8 Jenis Tabungan di Bank Syariah

Tabungan Impian Bank BRI Syariah

Menabung di Bank Syariah selain untung juga lebih berkah karena kita dapat terhindar dari yang namanya Riba, salah satu bank syariah yang bisa kita pilih yaitu BRI Syariah, bank ini menawarkan berbagai jenis produk simpanan yang bisa kita gunakan untuk membuka rekening tabungan sesuai dengan kebutuhan.

BRI Syariah memiliki 8 jenis produk tabungan yang bisa digunakan diantaranya tabungan faedah iB, tabungan haji syariah, tabungan haji valas, tabungan impian, tabunganku, tabungan simpanan pelajar, rekening giro dan deposito. Anda dapat memilih jenis tabungan BRI Syariah yang cocok untuk memenuhi kebutuhan finansial anda saat ini.

Kami akan menjelaskan secara rinci berdasarkan jenis tabungan yang ada di BRI Syariah, apa saja persyaratan yang harus disiapkan mulai dari kartu identitas, setoran awalnya berapa, dan keuntungannya apa saja. Maka dari itu silahkan simak penjelasan berikut :

1. Tabungan Faedah iB

Tabungan faedar adalah produk simpanan yang dapat memudahkan anda dalam melakukan sehari-hari, sesuai dengan namanya Faedah adalah Fasilitas Serba Mudah, akad yang digunakan untuk membuka rekening ini adalah Wadiah yad dhamanah yang berarti menitipkan dana.

Untuk membuka rekening tabungan faedah anda harus membawa KTP, NPWP dan setoran awal sebesar Rp100.000. Anda akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM.  Buku tabungan untuk mengontrol transaksi yang telah dilakukan dan kartu ATM digunakan untuk transaksi.

Keuntungan yang akan didapatkan nasabah yaitu seperti bebas potongan bulanan, bebas biaya transaksi di seluruh jaringan ATM BRI, Bersama dan Prima.

Baca Selengkapnya : Tabungan Faedah Bank BRI Syariah

2. Tabungan Haji Syariah

Bagi anda yang ingin mendaftar ibadah haji maka perlu memiliki rekening khusus ibadah haji di bank syariah, maka anda bisa pilih tabungan haji syariah ini. BRI Syariah memberikan kemudahan kepada nasabah untuk segera mendapatkan nomor validasi ketika saldo mencapai Rp25 juta.

Akad yang digunakan adalah Mudahabah Muthlaqah atau Bagi Hasil, tabungan ini juga cocok bagi anda yang ingin merencanakan biaya daftar haji. Untuk membuka tabungan ini setoran awalnya sangat ringan yaitu hanya Rp50 ribu saja, dan membawa KTP, Kartu Keluarga dan NPWP.

Jika tidak punya NPWP? maka anda akan diminta mengisi surat keterangan tidak memiliki NPWP, jadi nasabah tetap bisa mengajukan permohonan membuka rekening haji. Nasabah akan mendapatkan bagi hasil yang kompetitif, mendapatkan cover asuransi jiwa dan kecelakaan gratis.

Baca Selengkapnya : Tabungan Haji Bank BRI Syariah

3. Tabungan Haji Valas

Sama dengan tabungan haji sebelumnya, hanya saja tabungan ini dibuka menggunakan mata uang USD ($=dollar), Untuk membuka tabungan ini setoran awalnya minimal $50 dan melampirkan syarat berupa KTP dan NPWP.

Keuntungan yang akan didapat oleh nasabah yaitu Bagi Hasil yang kompetitif sesuai dengan akad nya, memberikan kemudahan bagi anda yang ingin merencanakan persiapan ibadah haji, dan bebas biaya administrasi bulanan.  Dana yang disimpan tidak bisa ditarik sewaktu-waktu sesuai dengan perjanjian, sehingga nasabah tidak mendapatkan fasilitas kartu ATM.

4. Tabungan Impian BRI Syariah

Bagi anda yang memiliki sebuah rencana dan impian seperti ibadah kurban, pendidikan anak, liburan, pernikahan atau lainnya yang membutuhkan dana besar maka anda bisa wujudkan dengan membuka tabungan impian di bri syariah. 

Sesuai dengan jenis tabungannya yaitu untuk merencanakan dalam mewujudkan suatu impian maka dapat menabung dengan memiliki jangka waktu tabungan yaitu 12 – 240 bulan. Nasabah akan mendapatkan bagi hasil sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena tabungan ini menggunakan akad Mudharabah.

Syarat untuk membuka tabungan impian adalah membawa KTP, NPWP dan wajib memiliki rekening tabungan Faedah iB serta menyerahkan setoran awal sebesar Rp50.000. Nasabah dapat melakukan setoran rutin setiap bulan dengan setoran minimal Rp50.000

Baca Selengkapnya : Tabungan Impian BRI Syariah




Silahkan Tinggalkan Komentar