Cara Transfer Uang dari Mandiri ke BRI lewat ATM

Transfer Uang lewat ATM Mandiri

ATM singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri, untuk bisa melakukan transaksi di ATM maka kita harus memiliki kartu ATM tentunya, kartu ATM bisa kita miliki ketika kita membuka rekening tabungan di bank, misalnya membuka tabungan rupiah di bank mandiri.

Ketika anda ingin membuka tabungan rupiah maka anda bisa datang ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa kartu identitas KTP, NPWP dan setoran awal minimal sebesar Rp250.000, serta mengisi formulir permohonan pembukaan rekening baru.

Setelah anda memiliki tabungan di mandiri maka anda akan di beri kartu ATM, anda dapat memiliki jenis kartu ATM Mandiri yang ingin anda gunakan, ada kartu atm silver, gold dan platinum. Masing-masing memiliki perbedaan batas penarikan tunai dan batas transfer uang.

Jika anda sudah memiliki kartu ATM Mandiri dan ingin transfer uang ke bank BRI dan belum mengetahui caranya maka kami akan memberikan informasi tentang itu, bagaimana langkah-langkah transfer uang lewat ATM. Yang penting pastikan saldo tabungan anda mencukupi.

Transfer Uang dari Mandiri ke BRI

Transfer Antar Bank Lewat ATM Mandiri

Berikut ini ada 14 step yang bisa anda ikuti dan perhatikan, pada saat memasukan kartu ATM pastikan posisi tidak terbalik, pada saat memasukan PIN jangan sampai salah, saat memasukan kode bank tanpa spasi diikuti nomor rekening tujuan, nomor refrensi boleh dimasukan boleh tidak.

  1. Masukan Kartu ATM ke Mesin
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukan PIN ATM anda
  4. Pilih Transaksi Lainnya
  5. Pilih Menu Transfer
  6. Pilih Antar Bank Online
  7. Masukan Kode Bank+Rekening Bank Tujuan
  8. Contoh : 0022014202993930493 (Kode BRI: 002)
  9. Setelah masukan Pilih Benar
  10. Masukan Nomor Referensi Transfer (jika ada) pilih Benar
  11. Masukan Jumlah Uang yang ingin ditransfer pilih Benar
  12. Konfirmasi Transfer (jika benar pilih BENAR)
  13. Transaksi Sedang diproses
  14. Transaksi Berhasil , pilih KELUAR

Selain menggunakan ATM kita juga bisa transfer uang menggunakan beberapa cara diantaranya transfer uang lewat SMS Banking dan transfer uang lewat Internet Banking, lebih mudah karena cukup menggunakan Hp yang kita miliki. Setiap transfer uang ke bank selain mandiri akan dikenakan biaya yaitu Rp6500.

Baca Juga : Syarat Buat kartu ATM Mandiri




Silahkan Tinggalkan Komentar