panggilan dari 188

Dapat Telpon dari 188, Biasanya Telkomsel Mau Nawarin Migrasi ke Kartu Halo

panggilan dari 188

Pernahkah rekan-rekan mendapatkan panggilan dari nomor 188 tapi tidak terangkat.

Nomor yang menurut kalian asing berupaya menghubungi berkali-kali, seperti ada keperluan yang sangat penting yang harus diselesaikan.

  • Ada sebagian orang yang sengaja mengangkatnya,
  • Ada juga yang enggan mengangkatnya karena khawatir penipuan
  • dan ada yang memang tidak sengaja tidak terangkat.

Mungkin banyak dari rekan-rekan yang datang kemari karena rasa penasaran.

3 digit nomor 188 itu nomor apa? dan ada keperluan apa?

Setelah kami terlusuri ternyata nomor 188 merupakan nomor marketing telkomsel yang bermaksud ingin menawarkan kepada anda migrasi dari kartu prabayar ke kartu halo.

Beruntung bagi anda yang tidak mengangkat panggilan dari nomor tersebut, karena banyak orang yang mengangkat nomor 188 tersebut berhasil di prospek oleh marketing untuk menjadi pelanggan kartu halo.

Walaupun memang terkadang penawaran yang disampaikan bukan hanya migrasi ke kartu halo, tapi ada paket-paket internet menarik lainnya yang bisa dinikmati para pelanggan telkomsel.

Ketika anda mendapatkan panggilan dari 188 maka anda punya hak untuk menerima dan menolak.

Saat anda menerima panggilan dari 188 dan ternyata menawarkan untuk migrasi ke kartu halo maka sebaiknya anda tolak terlebih dahulu, pelajari dulu mengenai kartu halo, karena ada sebagian pelanggan yang menyesal setelah pindah jadi kartu halo.

Kenapa menyesal?

Sebab setelah menjadi kartu halo maka anda tidak bisa lagi menjadi pelanggan prabayar seperti sebelumnya.

Kartu halo menggunakan sistem tagihan setiap bulan sesuai dengan paket atau limit yang dipilih, sedangkan kartu prabayar (simpati, kartu as dan Loop) menggunakan sistem Pulsa.

Dengan tetap menjadi pelanggan prabayar anda bisa bebas ingin membeli berapa pulsa yang dibutuhkan setiap bulannya, lagi ada uang banyak bisa isi pulsa banyak, lagi ga punya uang bisa isi pulsa Rp10.000 saja.

Kesimpulan dari pembahasan diatas:Β 

Nomor 188 merupakan nomor marketing telkomsel yang hendak memberikan penawaran, baik itu penawaran paket data internet, promo menarik telkomsel atau penawaran untuk migrasi menjadi kartu halo.

Anda boleh menerima panggilan tersebut, barang kali ada penawaran yang bermanfaat untuk anda.

Tapi jika anda mendapatkan penawaran menjadi kartu halo dan anda belum mengerti dan faham tentang kartu halo, maka kami sarankan untuk di tolak saja.

Kami berharap anda tidak menyesal dikemudian hari setelah migrasi menjadi kartu halo, jika memang anda tertarik untuk menggunakan kartu halo maka lebih baik gunakan nomor baru saja, jangan migrasi nomor anda sebelumnya.

77 thoughts on “Dapat Telpon dari 188, Biasanya Telkomsel Mau Nawarin Migrasi ke Kartu Halo”

  1. Sama gan, baru aja setuju, karena tergiur penawarannya, barj nyadar, iya juga sih……

  2. Trmksih atas infonya, sangat bermanfaat. Td 188 telpon nomor sy sampai 4x tp sy tdk mendengar krn hp sy mode getar. Sebelumnya jg prnh telpon tp tdk sy angkat krn takut penipuan, hehehe. Klo utk Kartu Halo, sy udh tau lama krn paman sy memakainya. Dan setau sy, Kartu Halo itu termasuk mahal bagi sy. Utk pebisnis mungkin cocok menggunakan Kartu Halo. Salam…

