Bank Sinarmas menawarkan kepada anda untuk membuka rekening tabungan di sinarmas, anda bisa memilih beberapa jenis produk tabungan, setiap tabungan memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda – beda.

Jika anda belum memiliki tabungan rencana maka anda bisa membuka tabungan tara sinarmas untuk merencanakan kebutuhan yang akan datang terutama untuk pendidikan anak atau yang sifatnya untuk kebutuhan mencapai target tertentu.

Bank Sinarmas memiliki produk tabungan yang dapat membantu anda merencanakan kebutuhan yang akan datang melalui produk tabungan rencana.

Tabungan rencana ini hanya bisa dibuka oleh perorangan yang menggunakan kurs rupiah sebagai acuan mata uang.

Tak hanya sekedar menabung, saldo tabungan yang anda simpan selama jangka waktu tertentu yang telah anda tentukan akan bertambah dengan suku bunga yang kompetitif.

Tabungan Simas Tara
Tabungan Simas Tara

Nasabah bebas menentukan berapa setoran perbulan untuk menabung, tentunya menyesuaikan kemampuan.

Jika anda memiliki gaji pokok Rp 3 juta anda bisa menyisihkan uang perencanaan sebesar Rp500.000 atau besaran lainnya. Jika anda menabung dengan jangka waktu 10 tahun maka anda akan memiliki dana sebesar Rp 60 Juta.

Yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan pada tahun ke – 10 tersebut, belum ditambah dengan bunga keuntungan

Untuk membuka rekening tabungan tara (tabungan rencana) bisa dibuka di kantor cabang bank Sinarmas dengan mengisi formulir pembukaan rekening tara dengan melengkapi dokumen berupa kartu identitas yang masih berlaku.

Dan nasabah wajib memiliki rekening tabungan atau giro di bank sinarmas untuk dapat dilakukan autodebet dari tabungan anda.

Tidak ada biaya administrasi pada tabungan tara ini. Jika dalam perjalanan menabung di tabungan tara anda membutuhkan dana mendesak maka anda bisa menggunakan saldo tabungan ini, dengan menutup rekening Simas TARA sebelum jatuh tempo, jika demikian nasabah akan dinyatakan putus kontrak dan dikenakan biaya pinalti.


Previous articleKredit Rumah melalui KPR di Bank Bukopin – Bank Bukopin menawarkan kepada anda yang ingin membeli rumah dengan cara kredit, bukopin memiliki produk KPR dengan pinjaman minima Rp 50 Juta dan Pinjaman maksimal hingga Rp 3 Miliar untuk pembelian rumah, dengan jangka waktu pembiayaan kredit rumah maksimal 15 Tahun.Jadi selama 15 Tahun anda membayar cicilan sesuai dengan kredit pinjaman yang diajukan, Suku bunga tetap untuk KPR Bukopin yaitu 10,90%. Proses pengajuan KPR ini selama 14 hari kerja, juga bisa dilakukan secara online melalui Cekaja.com atau datang ke Kantor Cabang Bukopin , sebenernya tak hanya untuk membeli rumah , KPR Bukopin bisa digunakan untuk membeli Kavling tanah , Apartemen, Ruko atau Rukan.[caption id="attachment_2139" align="aligncenter" width="784"]KPR Bank Bukopin KPR Bank Bukopin[/caption]Anda bebas menentukan Rumah mana yang akan dibeli, Adapun untuk mengukur kemampuan membayar anda Bank Bukopin akan menghitung kemampuan yaitu 30% dari pendapatan pokok bulanan yang anda miliki. Jika tidak sesuai dengan kemampuan maka kemungkinan pengajuan KPR anda akan di tolak. Pastikan anda membeli rumah dengan harga yang memungkinkan anda bisa membayar tagihan kredit KPR.Syarat dan Ketentuan bagi nasabah yang ingin mengajukan KPR Bank Bukopin yaitu, usia anda harus diatas 21 tahun atau sudah menikah. Memiliki pendapatan perbulan minimal Rp 4 Juta atau RP 48 Juta pertahun. Tentunya anda sudah bekerja ditempat bekerja saat ini selama 1 tahun, anda wajib memiliki rekening di Bank Bukopin karena proses kredit akan menggunakan sistem autodebet.Selama proses kredit KPR maka Surat-surat kepemilikan rumah akan ditahan sampai dengan kredit lunas. Ketika anda selesai dan melunasi kredit kepemilikan rumah (KRP) maka bank bukopin akan menyerahkan semua kepada anda.Biaya – Biaya Pengajuan KPR Bukopin :
Biaya Provisi dibebankan 1x diawal pada saat pencairan pinjaman
Biaya Administrasi dibebankan 1x diawal pada saat pencairan pinjaman
Nilai yang tertera merupakan asumsi jika Anda telat membayar, sebesar 2% dari cicilan perbulan per keterlambatan.
Biaya Pelunasan dipercepat selama periode fixed rate sebesar 2% dari sisa hutang tertunggak
Biaya Pelunasan dipercepat setelah periode fixed rate sebesar 1% dari sisa hutang tertunggak
Asuransi Jiwa dibebankan 1x diawal pada saat pencairan pinjaman
Asuransi Properti dibebankan 1x diawal pada saat pencairan pinjaman
Biaya Notaris dibebankan 1x diawal pada saat pencairan pinjaman
Biaya Appraisal dibebankan 1x diawal pada saat pencairan pinjaman
Next articleCara Mengajukan Pembelian Rumah Subsidi KPR Bank BTN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.