cek pesanan di shopee

Cara Cek Status Pesanan Shopee Terbaru 2021

cek pesanan di shopee

Setelah kita melakukan proses checkout saat belanja online di shopee, maka langkah selanjutnya kita membayar pesanan tersebut menggunakan beberapa metode pembayaran yang sudah kita pilih sebelumnya.

Pesanan di shopee bisa dibayar melalui transfer virtual account, pakai shopeepay atau lewat Indomaret, semua bisa anda pilih sebelum melakukan checkout. Tapi kalau sudah checkou maka anda tinggal melakukan pembayaran.

Kalau memang pesanan anda di shopee sudah dibayar, maka artinya anda tinggal menunggu proses pengemasan dan pengiriman selesai, anda tinggal cek status pesanan di shopee dan melacakan pesanan menggunakan nomor resi yang muncul.

Kalau ternyata pada saat cek status pesanan di shopee belum terlihat nomor resi artinya belum melakukan pengiriman, anda hanya bisa sabar menunggu kedatangan paket yang anda beli di shopee.

Kalau anda belanja nya lewat aplikasi, maka anda bisa cek status pesanan anda lewat aplikasi shopee yang anda gunakan, anda dapat melihat status pesanan sebagai berikut:

  • Pesanan belum dibayar
  • Pesanan sedang dikemas penjual
  • Pesanan sudah dikirim
  • Pesanan sudah selesai
  • Pesanan dibatalkan

Cara Cek Status Pesanan Shopee lewat Aplikasi:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih menu Saya
  3. Cek Status Pesanan anda
  4. Dikemas/dikirim
  5. Jika sudah dikirim maka lacak nomor resi
  6. Selesai

Jika anda melihat status pesanan sedang dikemas, artinya penjual sedang memproses pengemasan barang, penjual memiliki waktu 3 hari untuk segera mengemas dan mengirimkan ke alamat tujuan.

Apabila penjual tidak segera melakukan pengiriman lebih dari 3 hari maka otomatis pesanan akan dibatalkan, dan uang akan dikembalikan ke pembeli dalam bentuk saldo shopeepay.

Jika anda sudah melihat status pesanan sedang dikirim, maka tunggulah paket anda sampai dirumah sesuai dengan estimasi pengiriman, anda dapat melacak pengiriman paket dengan nomor resi yang muncul.

Perlu diingat bahwa pesanan yang sudah dikirim oleh penjual tidak bisa lagi batalkan, anda dapat menunggu sampai pesananan anda tiba.

Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan Shopee

Pesanan shopee dapat dibatalkan pada saat status masih belum dibayar dan masih belum di kirim, namun pengajuan pembatalan harus mendapatkan persetujuan dari pihak penjual maka dari itu hubungi penjual dulu sebelum mengajukan pembatalan.

Barang yang sudah dikirim tidak bisa dibatalkan, kecuali jika anda menggunakan metode pembayaran cod.

Kalau anda menggunakan metode pembayaran COD dan ingin membatalkan pesanan maka ada beberapa cara yang sering dilakukan pembeli, kami sudah pernah bahas sebelumnya.

Baca Juga: Membatalkan COD yang sudah dikirim

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.