  3. Yaaah kmrn saya d tlp juga setuju migrasi k kartu halo…kata’y 1×24 jam tp ini udh lebih dri 1×24 jam maka’y sy penasaran bru cari tau n hasil’y bener2 penyesalan….hiks…hiks…hiks

  4. Baru aja ditelpon, kirain penipu, pake nama samaran lagi gue, wkwk
    Ternyata sales Telkomsel, buat yg suka kredit2an gpp migrasi, tapi yg ga suka ngutang kyk gue mending kgak usah deh. Pusing mikirin bayar pake apa takut lupa trus kebablasan deh.

  5. Hhaha… sama… saya baca artikel ini jg, hasil search di google gara2 ditelepon 188 terus. xD

  6. Gilaaak, nomor ini intens banget telp ke nomor simpati gue ampir setiap minggu, telpnya beda2 hari dan jam. Gak pernah diangkat, takut tipu-tipu. Ternyata CS telkomsel toh, tapi jadi agak ganggu juga sih kalo keseringan. Curiga memang mau nawarin migrasi kartu. Hadeuuh.

  7. Irenius mastone

    Saya baru saja selesai ditlpn dari 188, saya setuju aja Krna tertarik dgn penawarannya. Tapi saya setuju untuk dipindahkan ke kartu halo dibulan depan, apakah masih bisa untuk dibatalkan?

  8. Tugu,,
    Kemarin udah ditelpon dan penawaran migrasi ke halo manis banget,,anda terpilih dan beruntung,,udah panjang lebar penjelasan,,tapi saya g mau migrasi,, sempet yah kenapa g migrasi aja ya,,eh td dtlpon lg,,tp g terangkat,, search info di google ketemu artikel ini dan,,matur nuwun Gan atas pencerahannya,,jadi bisa tidur tenang,, intinya jangan migrasi ke halo,,kalo mau ke halo mending beli nomer baru yg khusus halo atau baru migrasi,, minimal punya usaha kecil dan harus siap di tagih.

  9. tdi saya jg d tlp 188.. saya angkat terus d tawarin pindah ke kartu hallo awalnya tertarik tp lama2 saya pikir2 lagi kog mahal perbulan 82rb padahal biasanya perbulan cuma 25 rb.. tp saya terlanjur ngisi data2 apa tidak apa2 ya? tapi tadi sudah aq batalkan.

  10. Pemakaian internet saya memang besar. Swbulan bisa 200rb atau lebih. Tapi saya klau ditawarin ke Halo juga ngga mau. Saya suka yg bebas suka suka saya. Kl lgi ngga punya uang ya uda ngga internet an. Kl pake halo wajib perbulan kan πŸ˜’

  11. Rizka Agil Wiranti

    Aduh baru saja tertarik penawarannya. Dibatalin bisa tidak ya ? Trus kalo kaya gitu bisa berhenti apa tidak ya ?

  12. Sebab setelah menjadi kartu halo maka anda tidak bisa lagi menjadi pelanggan prabayar seperti sebelumnya.

  13. Barusan buka HP ada panggilan tak terjawab 9x dari 188 saya kirain apa trus saya telpon balik eh ternyata CS abis itu saya telusuri di internet nyampelah kesini dan baru tau lebih detail nya Makasih bang infonya sangat membantu.

  14. Saya baru aja ditelpon saya takut banget krn sy menyetujui migrasi kartu tp sy matikan HP nya trus sy cari2 info dulu ternyata masih bisa dibatalkan setelah 3jam sy ditelpon lg untuk verifikasi data, Terima kasih goggle atas informasinya skrng sy jd lebih tenang

  15. Parah emang nih telkomsel, dari dulu sampe sekarang nomer gw selalu dapet SMS spam mulu terus pinjaman online lah sama gadai BPKB kendaran pula, gw sampe kesel sendiri. Eh sekarang malah sering di telpon dari 188 pula, padahal selalu gw reject masih aja nelpon mulu. Ampuunnnn dah

  16. Kirain di telpon Telkomsel dapat undian rupanya di tawarin ke kartu halo untung di tolak πŸ˜πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  17. Untung aku cari tau dulu apa yg dimaksud 188 ini. Klw ngga hampir nyesel aku. Di telpon berkali kali lagi.πŸ˜‚πŸ‘

  18. Sama oom, SMS aneh anehnya g pernah gw baca,dan langsung blokir setiap SMS yang masuk. 188 ny gw reject dan dah di blokir.

