Apa Syarat Membuat ATM BRI Syariah?

Syarat Buat ATM BRI Syariah

BRI Syariah merupakan salah satu perbankan yang sangat diminati oleh masyarakat karena memang produk yang di tawarkan menggunakan akad syariah seperti Mudharabah dan Wadiah. Jika anda ingin memiliki kartu ATM BRI Syariah maka anda harus membuka rekening tabungan di BRI Syariah terlebih dahulu.

Jenis tabungan di BRI Syariah ada ada 8 macam, namun jika anda hanya untuk kebutuhan transaksi saja maka anda bisa membuka rekening tabungan faedah. Tabungan Faedah merupakan jenis tabungan yang menggunakan akad Wadiah, jadi uang yang ada tabung sebagai titipan sehingga tidak ada bagi hasil terhadap uang yang anda tabung walaupun dalam jumlah besar.

Baca Disini : Jenis Tabungan BRI Syariah

Jika anda ingin mendapatkan keuntungan maka anda bisa membuka tabungan Impian dan Deposito karena memang keduanya merupakan jenis tabungan investasi yang menggunakan akad Mudharabah atau bagi hasil. Namun, tabungan ini uang nya tidak bisa di gunakan sewaktu-waktu sampai jangka waktu tertentu.

Maka dari itu, jika anda memiliki kebutuhan untuk transaksi dan menabung biasa sehingga uang yang di tabung ingin di gunakan sewaktu-waktu maka anda bisa menggunakan tabungan faedah. Untuk mengajukan permohonan pembukaan rekening baru langsung aja datang ke kantor BRI Syariah terdekat dengan membawa persyaratan lengkap.

Persyaratan Membuat Kartu ATM BRI Syariah :

  1. Melampirkan Fotocopy KTP
  2. Melampirkan NPWP 
  3. Setoran Awal Rp100.000

Tabungan Faedah BRI memiliki beberapa fasilitas dan keunggulan dibandingkan dengan tabungan di bank lain yaitu setoran awal ringan, tidak ada potongan bulanan, tidak ada biaya atm bulanan, diskon 50% biaya transaksi di ATM BRI Syariah, ATM BRI, Bersama dan Prima dengan syarat saldo tabungan anda minimal Rp500 ribu.

Nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan seperti telkom, indihome, token PLN, tagihan kredit, pembelian tiket pesawat dan kereta api, hingga donasi Zakat langsung menggunakan ATM BRI Syariah. Maka dari itu raih kemudahan dan keuntungan menabung di bank BRI Syariah.



3 COMMENTS

  1. saya berumur 21 tahun saya tidak punya NPWP memakai dokumen lain apakah bisa, dan saya belum bekerja tetap,saya ingin menabung untuk masa depan saya.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.