapkan dapat membantu untuk memberikan solusi kepada para pelaku usaha mikro untuk lebih produktif.

BRI mendorong KUR digunakan untuk sektor produksi bukan hanya retile sehingga pertumbuhan ekonomi di masyarakat yang lebih merata.
Maksudnya adalah Dana KUR dapat digunakan untuk modal dibidang peternakan seperti memelihara sapi, memelihara kambing atau lainnya dan juga bidang perkebunan dalam dalam bercocok tanam misalnya menanam buah-buahan semua bidang tersebut dapat memberikan produksi, sehingga tidak hanya untuk perdagangan saja.

Selama ini nasabah BRI lebih banyak yang mengajukan KUR untuk Ritel (perdagangan).

Menurut catatan BRI, penyaluran KUR ritel sudah mencapai 100% dari target dana Rp 6 triliun pada Maret 2016 dan secara keseluruhan, BRI telah menyalurkan sekitar 64% dari target dana KUR sebesar Rp 67 triliun sampai akhir Juni 2016.

Maka dari itu BRI mengajak masyarakat untuk menggunakan KUR di bidang produksi dengan melakukan kegiatan produktif.

“Target saya BRI targetnya kan 67 triliun, kita sudah mencapai kira-kira 64% sampai akhir Juni. Sedangkan untuk KUR ritel kita sudah 100% dari target 6 triliun sudah tercapai 100% di bulan Maret.

Kita evaluasi kenapa KUR ritel bisa cepat habis. Ini kan mengindikasikan bahwa pertumbuhan ekonomi di kelas KUR ritel cukup besar,” katanya

Asmawi menambahkan, BRI akan mengevaluasi sasaran penyaluran KUR dalam 3 bulan ke depan sekaligus menyiapkan skema agar masyarakat tertarik mengambil KUR untuk kegiatan produksi.

“Jadi kita akan evaluasi tiga bulan ke depan kita akan siapkan itu. Kita sudah mulai memikirkan apa scheme yang harus diberikan agar memiliki animo untuk itu. Kalau dia ke produksi mungkin dia mendapatkan suatu insentif apa misalnya.

Karena kita butuh produksi. Kita lihat masyarakat. Misalnya tadinya hanya minjam mungkin Rp 25 juta KUR atau Rp100 juta KUR ritel, kalau dia bisa diversifikasi usaha, kan mungkin dia bisa 2 kali lipat atau 1,5 kali lipat,” pungkasnya.


Previous articleKredit Mobil di Bank KesejahteraanBank Kesejahteraan memiliki produk pembiayaan bagi anda yang ingin membeli mobil baru, nasabah dapat membayar dengan cara kredit angsuran sesuai dengan pembiayaan yang di ajukan, yaitu dengan pembiayaan maksimal Rp500 juta.Jika anda ingin membeli mobil avanza atau fortuner masih bisa menggunakan pembiayaan Bank Kesejahteraan, karena harga baru mobil avanza sekitar Rp150 juta dan harga mobil Fortuner berkisar Rp350 juta, pastikan anda mengajukan pembiayaan sesuai dengan kemampuan ekonomi anda.Nasabah tidak dikenakan biaya apapun dan Suku bunga pinjaman kredit kendaraan bermotor bank ini sesuai dengan tarif yang berlaku, informasinya bisa anda dapatkan langsung ke kantor bank kesejahteraan.Nasabah dapat mengajukan kredit dengan jangka waktu yang cukup panjang maksimal 5 tahun, tapi jika ingin lebih cepat minimal 1 tahun, selain produk pembiayaan anda juga bisa membuka tabunganku di bank kesejahteraan.
Next articlePinjaman KTA Bank BJB 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.