Cara Cepat Mendapatkan Pesanan di Shopee (Jualan Online)

Persaingan di shopee terbilang cukup mengerikan, karena pasalnya banyak penjual yang melakukan perang harga untuk memenangkan pertempuran jualan online di marketplace.

cara mendapatkan pesanan di shopee
cara mendapatkan pesanan di shopee

Perang harga sering dilakukan oleh supplier-supplier yang memiliki modal besar, siapa yang berani menawarkan harga jual produk yang murah maka mereka yang akan dipilih pembeli untuk checkout.

Kita yang punya modal sedikit terutama para reseller tentu akan kesulitan untuk bersaing di Shopee, ketika seller lain berani mencantumkan harga paling murah dibandingkan toko kita.

Bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan penjualan, maka dari itu kita perlu melakukan strategi khusus untuk bisa mendapatkan pesanan di shopee walaupun produk yang kita jual terjadi perang harga.

Walaupun banyak pembeli yang suka dengan harga murah, tapi juga ada banyak pembeli yang tidak terlalu memikirkan harga tapi mereka lebih memikirkan kualitas original barang tersebut.

Cara Cepat Mendapatkan Pesanan di Shopee

Rezeki sudah ada yang mengatur, jadi tidak perlu memusingkan persaingan yang ada di marketplace shopee, kita fokus aja berjualan untuk mendapatkan profit, bukan ikut ikutan perang harga yang justru akan menghancurkan toko kita sendiri.

Kami punya beberapa tips agar cepat mendapatkan pesanan di shopee, kalian bisa coba terapkan langsung ke toko kalian agar bisa segera mendapatkan pembeli.

1. Jual Produk yang bisa di pecah-pecah jadi murah

Kalian perlu mencari sebuah produk yang bisa dipecah-pecah dan juga berkaitan dengan produk utama yang anda jual.

Masing bingung maksudnya bagaimana?

Jika saat ini kalian menjual produk fashion wanita maka kalian juga perlu menjual benda-benda kecil seperti ikat rambut, jarum pentul, peniti hijab dan lain sebagainya.

Kalian bisa membeli produk kecil-kecil tersebut ke supplier dalam order kiloan, dan selanjutnya kalian bisa jual dalam bentuk kemasan murah yaitu contohnya: 5 ikat rambut dijual harga Rp500

Ketika ada pembeli yang mencari ikat rambut maka produk mu akan muncul dipencarian paling murah karena kalian jual ikat rambut dengan harga Rp500 (isi 5 ikat) dan pembeli akan masuk ke tokomu.

Setelah mereka masuk ke toko kalian tentu mereka bukan hanya beli ikat rambut saja tapi juga berpeluang untuk membeli produk lain yang ada di tokomu.

cara ini terbukti efektif untuk mendatangkan calon pembeli.

2. Gunakan Fitur Promosi Shopee Harga Coret

Guna mendukung jualan online di shopee, terdapat fitur promosi toko yang dapat kalian gunakan untuk menerapkan harga di coret.

Misal harga sebelumnya adalah Rp40.000 maka menjadi Rp35.000 artinya pembeli berfikir lagi promosi atau diskon Rp5000 pada produk yang kalian jual tersebut.

Fitur ini bisa digunakan gratis.

3. Fokus terhadap Pengguna Shopee Lokal

Maksudnya adalah jangan terlalu jauh berfikir untuk menjangkau orang-orang yang ada di luar kota.

Kalain harus fokus untuk menjangkau orang-orang yang ada di daerah sendiri, karena ini cukup berpotensi untuk membeli produk yang kalian jual, maka jualah produk yang ramai di orang lokal.

Jika kamu tinggal di Lampung maka fokuslah pada orang-orang yang ada di daerah sekitar lampung seperti pringsewu, kota bumi, kota agung, pesawaran, bandar jaya, tulang bawang dan lainnya.

Tentu mereka akan lebih memilih belanja di toko yang ada di lampung ketimbang belanja di toko yang ada di Bandung atau luar kota lainnya, hal ini ada kaitannya dengan ongkos kirim.

Dengan belanja di toko yang ada didaerah yang sama maka akan lebih menghemat ongkir.

4. Jadilah Supplier agar bisa jual harga Murah

Untuk bersaing di shopee bukan menurunkan keuntungan, melainkan mengupgrade status penjual.

Dari yang sebelumnya kalian hanya sebagai penjual ecer, tapi kalian naikkan level menjadi penjual grosir, tentu akan mendapatkan harga modal yang lebih murah dan bisa dijual lagi di shopee dengan harga bersaing.

Memang ini akan memerlukan budget yang lebih banyak, tapi kalian bisa lakukan secara bertahap.

Mulailah menjadi distributor atau agen di 1 produk terlebih dahulu, sehingga bisa menjual dengan harga grosir di shopee, tentu ini akan memenangkan persaingan dengan penjual lain.

5. Pasang Iklan di Shopee

Shopee memiliki fitur iklan yang bisa di manfaatkan penjual untuk mempromosikan produk.

Ada iklan produk serupa dan ada iklan pencarian, kalian bisa gunakan untuk menampilkan produk ke jangkauan yang lebih luas.

Paling tidak dengan iklan ini, produk kalian akan mendominasi di pencarian lokal, sehingga pembeli yang ada daerah yang sama akan langsung melihat iklan ketika mereka mencari produk di pencarian shopee.

Demikian informasi dan tips yang dapat kami sampaikan, semoga info ini bermanfaat bagi kalian yang saat ini sedang berjualan di marketplace shopee, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke whatsapp kalian.