Syarat dan Cara Mengajukan KUR BRI 2017

kur-bri-2016

Para pengusaha mikro kini bisa mendapatkan pinjaman modal usaha dengan mudah, dimana BRI menawarkan pinjaman KUR untuk nasabah yang ingin mengembangkan usaha. Syarat dan cara mengajukan sangat mudah.

Apa itu KUR? KUR adalah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Merupakan produk pinjaman BRI yang diberikan kepada para pelaku usaha mikro, ini adalah program kerjasama antara Pemerintah dan BRI dalam menyalurkan dana pinjaman sebagai modal usaha.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman modal Rp 1 juta sampai batas maksimal Rp25 juta dengan jangka waktu hingga 36 bulan. Pengajuan dapat dilakukan di kantor cabang bank BRI terdekat di Daerah anda dengan melengkapi persyaratannya.

Syaratnya : Anda tidak sedang dalam masa kredit pinjaman di bank lain, Nasabah telah memiliki usaha yang produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan dan layak untuk mendapatkan pinjaman modal usaha. KUR BRI terbagi menjadi beberapa jenis.

Baca : KUR BRI

Cara mengajukannya : Silahkan datang ke KC BRI terdekat dengan membawa fotocopy identitas diri (KTP), fotocopy KK, dan jaminan (bisa menggunakan BPKB Sepeda motor, bisa menggunakan sertifikat tanah / rumah), atau usaha yang sedang dijalankan itu sebagai jaminannya.

Proses pengajuan KUR BRI membutuhkan waktu 3-7 hari kerja sampai dana kur yang anda ajukan dicairkan. Dana akan di transfer ke Rekening pribadi anda tentunya menggunakan tabungan BRI. Selanjutnya anda dapat membayar cicilan kredit sesuai dengan pengajuan sampai jangka waktu yang telah disepakati.

Baca Juga : Tabel KUR Terbaru