  19. Panjang lebarnya, saya jga sm.. lngsung tanya saya.. apakah ini benar pemilik no sekian2.. lahhhh mf lgi krj sibukk.jawabku.. padahal aku dirumah santai..

  20. Senin 26 Oktober 2020
    Ditelpon pukul 10:45 WIB
    Langsung TOLAK keras
    Mending seperti biasa saja menurutku
    Lagian ganggu bgt nelpon terus gak tau org lagi sibuk ,kan vangke cs Telkomsel

    188 Blokir

  21. terima kasih infonya , karena beberapa hari ini sudah mengganggu aktifitas kerja saya dan ternyata dari ulasan ini jadi tau maksutnya , terima kasih

  22. Baru aja saya ditelpon 188, slamat siang betul ya Nmz anda gini gini belum selesai sebutin Nmz nya ehh… Udah dimatiin, karna rasa penasaran saya search di google, ternyata begitu….
    Thanks google info nya.

  23. barusan ditelpon, akhirnya langsung searching… memang sekarang harus lebih waspada klo ditelpon nomor tak dikenal, soalnya pengalaman pernah angkat2 telpon dari nomor telemarketing bank, nawar2in asuransi, krn masih lugu waktu itu, ya jawab iya2 trus, ujungnya dikasih tau klo percakapan sdh direkam dan dianggap sbg persetujuan terhadap penawaran…. jadi deh, akhirnya tiap bulan kena potong dari rekening. mau ga mau hrs menghubungi pihak bank buat cancel drpd kena potong terus…

  24. barusan ditelp…alhamdulillah lg sholat langsung search deh…makasih infonya gan….jangan mau jd kartu halo, ibuku krn sdh usia setuju2 aja…tagihan perbulan bs sampai 300 rb, gak bs balik ke kartu lama klo dbatalin…klo mau kartu halo kartu baru aja.

  25. Ohhh cuman nawarin promo toh aku kira bklan dpat hadiah mobil so akhir tahun 2020 lalu poin saya kan banyak karna akan hangus jadi semua poin tersebut saya tukarkan dengan undian mobil brio………. klw cuman nawarin promo saya nggk nyesel ngk ke angkat juga

  26. Terima kasih infonya sangat bermanfaat sekali..sy baru aja dpt call 188,..(sy orgnya gampang tertarik klo udah ada marketing yg nawar2rin produk..suka nyesel belakangan..)..sekali lg trmksh artikelnya ya..smoga sehat selalu..

  27. Ga q angkat ga penting,unfaedah, buat #telkomsel hari ini msh sibuk jualan,mending bagi2 hadiah buat member prabayar aja..

  28. Baru aja ditelpon 188, penawaran menarik sih sesuai kebutuhan, tp ya klonya SDH tidak cocok dgn kebutuhan kita, yaa distop aja, telpon ke 188 atau ke grapari

  29. Ditelpon nomor cantik jg kitanya, saking cantiknya jadi takut angkat..takut ditipu org cantik.. wkwkwk :D

  30. Saya kemarin juga di telpon tapi saya tolak secara halus biar CSnya nggak tersinggung
    Saya bilang begini tadi
    ” saya setuju migrasi ke kartu hallo, asal bayar tagihan nya nanti patungan, mbak Cs 50 dan saya 50.”
    Habis ngomong gitu nggak ada respon dan sambunganpun terputus.
    Soalnya musim paceklik gini kok nawarin yang nggak nggak, dasarrrrrrrr….

