Apakah aman jika kartu atm tertelan mesin?

kartu atm tertelan apakah aman

Masalah yang sering dialami nasabah pada saat melakukan transaksi di mesin ATM yaitu kartu ATM tertelan mesin, apakah kondisi seperti ini aman? atau berbahaya terhadap saldo yang ada direkening tabungan jika ditinggal begitu saja?

Wajar jika anda khawatir akan hal seperti ini, terlebih lagi ketika mempunyai uang dalam saldo tabungan dengan jumlah yang sangat banyak.

Secara keamanan masih dibilang aman, selama tidak ada yang mengetahui pin atm yang anda gunakan. ATM yang tertelan akan terkunci dan tidak bisa keluar begitu saja, harus dibuka oleh petugas khusus.

Namun, jika memang anda khawatir maka bisa menghubungi call center bank yang anda gunakan. Jika anda nasabah BRI maka bisa menghubungi 14017, nasabah Mandiri bisa menghubungi 14000, nasabah BCA bisa hubungi 1500888, dan call center bni yaitu 1500046.

Call center – call center bank tersebut akan melayani nasabah selama 24 jam, kapan saja nasabah mengalami masalah atau keluhan terhadap layanan bank termasuk kartu atm yang tertelan juga dapat diblokir.

Nah, saat menghubungi call center tersebut anda dapat mengajukan pemblokiran kartu atm agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dengan begitu saldo rekening anda akan benar-benar aman.

Langsung aja hubungi call center pada saat kartu atm anda terblokir, jangan tunggu besok-besok. Dan hati-hati juga jangan hubungi call center palsu yang terkadang di tempel di mesin ATM oleh oknum.

Namun perlu diketahui bahwa, setelah kartu atm diblokir maka seluruh layanan transaksi seperti SMS Banking, Internet banking, dan mobile banking juga tidak bisa digunakan sampai anda membuat kartu ATM yang baru.

Setelah kartu ATM anda diblokir, selanjutnya anda dapat mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM yang baru di kantor cabang bank yang anda gunakan. Bawalah persyaratan seperti buku tabungan dan kartu identitas (KTP).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.