Yuk Kita Buat Daftar Blacklist Akun Penipuan Online di Instagram

daftar akun penipuan jualan online di instagram

Kita tahu bahwa banyak sekali pengguna instagram sehingga banyak dimanfaatkan bagi para pelaku penipuan online, mereka menjerat korbannya melalui modus jualan online dengan harga barang yang murah.

Banyak sekali akun olshop penipu yang bertebaran di Instagram, bagi orang yang awam tentu akan kesulitan mengenali mana akun toko online asli dengan yang palsu. Tapi yang jelas, penipu akan menawarkan harga jauh lebih murah.

Para penipu di instagram kerap bergonta-ganti username akun instagram mereka ketika mereka berhasil menipu pengguna instagram, tak hanya itu mereka juga kerap bergonta ganti nama, nomor hp, dan nomor rekening.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penipuan online di Instagram walaupun tidak 100% tapi paling tidak bisa menjadi refrensi pengguna instagram lain agar tidak mudah tertipu dengan akun olshop abal-abal, kami mengajak rekan-rekan untuk membuat list daftar penipu instagram.

Karena, kami jumlah akun penipu yang sangat banyak tentu kami tidak bisa cek satu per satu akun milik penipu. Mohon kerja sama rekan-rekan semua untuk menyebutkan nama penipu, nama olshop penipu, nomor hp, dan nomor rekening penipu.

Daftar list yang kita buat bersama bertujuan untuk mengurangi korban penipuan, bukan bermaksud untuk menjatuhkan toko online tertentu.

Agar tidak terjadi kesalahfahaman, bagi anda yang merasa tertipu diinstagram dapat mengirimkan kronologi transaksi, nama akun ig penipu, nomor telp penipu, waktu kejadian, nomor rekening penipu, dan data anda sebagai korban di kolom komentar..

Contoh: Saya telah mengalami penipuan oleh akun ig: @olshop123456 yang menjual hp android murah, saya sudah transfer ke rekening 89898989898 a.n Sololoka senilai 800ribu pada 12 oktober 2019. Tapi barang tidak dikirim sampai sekarang.. Pelapor: Darmawanto 0873733342444 – Bogor

Untuk menghindari kesalahan daftar nama olshop, karena olshop penipu bisa beganti ganti nama, bahkan ada olshop beneran yg menggunakan nama akun yang pernah dipakai oleh penipu..

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here