Baim Wong Tidak Pernah Giveaway lewat SMS atau Whatsapp

Anda memenangkan giveaway dari Baim Wong dengan hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta.

Begitulah kira-kira isi sms dari modus penipuan yang mengatasnamakan baim wong.

penipuan giveaway mengatasnamakan baim wong
penipuan giveaway mengatasnamakan baim wong

Baim wong yang asli memang mengadakan giveaway, tapi giveaway ASLI dilakukan melalui channel youtube dan instagram resmi bukan lewat SMS.

Giveaway biasanya dilakukan secara live, jadi baim wong yang akan menghubungi langsung pemenang melalui video call (jadi pemenang dan baim wong akan langsung ngobrol).

Modus Penipuan Giveaway Baim Wong

Ternyata ada penipu yang memanfaatkan giveaway baim wong untuk menjerat korban.

Penipu mengirimkan pesan dalam bentuk SMS atau Whatsapp yang menyebutkan bahwa korban terpilih menjadi pemenang giveaway baim wong, selanjutnya diminta untuk segera melakukan konfirmasi.

Berikut ini contoh sms giveaway baim wong (versi penipuan):

Halo Kak! Aku Winda dari Tim Giveaway Baim Wong
Anda memenangkan hadiah Rp100 juta dari Kami
Info klik wa.me/6285796306857

Dan masih banyak lagi format pesan penipuan giveaway lainnya.

Intinya, ketika anda mendapatkan pesan sms atau whatsapp yang menyebutkan anda menjadi pemenang giveaway dari baim wong atau artis lainnya maka dapat dipastikan 100% itu adalah PENIPUAN, maka harus waspada dan berhati-hatilah.

Giveaway Baim Wong Asli Secara LIVE

Perlu diketahui bahwa Baim Wong memang sering mengadakan Giveaway untuk bagi-bagi hadiah kepada followers/subscriber yang beruntung, giveaway dilakukan di instagram atau Youtube.

Ya benar sekali, Baim Wong mengadakan giveaway melalui akun instagram atau channel youtube resmi dan giveaway dilakukan secara LIVE untuk menghindari penipuan.

Baim Wong akan menghubungi langsung pemenang melalui VIDEO CALL dan disiarkan secara LIVE di akun sosial media resmi, bukan melaui SMS seperti modus penipuan yang marak terjadi.

Pemenang dalam GIVEAWAY ASLI Baim Wong tidak pernah dikenakan biaya administrasi dalam bentuk apapun, jadi semua pemenang mendapatkan hadiah secara Gratis tanpa di pungut biaya.

SMS Giveaway mengatasnamakan Baim Wong Terbukti PALSU

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa Baim Wong hanya mengadakan giveaway secara LIVE dan di siarkan secara langsung melalui akun resmi instagram dan youtube.

Nah, jika kalian mendapatkan SMS yang menyebutkan bahwa kalian menjadi pemenang untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebeasar Rp50juta atau Rp100juta maka dapat dipastikan giveway tersebut PALSU.

Hati-hati, banyak sekali penipu yang menggunakan modus ini.

Penipuan Giveaway Mengatasnamakan Artis Lain

Bukan hanya baim wong saja, ternyata banyak SMS penipuan yang mengatasnamakan artis lain.

Artis lain yang pernah digunakan sebagai nama dalam penipuan giveaway adalah Kedas Beauty, Atta Halilintar, Ria Ricis, Jess No Limit, dan lain sebagainya.

Penipu mengirimkan SMS atau Whatsapp secara random ke banyak orang dengan harapan mendapatkan uang, karena didalam aksinya biasanya korban diminta untuk transfer uang sebagai biaya administrasi.

13 thoughts on “Baim Wong Tidak Pernah Giveaway lewat SMS atau Whatsapp”

  1. kami telah tertipu hadiah uang give away tean trans7 dan.Baim Wong sebesar Rp. 186.925.923,- semenjak tgl. 10/6- s/d 19/10-2021, penipu an. Justian, sugiono BI, Ramli, Toni Kurniawan dokumen. nomor telepon yang bersangkutan ada, bukti transver ada, nomor rekeningnya ada juga. ( yang melapor an. Saprudin hp. 081285424342).

