Cara Menabung Agar Dapat 10 Juta dalam Setahun

cara menabung 10 juta dalam setahunJika kamu memiliki suatu rencana yang membutuhkan biaya atau uang, maka persiapkan dari sekarang agar semua bisa berjalan dengan baik. Misalnya kamu ingin pegi travelling ke negara jepang dengan budget 10 juta di tahun depan maka kamu perlu menabung, kecuali jika memang kamu memiliki gaji yang besar.

Atau kamu memiliki rencana lain yang menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki uang Rp10 juta dalam setahun kedepan. Kami memiliki sebuah tips atau cara menabung sederhana buat kamu yang memiliki gaji yang pas-pasan, tips ini membuat kamu bisa menabung hingga 10 juta dalam 1 tahun.

Buat sebuah rencana untuk menabung, caranya kamu harus menabung sesuai dengan jumlah minggu pada setiap bulan, anda bisa menabung dengan besaran nominal tertentu setiap hari dalam minggu yang ada, besar nominalnya usahakan bisa naik Rp1000 dalam tiap minggu. Kami akan mencontohkan dalam tabel diatas.

Apakah kamu memahami dalam membaca tabel diatas? jika tidak maka kami akan menjelaskan mengenai tabel yang telah dibuat diatas. Tabel diatas merupakan tabel simulasi yang harus anda lakukan untuk bisa mencapai target yaitu mendapat 10 juta dalam 1 tahun.

Dalam 1 tahun ada 53 Minggu, dan 1 minggu ada 7 hari, kecuali jika kamu  memulai di minggu pertama dalam beberapa hari. Kami contohkan misalkan kamu memulainya pada hari Jum’at maka diminggu pertama ada 3 hari saja.

Mari awali dengan menabung Rp1000 setiap hari di minggu awal, kemudian diminggu selanjutnya naik Rp1000, jadi untuk minggu ke-2 menabung Rp2000 setiap baru, minggu ke-3 menabung Rp3000 setiap hari, minggu ke-4 menabung Rp4000 setiap hari dst sampai minggu ke-53 yaitu menabung Rp53.000 setiap hari.

Diminggu terakhir yaitu minggu ke-53 maka total tabungan yang kita miliki sebesar Rp9.960.000 hampir 10 juta. Anda tinggal menggenapinya saja dengan menambahkan uang Rp40.000. Untuk menabung anda bisa membuka rekening tabunganku di bsm.



6 COMMENTS

  1. setelah saya baca penjelasan di atas, kalau bisa saya ambil kesimpulan.
    jika kita menyisihkan uang sebesar 800 rb perbulan. maka dalam setahun pasti akan tercapai tabungan sebesar 9,6 juta. cukup tambahkan saja 400 ribu pas akhir tahun. jadi dah 10 jt.

  2. Keren mas tips nya. Menabung seperti itu bisa membuat kita tidak terlalu kesulitan. Saya sendiri juga punya tips menabung ala saya. Jika berkenan, bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata juga…

  3. Lumayan membantu menggambarkan, tetapi hanya untuk beberapa minggu atau mungkin 10 minggu (Rp.10.000) saja untuk saya. Setelah itu uang tabungan minggu ke-11 kembali reset ke nominal Rp.1.000 maklum karena saku mahasiswa, hihi.

    Maturnuwun,

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.