kartu atm tertelan apakah aman

Apakah aman jika kartu atm tertelan mesin?

Masalah yang sering dialami nasabah pada saat melakukan transaksi di mesin ATM yaitu kartu ATM tertelan mesin, apakah kondisi seperti ini aman? atau berbahaya terhadap saldo yang ada direkening tabungan jika ditinggal begitu saja?

Wajar jika anda khawatir akan hal seperti ini, terlebih lagi ketika mempunyai uang dalam saldo tabungan dengan jumlah yang sangat banyak.

Secara keamanan masih dibilang aman, selama tidak ada yang mengetahui pin atm yang anda gunakan. ATM yang tertelan akan terkunci dan tidak bisa keluar begitu saja, harus dibuka oleh petugas khusus.

Namun, jika memang anda khawatir maka bisa menghubungi call center bank yang anda gunakan. Jika anda nasabah BRI maka bisa menghubungi 14017, nasabah Mandiri bisa menghubungi 14000, nasabah BCA bisa hubungi 1500888, dan call center bni yaitu 1500046.

Call center – call center bank tersebut akan melayani nasabah selama 24 jam, kapan saja nasabah mengalami masalah atau keluhan terhadap layanan bank termasuk kartu atm yang tertelan juga dapat diblokir.

Nah, saat menghubungi call center tersebut anda dapat mengajukan pemblokiran kartu atm agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dengan begitu saldo rekening anda akan benar-benar aman.

Langsung aja hubungi call center pada saat kartu atm anda terblokir, jangan tunggu besok-besok. Dan hati-hati juga jangan hubungi call center palsu yang terkadang di tempel di mesin ATM oleh oknum.

Namun perlu diketahui bahwa, setelah kartu atm diblokir maka seluruh layanan transaksi seperti SMS Banking, Internet banking, dan mobile banking juga tidak bisa digunakan sampai anda membuat kartu ATM yang baru.

Setelah kartu ATM anda diblokir, selanjutnya anda dapat mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM yang baru di kantor cabang bank yang anda gunakan. Bawalah persyaratan seperti buku tabungan dan kartu identitas (KTP).

8 thoughts on “Apakah aman jika kartu atm tertelan mesin?”

  1. Kartu ATM saya ada 2 dengan bank yang sama dan pin yang sama,kartu saya satunya tertelan apakah satu lagi bisa saya pergunakan tanpa harus memblokir kartu tersebut dan apakah saldo tidak hilang?

  2. kartu atm saya tertelan oleh suami , serangkan itu atm ats nama saya, saya lagi di lauar negri kerja . bagaimana cara mengurus nya . buku tabunagn pun ada di saya

  3. saya barusan ambil uang di atm pas saya sudah transaksi di atm uang udh ada atm ke telen uang saya akan hilang tidak

  4. Saya lupa apakah ATM saya tertelan atau hilang tapi sy mengurus di bank dan memgatakan klw ATM sy tertelan bgmn itu sebab akibatnya.?

  5. Bagaimana jika atm tertelan tetapi buku tabungan atas nama bapak saya. Apakah bisa diwakil kan jika ingin mengganti kartu atm baru

  6. Atm tertelan atas nama bapak saya. Tetapi bapak saya ada di luar kota sedangkan buku tabungan ada di saya. Jadi apakah bisa diwakilkan untuk membuat kartu atm baru di bank

  7. Novieta Dwi Alia Rohaly

    Kemarin saya ke ATM trus seingat saya,kalo saya lupa mencabut kartu atm-nya,nah waktu saya ulang i mau ambil tp sudah tidak ada. Apakah tertelan mesin ATM? Klo tertelan mesin ATM apakah Uda langsung keblokir otomatis? Atau saya harus hubungi cs nya laporan klo misal ATM saya ketelan mesin ATM?

Leave a Comment

Your email address will not be published.