resiko pakai kartu halo

Resiko Migrasi ke Kartu Halo Pascabayar

Kartu Halo merupakan jenis kartu yang dimiliki Telkomsel untuk pelanggan pascabayar, yang artinya pelanggan dapat menggunakan paket layanan yang dipilih tanpa harus membayar terlebih dahulu dan kemudian pelanggan akan mendapatkan tagihan setiap akhir bulan pemakaian.

Tagihan kartu halo bersifat abodemen yang harus dibayar jika sudah masuk tempo, apabila tagihan tersebut tidak segera dilunasi maka pelanggan kartu halo tidak bisa lagi menggunakan layanannya, namun tetap bisa menerima panggilan telp dan sms.

Karena bersifat abodemen maka jumlah tagihan akan selalu sama setiap bulannya, dan pakai tidak pakai anda harus membayar tagihan sesuai dengan paket layanan yang dipilih.

Bagi orang awam tentu ini sangat membingungkan, karena memang belum faham dengan cara pembayaran kartu halo. Bahkan ada yang merasa tidak pernah menggunakan nomornya, tapi kenapa mendapatkan tagihan.

Resiko Migrasi ke Kartu Halo Pascabayar

Setelah anda menyetujui penawaran pindah atau migrasi ke kartu halo, maka secara resmi anda menjadi pelanggan pascabayar dan berhak mendapatkan keuntungan yang ditawarkan, namun ada beberapa resiko yang bakal di rasakan oleh pelanggan.

1. Anda tidak bisa kembali ke Prabayar

Yes, benar sekali..

Jika anda sebelumnya pengguna kartu AS atau Simpati dan sudah migrasi atau pindah menjadi pelanggan kartu halo, baik itu karena menyetujui penawaran telp dari marketing telkomsel atau karena nomor hp sudah melewati masa tenggang maka anda tidak bisa lagi kembali ke kartu sebelumnya.

Anda tidak bisa lagi kembali atau migrasi menjadi Simpati atau kartu AS, maka selamanya anda akan menggunakan kartu halo jika masih ingin menggunakan nomor telp yang anda miliki tersebut, kecuali anda berhenti berlangganan.

2. Kehilangan Nomor Kesayangan untuk Selama nya

Karena pelanggan kartu pascabayar (kartu halo) tidak bisa lagi kembali menjadi pelanggan kartu prabayar maka solusinya adalah menutup atau berhenti berlangganan dari kartu halo.

Menutup kartu halo dapat dilakukan langsung ke kantor grapari telkomsel yang ada didaerah anda, ketika mengajukan berhenti berlangganan maka harus pemilik nomor sendiri yang datang (tidak bisa diwakilkan oleh siapapun).

Namun dengan terpaksa anda akan kehilangan nomor kesayangan untuk selama-lamanya, karena jika anda berhenti berlangganan kartu halo telkomsel maka nomor anda akan di terminate (dihapus dari database telkomsel).

3. Wajib bayar tagihan setiap bulan

Resiko lainnya yaitu anda akan mendapatkan tagihan setiap bulan.

Mungkin sebelumnya, saat anda masih menjadi pelanggan pascabayar dapat mengisi pulsa sesuai dengan kebutuhan, bahkan jika tidak perlu anda tidak harus mengisi pulsa.

Tapi setelah menjadi kartu halo anda akan mendapatkan tagihan abodemen setiap bulan, sesuai dengan jatuh tempo yang disepakati. Pakai tidak pakai, anda harus bayar tagihan tersebut.

4. Telat Bayar Tagihan Nomor Akan di Blokir

Tagihan kartu halo wajib dibayar oleh pelanggan sesuai dengan jatuh tempo yang berlaku, apabila pelanggan tidak segera membayar tagihan selama waktu yang diberikan maka nomor akan diblokir sehingga tidak bisa lagi digunakan.

Selama kartu diblokir, tagihan anda tetap berjalan.

5. Tidak Fleksibel Penggunaannya

Kartu halo memang bukan untuk orang biasa seperti kita, kartu halo lebih cocok untuk orang yang suka telp dan sering mengakses internet.

Kartu prabayar lebih fleksibel penggunaannya, pelanggan harus bayar dulu untuk bisa menggunakan kartu telkomsel (isi pulsa sesuai kebutuhan), jika tidak ingin menggunakan maka tidak perlu isi pulsa.

Sedangkan kartu halo, memiliki tagihan setiap bulan sesuai dengan paket layanan yang dipilih, ada yang Rp50.000/bulan, Rp100.00/bulan, Rp150.000 perbulan dan seterusnya.

Maka dari itu, sebelum memutuskan migrasi menjadi kartu halo pascabayar maka anda harus mengetahui resiko-resiko yang harus siap anda terima tersebut. :)

Baca Juga: Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo Telkomsel

1 thought on “Resiko Migrasi ke Kartu Halo Pascabayar”

  1. Knp tagihan kartu halo makin meninkat katanya cuman seratus ribu ini ko sampai 165 rb apa masyalahnya..

Leave a Comment

Your email address will not be published.