penipuan mkios

Jangan Percaya!! SMS Penipuan Pemenang Undian dari M-KIOS

Banyak sekali modus penipuan yang digunakan para penipu untuk menjerat para korbannya, yang paling sering dilakukan yaitu menjual barang murah di instagram dan penipuan berupa sms pengumuman hadiah undian dengan mengatasnamakan beberapa instansi atau perusahaan.

Kami telah menghimbau kepada semua pembaca untuk berfikir dengan akal sehat, jangan mudah tergiur dengan toko online yang menjual barang dengan harga murah dan jangan percaya dengan pengumuman hadiah undian yang dikirim melalui sms.

Sms penipuan menyebutkan bahwa anda memenangkan sebuah hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah dalam program undian berhadiah perusahaan tertentu, yang sering sebut dalam sms yaitu mengatasnamakan shopee, tokopedia, gojek, lazada, bukalapak, operator, dan m kios.

Penipuan berkedok sms berhadiah yang sering kita dapatkan menyebutkan bahwa kita mendapatkan uang lalu kita diminta untuk mengunjungi sebuah halaman situs untuk mencocokan pin yang ada di SMS, jika pin ternyata cocok maka kita terpilih sebagai pemenang undian.

Hal yang perlu anda ketahui adalah:

  • Perusahaan tidak pernah mengumumkan hadiah lewat sms
  • Dapat dipastikan situs yang dicantumkan adalah situs abal abal
  • PIN yang disebutkan dalam SMS adalah pin palsu
  • Anda diminta untuk transfer biaya administrasi pencairan

SMS Penipuan Pemenang Undian dari M-KIOS 2020

penipuan mkios

Kami pikir sms penipuan berhadiah yang mengatasnamakan m kios Telkomsel hanya ada pada tahun 2011 tapi ternyata modus penipuan mkios masih banyak digunakan penipu untuk tahun sekarang.

Dalam isi pesan SMS yang dikirimkan menyebutkan bahwa kami memenangkan hadiah undian uang tunai senilai 75 juta rupiah dari mkios, dengan pin pemenang ijh76k79 serta menyantumkan alamat situs abal abal pemenangisiulangmkios2017.blogspot.com

Ini adalah nomor yang digunakan penipu: 085314787672

Dalam blog yang dikirimkan penipu menyebutkan bahwa pemenang harus melakukan pembelian produk mkios senilai  Rp.300.000 atau Rp500.000 yang disesuaikan dengan hadiah yang dimenangkan dan juga harus melunasi biaya administrasi pencairan cek tunai sebesar Rp 2.990.000

Jika anda mendapatkan pesan sms yang menginformasikan bahwa anda terpilih menjadi pemenang hadiah undian dari mkios jangan percaya, karena memang 100% ini penipuan.

Jangan tergiur dengan angka yang disebutkan sebagai hadiah uang tunai tersebut, karena itu hanya pemanis saja, apabila anda mengikuti arahan dari penipu maka anda akan menjadi korban berikutnya.

Apakah uang yang ditipu bisa Kembali?

Wah kalau untuk nilai uang bisa kembali atau tidak itu tidak ada yang dapat menjamin, karena sebagian besar uang yang sudah di transfer ke rekening penipu tidak bisa dikembalikan, kecuali jika memang anda benar-benar ingin mengusut kasus yang menipu anda.

Tentu untuk mengurus itu semua membutuhkan biaya lebih banyak dari nilai uang yang ditipu.

Kasus penipuan dengan modus sms berhadiah, kemungkinan kecil akan diusut sampai tuntas. Buktinya saja, masih banyak penipu yang berkeliaran, karena mereka yakin kasus nya tidak akan diusut sampai tuntas. Kecuali memang korban benar-benar ingin mengurusnya  dan mengawal sampai selesai.

Leave a Comment

Your email address will not be published.