Cara Transfer Uang dari Mandiri ke BRI lewat ATM

Transfer Uang lewat ATM Mandiri

ATM singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri, untuk bisa melakukan transaksi di ATM maka kita harus memiliki kartu ATM tentunya, kartu ATM bisa kita miliki ketika kita membuka rekening tabungan di bank, misalnya membuka tabungan rupiah di bank mandiri.

Ketika anda ingin membuka tabungan rupiah maka anda bisa datang ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa kartu identitas KTP, NPWP dan setoran awal minimal sebesar Rp250.000, serta mengisi formulir permohonan pembukaan rekening baru.

Setelah anda memiliki tabungan di mandiri maka anda akan di beri kartu ATM, anda dapat memiliki jenis kartu ATM Mandiri yang ingin anda gunakan, ada kartu atm silver, gold dan platinum. Masing-masing memiliki perbedaan batas penarikan tunai dan batas transfer uang.

Jika anda sudah memiliki kartu ATM Mandiri dan ingin transfer uang ke bank BRI dan belum mengetahui caranya maka kami akan memberikan informasi tentang itu, bagaimana langkah-langkah transfer uang lewat ATM. Yang penting pastikan saldo tabungan anda mencukupi.

Transfer Uang dari Mandiri ke BRI

Transfer Antar Bank Lewat ATM Mandiri

Berikut ini ada 14 step yang bisa anda ikuti dan perhatikan, pada saat memasukan kartu ATM pastikan posisi tidak terbalik, pada saat memasukan PIN jangan sampai salah, saat memasukan kode bank tanpa spasi diikuti nomor rekening tujuan, nomor refrensi boleh dimasukan boleh tidak.

  1. Masukan Kartu ATM ke Mesin
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukan PIN ATM anda
  4. Pilih Transaksi Lainnya
  5. Pilih Menu Transfer
  6. Pilih Antar Bank Online
  7. Masukan Kode Bank+Rekening Bank Tujuan
  8. Contoh : 0022014202993930493 (Kode BRI: 002)
  9. Setelah masukan Pilih Benar
  10. Masukan Nomor Referensi Transfer (jika ada) pilih Benar
  11. Masukan Jumlah Uang yang ingin ditransfer pilih Benar
  12. Konfirmasi Transfer (jika benar pilih BENAR)
  13. Transaksi Sedang diproses
  14. Transaksi Berhasil , pilih KELUAR

Selain menggunakan ATM kita juga bisa transfer uang menggunakan beberapa cara diantaranya transfer uang lewat SMS Banking dan transfer uang lewat Internet Banking, lebih mudah karena cukup menggunakan Hp yang kita miliki. Setiap transfer uang ke bank selain mandiri akan dikenakan biaya yaitu Rp6500.

Baca Juga : Syarat Buat kartu ATM Mandiri



Previous articleTANYA: Jam Istirahat Bank BCA Hari Jumat?
Next articleKCU BCA di DenpasarDari sekian banyak produk yang dimiliki bank BCA yang paling umum digunakan masyarakat adalah Tabungan Tahapan BCA, karena produknya dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat, termasuk kami pun membuka rekening tabungan di BCA.Syarat mengajukan permohonan pembukaan rekening baru tabungan tahapan BCA sangat mudah dan prosesnya sangat sederhana. Syaratnya anda harus membawa KTP sesuai domisili, NPWP (nomor wajib pajak) dan setoran awal sebesar Rp500.000 (masuk ke saldo anda), setelah itu buku tabungan dan ATM langsung jadi. Untuk membuat rekening tidak boleh diwakilkan, jadi anda harus datang sendiri langsung ke kantor BCA. Mengapa tidak boleh diwakilkan? karena ada kaitannya dengan pembuatan kartu ATM yang mengharuskan pemilik rekening membuat sebuah PIN Rahasia agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Dengan memiliki tabungan di bank maka anda tidak perlu lagi menyimpan uang di bawah bantal atau di lemari, karena banyak resiko yang tidak diinginkan seperti kemalingan, kerampokan, atau bencana alam. Jika disimpan di tabungan bca akan lebih aman. Terlebih lagi masyarakat dapat mewujudkan pola hidup hemat untuk merencanakan masa depan. Pemerintah mencanangkan program Ayo Menabung, hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menabung sekarang juga. Untuk itu dengan menabung di BCA masyarakat dapat mengenal perbankan dan berbagai manfaat menabung di bank BCA, Bagi anda yang tinggal di kota Denpasar dapat membuka rekening tabungan tahapan BCA atau produk tabungan lainnya maka bisa mengajukan permohonan langsung ke kantor BCA pada jam kerja yaitu setiap hari senin sampai jumat, pukul 08.00 Wita sampai dengan 15.00 Wita.BCA menyadari tidak semua orang memiliki waktu di hari kerja, untuk itu BCA memiliki program weekend banking, setiap Sabtu tetap buka hanya di KCU BCA Denpasar. Di Kantor BCA Denpasar masyarakat bisa membuka rekening tabungan mulai pukul 08.00 – 14.00 Wita.Berikut Daftar Bank BCA lainnya di Bali yang tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu :
BRI KCP Seririt SingarajaAlamat: Jl. Sudirman No. 30 A, Seririt, Kabupaten Buleleng Hari/jam kerja weekend: Sabtu 10:00 – 16:00
Telepon : (0362) 93302
Bank BRI Kantor Kas Mall Bali Galeria
Alamat : Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai, Simpang Dewa Ruci, Kuta, Hari kerja Weekend:  Sabtu – Minggu, Jam 10.00 – 16.00*
BRI Unit Pasar SariritAlamat: Jl. Ahmad Yani, Seririt, Kabupaten Buleleng, Hari kerja weekend: Minggu
Bank BRI Singaraja – Buleleng Bali
Alamat: Jl. Ngurah Rai No.74, Banjar Tegal, Kec. Buleleng, Hari kerja weekend: Sabtu Telepon: (0362) 21443
BRI Unit Pasar Anyar Singaraja – PasarAlamat : Jl Diponegoro No 68 Singaraja, Buleleng, Bali Hari/Jam Kerja Weekend : Hari Minggu, Jam 10.00 – 16.00* Telepon : 0362-21203BRI Teras Pasar Sukowati – Cabang Gianyar BaliAlamat : JL. Letnan satu Wayan Sutha I, Gianyar, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Hari/Jam kerja weekend : Sabtu-Minggu Jam 10.00 – 16.00* Telepon : 0361-2167200, 298412

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.