  2. Ada juga lewat WA…..
    Dan membuat dan mengirimkan bukti transfernya sebesar 50 000 000 dan biaya 400 000.

  3. saya juga dapat wa atas namakan baim wong ada mendapatkan give away 50 jut suruh menyelesaikan biaya admin 500 rbu

  4. Selamat sore kakak saya juga sering dapet balesan dari tiktok.giveaway Baim wong.10 JT masih banyak lagi.saya juga sempet ragu kakak.apakah ini bener atau engak.tapi ujungnya disuruh download Snack video dengan kode yang berbeda atau Neo bank.trus untuk mengetahui ini asli atau palsunya gimana ya kakak.makasih kakak maaf mengangguπŸ™πŸ™

  5. Selamat sore kakak saya juga sering dapet balesan dari tiktok.giveaway Baim wong.10 JT masih banyak lagi.saya juga sempet ragu kakak.apakah ini bener atau engak.tapi ujungnya disuruh download Snack video dengan kode yang berbeda atau Neo bank.trus untuk mengetahui ini asli atau palsunya gimana ya kakak.makasih kakak maaf mengangguπŸ™πŸ™. Semoga akunn2 palsu yang mengatas nama kakak Baim wong bisa diselidiki.jadi orang2 yang susah seperti kita juga TDK tertalu berharap besar. Maaf kakak kalau saya mengatakan seperti ini.sebelum mohon maaf sebesarnya Kakak. Gbu

  6. Saya juga banyak mendapatkan chat melalui wa atau pun dari tiktok. Dan saya udah ketipu sebesar 350.000 katanya biaya administrasi dan akan dikembalikan lagi dan pada saat itu, saya lagi krisis ekonominya. Terlalu berharap….eh nyatanya tambah susah . Uang satu”nya saya ludes. Saya mohon kepada kakak Baim wong untuk memberantas penipuan seperti ini, kasihan bagi mereka yang mempunyai harapan besar dan yang lagi kesusahan. Sebelumnya maaf ya kak…..karena saya juga korban penipuan atas nama kak Baim wong.

  7. Saya baru juga dapat giveaway dari Trans7 baimwong disuruh bayar biaya admin 300ribu
    Ini bener penipuan

  8. Saya juga hampir keyipu sama give awau baim eonh dia suruh yop ip untuk mencairkan dana 20 juta..saya tdk mau..mungkin allah syg kan saya dan lindungi dri penipu.tolong di musnahkan/ditindak pelaku penipuan yg mengatas namakan baim wong..πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

  9. Sya juga hampir ketipu dengan baim wong palsu mendapatkan 50 jta dari WhatsApp sontak saya sercing gogle crhomm cringe sekali ya penipuan begitu hati – hati penipuan!!!! Dan hati hati dalam bertindak

  10. Baim Wong, tolong cek itu tim yang mengatasnamakan bapak, saya baru jadi korban penipuan….πŸ™πŸ™πŸ™

  11. Di suruh ke ATM, katanya kalo saldo rekeningnya harus 500.000, saya di suruh transfer, setelah di transfer eh di suruh tambah 500.000 lagi … Dan akhirnya saya hilang dech 1jutanya….
    Semoga Pak Baim Wong bisa baca komen” ini…πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­

  12. Saya juga dapat mesenger yang isinya, selamat anda terpilih sebagai salah satu yang mendapatkan giveaway dari BAIM WONG senilai 50jt.
    Dan setelah registrasi ujung ujungnya minta biaya 350br untuk penghubung rekening.

  13. sya bru sadj mendapt pesan hadiah give wey dari baim wong hdiah uang tunai 5 juta,, dia minta no rek jga atas nama, dn sya disuruh cek saldo di ATM , tpsya cuma sc adj m-banking sya xg isinya cuma 3k , dn sya bilang saldo sya masih tetep gc nambah ,, dn sya di minta mengisi saldo 500k k’rek sya ktanya buat ngeklim hadiahnya ,, tp menurut sya aneh karna glagatnya trlalu memaksa

Leave a Comment