metode pembayaran di shopee

Apa Saja Metode Pembayaran Shopee?

Mulai sekarang yuk kita belanja di shopee.

Mengapa? karena shopee merupakan marketplace yang paling tepat untuk belanja online, disamping harga barang yang lebih murah di banding lainnya juga tersedia voucher gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Gratis ongkir yang diberikan shopee adalah subsidi mulai Rp10.000, Rp20.000 dan Rp50.000, tergantung dari total belanja kita.

Setiap voucher punya ketentuan yang berlaku, salah satunya kalau belanja lebih dari Rp250.000/toko maka akan mendapatkan gratis ongkir hingga Rp50.000.

Kamu bisa belanja apa aja yang diinginkan, karena hampir semua barang 90% tersedia di Shopee bahkan kamu bisa membeli dalam jumlah banyak alias grosir untuk bisa dijual lagi di daerahmu.

Kalau belanja di Shopee bayar nya pakai apa?

Ternyata banyak banget yang punya tertanyaan seperti ini, terutama bagi kamu yang baru pertama kali belanja di Shopee.

Kamu ga usah bingung!!

Shopee menyediakan berbagai jenis metode pembayaran untuk memudahkan pembeli melakukan pembayaran terhadap pesanan yang mereka lakukan.

Pada saat check out, setelah memilih jenis kurir ekspedisi selanjutnya kamu bisa memilih beberapa metode pembayaran yang tersedia di aplikasi Shopee.

Metode Pembayaran yang disediakan Shopee

  1. Shopeepay
  2. Transfer Bank
  3. Kartu Kredit / Kartu Debit
  4. Bayar ditempat (COD)
  5. Indomaret / i.saku
  6. Alfamart
  7. OneKlik
  8. Kredivo
  9. Akulaku

Kalian bisa pilih metode pembayaran yang memungkinkan bisa anda lakukan, namun dari sekian daftar metode pembayaran yang paling sering digunakanakn adalah Shopeepay, Transfer Bank, Bayar ditempat dan Indomaret / Alfamart.

A. Shopeepay

Merupakan alat pembayaran virtual yang disediakan shopee, untuk bisa menggunakannya maka anda perlu mengisi saldo shopeepay terlebih dahulu.

Kalau kita bayar pakai shopeepay, kita bisa menggunakan voucher untuk mendapatkan gratis ongkir saat belanja di shopee.

B. Transfer bank

Transfer bank disini bukan transfer ke rekening Shopee.

Akan teteapi transfer menggunakan virtual account, bank yang mendukung jenis pembayaran ini adalah BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

C. Bayar ditempat / COD

Ini merupakan metode pembayaran yang paling banyak diminati oleh para mahasiswa, karena banyak yang pesan-pesan di shopee dengan menggunakan COD.

COD atau bayar ditempat artinya membeli barang di shopee lalu barang dikirim langsung ke alamat penerima. Setelah barang sampai, maka barulah pembeli membayar melalui kurir yang mengantarkannya.

Tapi, ada juga orang yang sengaja pergi ketika barang sampai.

Tujuannya untuk membatalkan pembelian terhadap barang tersebut, paket COD yang tidak ditemukan penerimanya maka akan refund dan kembali ke penjual.

D. Indomaret dan Alfamart

Ketika belanja online di Shopee kita bisa melakukan pembayaran terhadap pesanan yang telah kita buat melalui Indomaret dan alfamart terdekat.

Bawa kode pembayaran shopee ke kasir yang sedang bertugas, kasir akan memproses pembayaran dan anda bisa langsung bayar ke kasir sejumlah tagihan di shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published.