kartu atm bni tidak bisa digunakan

Kartu ATM BNI tidak bisa untuk transaksi

Jika anda membuka rekening tabungan di kantor cabang BNI maka biasanya anda akan mendapatkan yang namanya kartu ATM, yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi lewat mesin ATM yang sudah disediakan.

Anda bisa transaksi menggunakan kartu ATM BNI di mesin ATM BNI atau di mesin ATM bank lain, walaupun kartu ATM anda adalah BNI maka anda tetap bisa melakukan transaksi di mesin atm BRI, Mandiri, BCA dan lainnya.

Kartu ATM BNI tidak bisa untuk transaksi

kartu atm bni tidak bisa digunakan

Berbagai jenis transaksi bisa dilakukan di mesin ATM, jadi anda bisa gunakan sesuai kebutuhan, anda bisa ambil uang, transfer uang, bayar tagihan dan juga bisa untuk membayar pesanan di shopee atau tokopedia.

Ternyata dari sekian banyak nasabah BNI, ada juga yang mengalami masalah ketika akan melakukan transaksi lewat mesin ATM, masalahnya yaitu tidak bisa melakukan transkasi atau transaksi gagal.

Mungkin juga termasuk anda saat ini??

Solusi untuk mengatasinya tergantung jenis permasalahannya, karena setiap orang punya masalah yang berbeda-beda maka dari itu kami akan bantu memberikan penjelasan agar masalah yang anda alami dapat terselesaikan.

1. Mesin ATM Rusak

Ketika anda gagal melakukan transaksi menggunakan kartu ATM di mesin ATM maka jangan terlalu panik dan khawatir, tak sedikit dijumpai mesin ATM yang sudah usang mengalami rusak sehingga tidak bisa melakukan transaksi.

Mesin ATM tiba-tiba rusak saat anda gunakan bisa saja terjadi, maka dari itu jika transaksi gagal langkah yang harus anda lakukan yaitu cek saldo terlebih dahulu apakah anda pengurangan?? dan anda bisa pindah ke mesin ATM yang lain.

2. Uang dalam Mesin ATM sudah Kosong

Kalau transaksi yang anda lakukan yaitu penarikan tunai tapi uang yang di ambil tidak keluar atau gagal, maka biasanya uang yang ada di dalam mesin ATM sudah habis alias kosong.

Jika demikian masalahnya maka anda dapat pindah ke mesin atm lainnya yang uang nya masih ada, dan pastikan cek saldo sebelum pergi ke atm yang baru, hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pemotongan saldo karena gagal penarikan tunai.

3. Kartu ATM keluar sendiriĀ 

Apabila anda mengalami masalah seperti ini yaitu ketika anda akan melakukan transaksi di mesin ATM tiba-tiba kartu ATM keluar sendiri maka jangan lanjutkan bertransaksi di mesin tersebut.

Carilah mesin ATM lain, karena kalau dipaksakan takutnya justru kartu ATM anda akan tertelan.

Jika ternyata dibeberapa mesin ATM tetap mengalami hal yang sama maka dapat dimungkinkan kartu ATM anda rusak dan harus diganti dengan yang baru di kantor cabang.

4. Transfer Uang Gagal

Transfer uang gagal bisa saja terjadi pada nasabah.

Ada beberapa hal yang dapat dimungkinkan kenapa transfer uang bisa gagal?

  • rekening tujuan salah
  • tidak memasukan kode bank atau kode bank salah
  • saldo dalam rekening tidak mencukupi

5. Pin ATM Salah

Kalau salah memasukan PIN maka secara otomatis anda tidak bisa melakukan transaksi di mesin ATM, anda harus memasukan pin atm dengan benar.

Perlu diketahui bahwa jika anda salah memasukan 3 kali berturut-turut maka kartu ATM anda akan diblokir dan jika sudah di blokir maka harus ganti kartu yang baru.

6. Kartu ATM Sudah Rusak

Kalau kartu ATM anda sudah berumur tahunan maka dapat dimungkinkan kartu ATM anda sudah rusak.

Kartu ATM rusak biasanya akan di tolak mesin ATM, sehingga anda tidak bisa melanjutkan transaksi, jika demikian maka anda perlu membuat kartu ATM yang baru.

ATM rusak biasanya karena pita hitam tergores, plastik pada kartu atm terkelupas, atau patah.

33 thoughts on “Kartu ATM BNI tidak bisa untuk transaksi”

  1. Kenapa kartu atm bisa keblokir hanya karena tidak ada transaksi selama 6bln, jadi ribet banget, karena aku menabung pake aplikasi pengiriman uang, ke bank BNI tanya petugas pun jawabannya ga sopan banget

  2. Pada saat transaksi di ATM tertulis PENYALAHGUNAAN KARTU… maksudnya apa? Krn baru kali ini terjadi begini

  3. Mengapa kartu ATM BNI tidak bisa transaksi apa pun ??
    Tapi sebelumnya emang tidak pernah ada transaksi 6 bln
    Mohon bantuannya yaa :)

  4. BNI ribet bgt emang, sering terjadi ky gini..
    sampe berulang2 kali ganti pin bisa..
    eh yg trakhir gabisa krn kesalahan tgl lahir..
    apasih ya ampun BNI..

