sms penipuan hadiah shopee

Shopee Tidak Pernah Mengumumkan Pemenang lewat SMS

Marak banget nih SMS yang berisi pesan pengumuman bahwa kita menjadi pemenang undian berhadiah Shopee dengan hadiah uang tunai hingga 175 juta.

Jika ternyata anda menjadi salah satu orang yang menerima pesan SMS dengan bunyi seperti itu artinya anda sedang menjadi target korban penipuan yang mengatasnamakan Shopee.

Perlu kamu himbau, bahwa Shopee tidak pernah mengumumkan pemenang program undian apapun melalui pesan singkat SMS. 

Shopee itu perusahaan besar yang mempunyai sosial media dan aplikasi resmi, ketika akan mengumumkan pemenang paling tidak shopee akan menginformasikan melalui media-media resmi termasuk sosial media.

Jangan pernah percaya ketika anda mendapatkan SMS Berhadiah yang mengatasnamakan Shopee, dalam pesan tersebut menyebutkan bahwa anda memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp175 juta dengan pin J7K2B59.

Berikut ini Contoh SMS Penipuan Shopee:

PT-SHOPEE menetapkan anda sebagai
pemenang Ke (2) – Cek 175 juta
NO ID:J7K2B59 U/ Info Klik Web:
www pestaawaltahun xyz

Ketika anda menghubungi nomor yang tertera dalam website abal-abal tersebut maka  biasanya mereka akan meminta anda mentransfer uang sebagai pajak atau lain sebagainya.

Stop!! Jangan transfer uang ke rekening mereka.

Jika saat ini anda sudah transfer uang maka itu artinya anda sudah menjadi korban penipuan tersebut, dan uang yang sudah anda transfer kemungkinan kecil dapat kembali.

Karena belum anda kebijakan yang mengatur untuk bisa mengembalikan uang yang sudah ditransfer ke rekening orang lain, karena memang uang yang ditransfer bukan dipaksa melainkan atas ijin anda sendiri.

Bilapun ada, proses nya terbilang ribet. Maka nya penipu berani bermain modus penipuan semacam ini, lagi pula rekening yang digunakan penipu juga ada datanya kan??? harusnya mereka takut untuk melakukan aksi seperti ini, nyatanya tidak.

Lapor Polisi dan Datang ke Bank

Kalau memang ingin uang anda kembali, anda juga bisa berusaha dengan cara melaporkan kejadian penipuan ini ke polisi. Sampaikan bahwa anda mengalami penipuan dan mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening.

Setelah itu pergi ke kantor cabang Bank terkait untuk meminta informasi, bagaimana cara mengurus uang yang ditransfer ke rekening penipu.

Tapi menurut kami hanya 1% kemungkinan uang dapat kembali, sebagian besar uang yang sudah ditransfer sudah digunakan atau dicairkan oleh penipu, sehingga pihak bank tidak bisa menarik uang tersebut dan dikembalikan ke rekening anda.

Baca Juga: SMS Penipuan Berhadiah Shopee

Leave a Comment

Your email address will not be published.