Cara Transfer Uang ke Sesama BRI Lewat ATM

transfer ke sesama BRi

Dengan kartu ATM kita dapat dengan mudah melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer uang, bayar tagihan, isi pulsa dan sebagainya. Dengan catatan, saldo di rekening tabungan anda mencukupi untuk melakukan transaksi tersebut.

Untuk bisa memiliki kartu ATM anda bisa membuka rekening tabungan di BRI terlebih dahulu, rekening yang bisa anda buka di bank BRI adalah Simpedes, Britama dan Tabunganku.

Syarat untuk membuka rekening di BRI sangat mudah sekali.

  1. Buka Tabungan Simpedes
  2. Buka Tabungan Britama
  3. Buka Tabunganku BRI

Kami telah menjelaskan semua secara lengkap diartikel tersebut, anda bisa baca dengan seksama untuk bisa membuka rekening di BRI. Pada intinya, anda harus memiliki kartu identitas elektrik yang masih berlaku dan memiliki kartu keluarga.

Setelah rekening jadi, maka anda akan mendapatkan fasilitas kartu ATM. Anda bisa memiliki jenis kartu ATM BRI sesuai dengan limit transaksi yang dibutuhkan.

Dengan kartu ATM BRI, anda dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimana pun melalui ATM BRI atau ATM Bank lainnya. Semua transaksi dapat anda lakukan menggunakan kartu ATM BRI yang sudah anda miliki dan anda perlu menjaga kerahasiaan PIN ATM agar tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Cara Transfer Uang ke Sesama BRI Lewat ATM

Pada artikel ini intinya adalah kami akan memberi tahu cara transfer uang ke sesama BRI lewat ATM. Anda bisa menggunakan ATM BRI untuk transfer uang ke rekening orang lain, uang yang dikirim akan langsung masu ke nomor rekening tujuan dengan cepat dan mudah.

  1. Pergilah ke ATM BRI terdekat.
  2. Bawa kartu ATM tentunya.
  3. Sesampainya di ATM, masukan kartu ATM anda
  4. Pilih Bahasa yang ingin digunakan
  5. Pilih Lanjutkan
  6. Masukan PIN ATM anda.
  7. Pilih transaksi lain
  8. Pilih menu Transfer
  9. pilih BRI
  10. masukan nomor rekening BRI tujuan dan pilih Benar
  11. masukan nominal uang yang akan dikirim, pilih Benar
  12. Muncul informasi transfer, pilih Ya jika benar
  13. Transaksi Selesai, ambil struk nya
  14. pilih Tidak dan segera ambil kartu ATM anda.

Itulah langkah-langkah yang harus anda ikuti untuk bisa tranfer uang ke sesama BRI dengan mudah. Silahkan foto bukti transfer tersebut dan kirimkan kepada pemilik rekening tujuan bahwa anda telah melakukan transfer sejumlah uang yang telah anda kirimkan kepadanya.



1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.