plastik kartu atm terkelupas

Plastik di ATM Terkelupas, Bisa Dipakai atau Tidak

plastik kartu atm terkelupas

Kartu ATM akan diberikan kepada nasabah yang membuka rekening tabungan di bank, hampir semua rekening bank memiliki fasilitas berupa kartu ATM untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi tunai dan non tunai melalui mesin ATM yang telah disediakan.

Namun, ada sebagian nasabah yang justru tidak menginginkan kartu ATM dengan alasan agar uang dalam rekening tetap utuh, kalau pakai kartu ATM biasanya lebih suka ngambil dan transfer untuk belanja online dan sebagainya.

Sebenernya kalau memang mau fokus hanya untuk menabung dan menyimpan uang, kami sarankan untuk mengikuti program investasi sehingga anda akan memperoleh keuntungan dari bagi hasil yang diterapkan, kalau menyimpan uang di rekening bank justru akan terkena inflasi dikemudian hari.

Rekening sebenarnya berfungsi hanya untuk menyimpan uang sementara saja yang lebih aman, daripada menyimpan uang dirumah, ketika membutuhkan uang maka bisa langsung ambil lewat kartu ATM yang telah diberikan.

Kartu ATM tidak bisa digunakan oleh orang lain yang yang tidak mengetahui PIN Rahasia, 6 digit pin hanya diketahui oleh nasabah yang memiliki kartu ATM itu sendiri, bahkan pihak bank tidak tahu berapa PIN ATM yang digunakan nasabah, maka dari itu ketika nasabah lupa PIN ATM maka harus membuat atm baru.

Plastik di ATM Terkelupas, Bisa Dipakai atau Tidak

Oke deh kita kembali ke topik pembahasan kita, yaitu mengenai plastik atm yang terkelupas.

Kartu ATM dilindungi plastik pada bagian depan dan bagian belakang, apabila plastik terkelupas secara keseluruhan maka kartu ATM dianggap rusak, apalagi yang lepas pada bagian pita hitamnya.

Ketika plastik pada bagian pita hitam terkelupas maka pita hitam akan rusak juga, sehingga kartu ATM tidak akan bisa digunakan atau dipakai untuk melakukan transaksi, maka dari itu ketika plastik pada kartu ATM anda lepas maka harus membuat kartu ATM yang baru ke kantor cabang terdekat.

Kami sudah mencoba berkali-kali memasukan kartu atm yang plastiknya terkelupas, contoh atm yang terkelupas bisa lihat pada gambar yang kami lampirkan diatas, kartu ATM tersebut plastik bagian belakangnya sudah lepas sehingga pita hitam tidak bisa terbaca oleh mesin ATM.

Cara Ganti Kartu ATM yang Rusak

Sebenarnya kami telah membahas informasi ini secara lengkap dihalaman lain, tapi karena berhubung kita sedang membahas mengenai personal plastik atm yang terkelupas dan dianggap rusak maka anda perlu membuat kartu ATM yang baru.

Bagi yang belum mengerti dan mengetahui cara ganti kartu atm rusak maka kami akan ulas secara jelas pada halaman ini, sehingga anda tidak perlu pergi untuk mencari cara mengatasinya.

Untuk ganti kartu ATM yang rusak dapat dilakukan di kantor cabang bank terdekat yang anda gunakan, jika kartu ATM yang anda gunakan adalah BRI maka pergilah ke kantor cabang BRI, jika kartu ATM yang rusak adalah kartu ATM BNI maka anda dapat mengganti kartu atm di kantor cabang BNI dan sebagainya.

Syarat ganti kartu ATM :

  1. Bawa kartu ATM
  2. Bawa Buku tabungan
  3. Bawa Kartu tanda pengenal

Setelah syarat tersebut lengkap maka anda dapat langsung datang ke kantor cabang bank terdekat, apabila salah satu dari syarat tidak ada maka permohonan buat kartu atm baru tidak bisa dilakukan.

Apabila buku tabungan anda hilang, maka anda perlu melampirkan surat keterangan hilang dari kepolisian dan jika anda tidak memiliki KTP maka anda bisa membuat KTP sementara di kantor disdukcapil terlebih dahulu.

10 thoughts on “Plastik di ATM Terkelupas, Bisa Dipakai atau Tidak”

  1. plastik atm saya terkelupas, namun yang menjadi kendala saya KTP dan KK data pribadi saya ada perubahan dari disdukcapil. apakah bisa dipakai karna data yang lama rusak tdk bisa untuk memverifikasi apapun…?

  2. Rindu Ratu Hati

    Kalau saya plastik bagian depannya terkelupas banyak, dan sudah datang ke cabang bank BRI, Tellernya bilang harus ganti kartunya, ganti kartu bukan berrati harus buat rekening baru kan?

  3. Kartu ATM BCA saya terkelupas depan nya menyeluruh apakah masih bisa d gunakan? Tetapi Vita hitam tidak ada yg tergores

  4. Kartu rekening saya terkelupas plastiknya ttapi bkn yg d garis hitam…melain kn yg ad chip nya tu hrus d ganti kah….

    Trimksh…

  5. saya mau tanya kan ATM saya itu dari gojek saya tdk dikasih buku tabungan nya hanya kartu ATM&no pin nya saja apa bisa saya ganti kartu baru di BANK terdekat..terimakasih

  6. Sri handayani

    Kartu rekening saya terkelupas plastiknya ttapi bkn yg d garis hitam…melain kn yg ad chip nya tu hrus d ganti kah….

    Trimksh…

  7. Apakah bila mengganti kartu atm yang baru saldonya akan tetap ada?atau hangus?

Leave a Comment

Your email address will not be published.