  5. dinda humaira az zahra

    Saya mau transfer ke bank lain, udah bener masukin pin , jumlah saldo mencukupi pula, saya mau tf 1.076.000, nah tf pertama saya men tf 1.070.000 saja, lalu otomatis saya tf lagi dong, tapi sengaja saya lebihkan , saya tf ke 2 hanya 20.000 . Nah struknya keluar tuh pas saya liat cmn 20.000 doang yg kekirim, nah akhirnya saya liat saldo saya hanya berkurang 20.000, saya tf lagi 1.070.000 tapi transaksi saya gagal , pake mbanking juga gabisa juga ,sebenernya gmn si gabisa kenapa udah tau urgent

  6. Tadi siang saya melakukan transaksi penarikan tunai di atm bni,pin sdh benar tp yg tertulis disitu adalah transaksi tidak dikenal,masalahnya ini apa ya,butuh infox

  7. Iya mas. Tdi mlem saya mau cek saldo juga seperti itu . Terdapat bacaan penyalahgunaan kartu.

  8. Saldo bisa di cekk… tapi waktu melakukan Tf atau Penarikan Saldo tidak bisa. Disebut penyalagunaan kartu… saldo pun berkurang sedikit. Apa mngkin ini konsekuensi bagi nasabah tdk melakukan transaksi selama 6 bln? Tlg untuk di respon min.

  9. Saya juga kartu atm keluar sendiri sewaktu mengecek saldo, pada hari Jumat tanggal 27 Nopember 2020, apakah hari ini sudah kembali normal mohon info., Trim’s.

  10. Iya sialan banget emang
    Biar bank nya penuh mungkin jadi dilihat orang nasabahnya rame terus
    Sering banget saya mengalami ini, transaksi gagal, suruh masukkin tgl lahir, salah
    Kek t*i
    Kartu-nya sih yang pasti jelek, karena sudah 2x juga saya transaksi debit declined
    Udah diganti yang pake chip sama aja
    Eek lah

  11. Bak/ mas
    yg di maksud penyalahan kartu itu apa ya soalnya td saya mau transaksi bacaan itu yg muncul di mesin atm nya

  12. Ini karena expired di kartu atmnya.. coba lihat ada tulisan di kartux exp datex 11/20 . Kayak foto di atm diatas 5/22.

    Bulan 5 tahun 2022

  13. Nada sulistiani

    Saya juga mengalami hal yang demikian, tidak bisa melakukan pengecekan saldo, suruh masukin tanggal lahir, udah bener tapi masih gabisa

  14. Mbak/mas
    Tolong bantuan nya knp atm BNI saya hanya bisa cek saldo transaksi lain tidak bisa tarik tunai/transfer belanja d minimarketpun tdk bisa
    Padahal saya termasuk aktif dlm transaksi d atm krn uang gaji belanja semua pakai atm ini

  15. Mbak/mas
    Tolong bantu saya untuk menjelaskan kenapa ATM saya Masi ada saldo dan bisa cek transaksi.tapi kok seakan akan kesalahan di nomor PIN. Sehingga muncul di layar ATM ini tidak bisa menarik uang , mohon penjelasan

  16. Bni parah saya buka rekeni BNI pake ktp pake kk. Giliran atm ke blokir laporan tempat lahir tidak sesuai katanya. Ini gimana bni tolong di perbaiki kinerjaya

  17. Devi Agustina Lumban Raja

    Selamat malam.
    Saya mau bertanya kenapa ya ATM BNI saya tidak bisa transaksi.
    Padahal saya sering pakai buat transaksi

  18. Sering transfer gak bisa ,dan cek saldo gak bisa. Malah dibilang; Penyalah gunaan kartu..
    Ini BNI Gmn sih

  19. Bni gmna ya udah ketik pin masuk menu giliran cek saldo kok malah muncul pin terblokir…. Ya bngka

  20. Bisa tarik lewat jasa money gx ,karna.lewat atm.tdak bisa padahal ada dana nya,tolong solusinya bos q

  21. Muhammad Egi rivenski

    Masukin udah masuk , eh pas cek saldo , keluar sendiri , pas mau tarik tunai keluar sendiri juga , pindah ke tmpt ATM lain , begitu juga , ini kenapa ya tolong dijawab pihak BNI , soalnya penting

  22. tadi siang saya mau narik uang di ATM, dan transfer kok gak bisa padahal saldo ada dan cek saldo bisa, apa kendala nya mohon info secepat nya

  23. Atm Bni saya tidak bisa transaksi, permintaannya untuk nulis tanggal lahir pun katanya salah, padahal yang ditulis itu benar, tpi jawabannya koq salah…!!!!
    Tidak biasanya begitu… kenapa yaa…???
    Mohon bantuannya…
    konfirmasi donk…

  24. liga purnama sari

    kenapa atm bni sya tidak bisa melakukan transaksi, tidak bisa cek saldo..katanya no rek yg dmasukan salah…padahal no rek sudah benar…kenapa ya tolong penjelasannya

  25. Atm bni saya tidak bisa d gunakan tarik tunai ..waktu mau ngambil uang ..transaksi anda di tolak ..itu maksudnya apa ya

  26. Mau transaksi kok gakbisa, suruh ganti pin udah di ganti bisa mau tarik tunai lg ga bisa transaksi LG, itu bagaimana

  27. Saya barusan saja mengalami mau cek saldo dan tarik tunai di ATM BNI tulisan yg keluar transaksi sementara TDK dapat di proses terus kartu ATM keluar padahal saya serin mengunakan ATM BNI untuk bertransaksi tapi sebulan ini kok selalu seperti itu ya apa yg terjadi dendan dikau BUMN BNI apakah sudah mau bangkrut.tolong solusinnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.