Bank Mandiri dan BRI Bersaing Salurkan Kredit Usaha Mikro

Bank mulai bersaing memberikan pinjaman kredit kepada nasabah, Kredit yang paling laris manis yaitu Kredit Usaha Rakyat (Mikro), bank yang paling menonjol memberikan kredit mikro saat ini adalah Bank BRI dan Mandiri, keduanya saling bersaing menyalurkan kredit kepada nasabah.

Tahun ini terlihat pertumbuhan diantara keduanya sangat positif, bahkan bank mandiri berani mentargetkan penyalurkan kredit mikro tahun ini naik hingga 20%. Karena banyak masyarakat yang mulai sadar untuk membangun bisnis atau usaha mikro.

Dengan begitu seiring pertumbuhan ekonomi masyarakat kelas mikro semakin pesat maka permintaan kebutuhan kredit mikro juga mengalami peningkatan. Maka dari itu Bank Mandiri yakin target yang akan dicapai dapat terlaksana.

Kalau Bank BRI kita sudah tahu, bank ini sudah lebih dulu memberikan Kredit Pinjaman Mikro mulai dari 5 juta hingga 100 juta. Anda bisa lihat tebel KUR yang telah kami terbitkan pada halaman Infoperbankan.com ini.

Baca Disini : Tabel KUR Bank BRI

Bank Mandiri dan Bank BRI saling bersaing memberikan kredit mikro kepada masyarakat. Bank Mandiri sendiri tetap optimis dan berani bersaing dengan Bank BRI walaupun telah lebih dulu menyalurkan kredit mikro dengan berbagai keunggulan yang mereka miliki.

Namun karena pasar kredit mikro yang cukup Luas, Mandiri memiliki strategi khusus yang dapat memiliki kebutuhan pasar dalam sektor kredit mikro ini.

BRI dan Mandiri tumbuh tinggi tidak masalah. Kita di lapangan tidak ada kompetisi head to head. Masing-masing punya porsinya. BRI lebih ke desa-desa pelosok kita lebih ke kota-kota,” pungkasnya.



Comments are closed.