Cara Memperbaiki Kartu ATM yang Tidak Terbaca

Ganti Kartu ATM karena Rusak

Kartu ATM merupakan sebuah fasilitas yang diberikan kepada nasabah bank untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi non tunai, transaksi yang dimaksud seperti tarik tunai, transfer uang dan berbagai jenis transaksi lainnya. 

Nasabah menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi kapan saja dan dimana saja, bahkan saat ini nasabah bank mana saja dapat melakukan transaksi di rekening bank lain. Karena sekarang mesin ATM sudah saling terhubung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kartu ATM sebagai alat transaksi yang dapat digunakan nasabah di mesin ATM dengan fitur keamanan yaitu memasukan PIN sebanyak 6 digit angka. Saat memasukan PIN ATM maka sebaiknya anda menutupnya dengan tangan anda agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Ada berbagai masalah yang dialami oleh nasabah yang berkaitan dengan kartu ATM, seperti kartu ATM tertelan, kartu ATM terblokir, Magnetik Strip Kartu ATM Rusak, dan terkadang mesin ATM tidak bisa membaca kartu ATM yang digunakan nasabah, tentu ini membuat nasabah merasa tidak nyaman.

Apabila anda mengalami masalah mengenai kartu ATM tidak terbaca oleh mesin ATM maka ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, yaitu faktor penyebab kartu atm tidak bisa dibaca mesin ATM :

  1. Magentic Strik (Warna Hitam) tergores. 
  2. Masa berlaku kartu ATM anda sudah berakhir
  3. ATM telah diblokir

Cara yang paling tepat untuk mengatasi kartu ATM yang tidak terbaca sebaiknya anda langsung datang ke kantor cabang bank yang anda gunakan. dengan membawa kartu identitas (KTP), buku tabungan dan tentunya dengan membawa kartu atm yang tidak terbaca tersebut, ada kemungkinan ATM nya rusak dan harus diganti.

Namun sebelumnya, anda perlu mencoba pergi ke mesin ATM lain, barang kali yang rusak itu mesin ATM yang anda gunakan. Jika hasilnya sama saja, yaitu kartu ATM tidak terbaca maka dapat dipastikan kartu ATM anda yang rusak. ATM rusak dapat diganti di kantor cabang bank terkait.

Kartu ATM yang tidak terbaca karena rusak sudah tidak dapat diperbaiki, melainkan anda harus mengganti dengan kartu ATM yang baru di kantor cabang bank yang anda gunakan tersebut. Mengganti kartu ATM yang rusak akan dikenakan biaya tergantung kebijakan yang berlaku.

Baca Disini : Cara Ganti Kartu ATM



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.