Ada Transaksi Aneh di Rekening Tabungan Pribadi Saya di Bank BRI

Internet Banking Bank BRI

Saya memiliki rekening tabungan di Bank BRI sampai saat ini rekening tersebut masih aktif, saya mengalami keanehan yang terjadi pada rekening tabungan bri yang saya miliki. Dimana ada transaksi debit yang terjadi, padahal saya tidak melakukan transaksi tersebut. 

Transaksi tersebut terjadi pada tanggal 8 Mei 2014, saya mengetahuinya setelah mendapatkan sms notifikasi bahwa ada transaksi  account sweep ke nomor rekening orang yang tidak saya kenal. Jumlah dana yang terdebit sebesar Rp. 2.842.400.

Kemudian saya pun langsung mendatangi kantor cabang kalimalang untuk melaporkan kejadian aneh yang terjadi pada rekening saya, saya melaporkan pada tanggal 16 mei 2014. Saya meminta Custumer Service untuk melakukan crosscheck atas transaksi yang terjadi pada rekening saya.

Pada saat ditelusuri ulang penyebab transaksi ini terjadi berawal dari tanggal 2 mei 2014 disaat saya hendak melakukan transfer uang ke BCA melalui internet banking sebesar (Rp. 2.837.400). Akan tetapi transaksi tersebut gagal dan saldo masih tetap dan tidak berkurang.

Kemudian saya mencoba ulang melakukan transaksi yang sama dan akhirnya transaksi transfer uang ke BCA berhasil yaitu sebesar Rp. 2.842.400, sudah termasuk biaya transfer antar bank. CS mengatakan bahwa jumlah uang yang terpotong sesuai dengan transaksi gagal pada 2 mei 2014.

CS menjelaskan akan melakukan follow up lebih lanjut dan saya diberikan trouble ticket dengan id #6918583.

Jawaban dari Bank BRI

Terkait dari surat pembaca yang telah dikirimkan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat disampaikan bahwa kegagalan transaksi transfer telah diselesaikan dengan baik. Apabila terdapat pertanyaan atau keluhan terkait layanan dan produk bank BRI maka dapat mengubungi  CallBRI 14017 / 500017 / 021-57987400.

Sumber Rangkuman : Kompas.com



Silahkan Tinggalkan Komentar