cek saldo sms banking bni

Format Cek Saldo SMS Banking Bank BNI

Format SMS Banking BNI

BNI memiliki rekening tabungan yang dapat digunakan untuk menyimpan uang dan transaksi yaitu Taplus BNI.

Rekening yang dapat dibuka oleh siapapun yang usianya sudah mencapai 18 tahun, cukup membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000, kita sudah bisa memiliki rekening tabungan di bank BNI.

Bank BNI memberikan fasilitas transaksi berupa Kartu ATM yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM BNI atau ATM LINK yang telah disediakan ditempat-tempat umum.

Tak hanya itu, anda juga dapat mengaktifkan fitur SMS banking menggunakan nomor hp yang anda gunakan.

Fitur layanan transaksi sms banking yang diberikan kepada nasbaah untuk dapat melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah mencari atm, karena transfer uang bisa langsung lewat SMS saja dengan mudah.

Untuk bisa menggunakan fitur sms banking ini, tentu nasabah terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan. Kemudian nasabah akan mendapatkan sebuah akses pin sebagai kata sandi ketika melakukan transaksi.

SMS Banking berisikan format – format tertentu sesuai dengan transaksi yang akan dilakukan, mulai dari transfer, pembayaran virtual account, beli pulsa, hingga cek sisa saldo rekening bisa dilakukan lewat SMS.

Bank BNI telah membuat sebuah format sms khusus yang dikirimkan ke nomor khusus juga adapun untuk BNI dikirimkan ke 3346 dan format yang banyak di lakukan yaitu format transfer dan cek saldo.

Setiap bank memiliki cara yang beda – beda tentunya.

Untuk Cek Saldo menggunakan SMS Banking bank BNI cukup mengetikan “SAL (spasi) PIN” dan kirim ke 3346 seperti layaknya mengirim sms biasa, kemudian provider Banking BNI akan mengirimkan data sesuai dengan perintah yang dikirimkan, karena perintah yang dikirimkan adalah untuk cek SALDO maka data yang dikirimkan adalah Saldo tabungan anda.

Anda dapat mencobanya dirumah, namun sebelum melakukan transaksi pastikan pulsa hp anda mencukupi untuk melakukan transaksi sebab ada biaya sms yang harus dibayar untuk cek saldo yaitu minimal Rp2000.https://www.infoperbankan.com/wp-content/uploads/2015/06/cek-saldo-sms-banking-bni.jpg

Leave a Comment

Your email address will not be published.