BRI Syariah Fokus Garap KUR dan Pembiayaan Rumah Bersubsidi

KUR dan Rumah Bersubsidi BRI Syariah

Pemerintah memiliki program untuk mensejahterakan masyarakat mikro dengan menghadirkan produk perbankan berupa KUR (kredit usaha rakyat) dan pembiayaan rumah bersubsidi bagi yang belum memiliki rumah.

Mengingat akan hal ini BRI Syariah berkomitmen untuk menjalankan program pemerintah dengan menyalurkan melalui produk pembiayaan KUR dan pembiayaan FLPP (rumah bersubsidi). Program pembiayaan yang dibuat menggunakan skema syariah.

Ada daerah tertentu yang mau menerima KUR kalau disalurkan oleh bank Syariah. Maka dari itu, BRI Syariah menjadi satu-satunya penyalurkan KUR dengan skema syariah. BRI Syariah pada tahun 2017 menargetkan penyaluran KUR mencapai Rp500 Miliar. Per Agustus 2017 sudah tersalurkan sebanyak Rp355 Miliar.

Terkait dengan FLPP atau rumah bersubsidi, BRI Syariah fokus menyalurkannya kepada masyarakat berpenghasilan rendah atau dengan gaji dibawah Rp4 juta. Masyarakat dengan gaji diatas Rp4juta maka tidak bisa menggunakan pembiayaan rumah dari BRI Syariah ini.

“Syaratnya cukup ketat untuk penyaluran FLPP, yaitu rumah harus ditempati dan rumah itu harus menjadi rumah pertama. Kalau tidak dihuni langsung dicabut”

BRI Syariah telah mentargetkan penyalurkan FLPP atau rumah bersubsidi sesuai sebanyak 6.000 unit rumah dengan nilai sekitar Rp 580 miliar, saat ini rumah yang telah tersalurkan sebanyak 11.600 unit. Diharapkan program ini bisa diperluas karena masih banyak yang butuh rumah.



Silahkan Tinggalkan Komentar