Bayar Iuran BPJS Bisa lewat KANTOR POS

Bayar Iuran BPJS lewat KANTOR POS

Kewajiban peserta BPJS adalah membayar iuran setiap bulan dengan besar iuran sesuai dengan kelas kepesertaan yang dipilih. BPJS Kesehatan menawarkan 3 jenis kelas dengan biaya iuran berbeda yaitu kelas 1 sebesar Rp80.000, kelas 2 sebesar Rp51.000 dan kelas 3 sebesar Rp25.500.

Banyak cara yang dapat digunakan oleh peserta untuk membayar iuran bpjs, karena BPJS saat ini telah bekerjasama dengan berbagai instansi untuk memberikan kemudahan kepada peserta membayar iuran / tagihan. Beberapa diantaranya melalui Minimarket Alfamart/Indomaret, lewat Pegadaian, lewat ATM, lewat Go-Bills Gojek, dan bayar iuran bisa lewat kantor Pos.

Hampir diseluruh pedesaan yang ada di Negara ini telah terdapat kantor pos yang melayani masyarakat untuk mengirim uang melalui wesel atau western union dan mengirimkan barang dan dokumen. Termasuk pembayaran tagihan kredit dan iuran BPJS.

Ya benar, anda bisa bayar iuran bpjs kesehatan melalui kantor pos Indonesia.

Cara bayar nya juga sangat mudah yaitu anda cukup membawa kartu BPJS Kesehatan salah satu milik anggota keluarga, KTP dan membawa uang tunai.

Silahkan datang ke kantor pos dan temui petugasnya.

Bilang saja ke petugas kantor pos ingin bayar iuran BPJS, dan serahkan terlebih dahulu kartu BPJS yang ingin dibayar.

Petugas kantor pos akan cek melalui sistem kantor pos untuk melihat tagihan iuran bpjs anda. Petugas kantor pos akan menyebutkan jumlah iuran yang harus dibayar.

Silahkan anda bayar sesuai dengan tagihan yang disebutkan petugas kantor pos, setelah anda bayar maka anda akan mendapatkan struk pembayaran sebagai bukti telah membayar iuran, simpan struk pembayaran tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.