3 Digit Kode Transfer Bank BRI, Mandiri, BCA dan BNI

kode bank bni bri mandiri dan bca

Setiap bank memiliki sebuah 3 digit kode yang digunakan ketika ada orang dengan bank berbeda ingin melakukan transfer maka perlu memasukan kode tersebut, ditambahkan diawal nomor rekeking pada saat memasukan nomor rekening tujuan. 

Misalnya : Nasabah Mandiri transfer ke BRI, Nasabah BCA transfer ke BNI, Nasabah BNI Transfer ke Mandiri dan seterusnya. Maka perlu memasukan 3 digit nomor sebagai kode bank, baik itu transfer uang lewat ATM, transfer lewat SMS Banking maupun lewat internet banking.

Sebelumnya kami telah mengulas semua kode bank lengkap yang bisa anda lihat dihalam berikut ini : kode bank untuk transfer uang ke bank yang berbeda. Namun, kali ini kami hanya menampilkan kode bank untuk bank yang paling diminati karena memang jumlah nasabanya banyak sekali, hampir semua orang menggunakan bank tersebut.

Bank yang kami maksud adalah BNI, Mandiri, BCA dan BRI. Untuk membuka rekening tabungan di 4 bank tersebut syaratnya sangat mudah dan setoran awalnya sangat ringan, nasabah dapat menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi salah satu nya transfer uang secara online.

Jika anda ingin transfer antar bank maka anda perlu memasukan kode bank rekening tujuan, seperti yang telah kami contohkan di atas. Jika anda nasabah BRI dan ingin transfer uang ke Mandiri maka anda perlu memasukan kode bank mandiri dan seterusnya.

Berikut ini adalah Kode Bank :

  • Kode Bank Mandiri adalah 008
  • Kode Bank BRI adalah 002
  • Kode Bank BCA adalah 014
  • Kode Bank BNI adalah 009

Kode bank dimasukan pada saat memasukan nomor rekening, letakan kode bank diawal nomor rekening. Misal nomor rekening BRI anda adalah 201480433200093 maka masukan kode bank BRI di awalnya yaitu menjadi 002201480433200093 , kami harap anda telah mengerti dan faham.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.