  31. Tadi saya juga di telpon untung ga keangkat, ga tertarik ya sama kartu hallo soalnya suami saya udah pake ,ga menguntungkan bagi saya yg ibu rumah tangga biasa ,mending ini aja simpati udah cukup dan murah paket internetnya

  32. Sudah dua hari saya di telp sama 188 ini… Tp gak saya angkat… Hari ini saya blokir tuh nomor biar tau dia..

  33. Saya sudah dua kali di telpon 118 (selang beberpa bulan) nawarin migrasi ke Karto Hallo,.. Ya seperti biasa saya jawab,… Makasih mas nanti kalau saya minat langsung ke Grapari, . (tp katanya kalau ke Grapari nggak dapat Bonus atau Diacount)… Nggak apa apa mas,..lgs deh saya ijin tutup tlpnya

  34. Kemarin betulin kartu simpati ke grafari,,eh ujung”nya hrs beli kartu Lg,, Jadinya punya kartu 2…,setuju sj beli kartu dan sdh ada paket internetna,,krn sy kurang teliti pas sampe di rmh Ternyata Kartu halo..nanti bisa diblok lg ga ya,,kalopun kartu itu tdk dipake apakah tiap blnnya hrs bayar??? yg tau komen donk…

  35. saya sering d hbg 188,,tp gx saya angkat,,kalau mau ngasi hadiah undian baru saya angkat,,tp undiannya gx pernah dapatπŸ˜€

  36. Barusan sya ditlp,tdk sya angkat,takut penipuan,hbis itu sya searching di google,ternyata dri telkomsel,lagian sya jg gx minat,jrng gunain paket data

  37. Iya sy juga dpt tlp dr 188 memang didesak untuk ikut alhiry sy meng iyakan sukuran ternyata setelah bilang iya byk hal yg ditanya…untungyy sy gak tau…akhiry ditunda besoknya .n akhirnya sy mengunjungi website ini. Trimakasih yaaa

  38. saya baru saja di hubungi juga oleh 188, dan saat sambil mencari informasi sudah terlanjur saya setujukan karna awalnya agak tergiur dengan penawarannya, tapi setelah saya tanya katanya tidak bisa di batalkan, sehabis putus telponya saya coba telpon lgi ke 188 dan katanya bisa di batalkan walau tidak jamin 100% bisa, dengan alasan tidak mampu membayar perbulan… jadi skrng di suruh menunggu sampai 3 hari kedepan untuk info lebih lanjut

  39. Saya baru saja ditelpon ,saya dengar.. sesudah saya dengar saya matiin trus.. karena tidak menarik

  40. Pernah ganti ke kartu hallo,karna aktivitas ku ga gitu cocok pake kartu hallo akhirnya Aku batalkan, nyesaknya no hp yg yg sempat di migrasi tidak bisa dipergunakan lagi di rejeck oleh telkom akibatnya..ngulangi lagi satu persatu meupload no.baru ..dari daftar tlp,…email..medsos…

  41. Saya barusan di telpn juga. kebetulan sedang buka laptop. searching di google dan menemukan artikel ini. saya bilang tidak migrasi ke kartu HALO.
    Terima kasih.

  42. terimakaih infonya baru tadi siang aku menerima tlp dari no 188 dan aku enggan untuk menerimanya jadi kuabaikan saja, pikirku pada saat itu “sepertinya marketing yang akan menawarkan jasa” info ini sangan bermanfaat sekali terimakasih. apapun kartunya seberapapun kuota yang kita punya perccuma kalo tidak ada sinyal.

  43. Lha aku sdh pakai karti halo kok tadi ditelpon juga sampai 5 kali tapi nggak terangkat

  44. gw, baru saja di telpon 188, panjang lebar ngomongnya, gw search di google…
    baru paham, jadi gw tolak penawarannya, tapi dia membujuk karna 1 nomor hanya 1 kali penawaran… tetap gw tolak, akhirnya dia nyerah dan end….. wkwkkwkwk terimakasih google….

  45. kemarin ditelpon 188 awalnya males mana lagi sibuk juga, terus tadi pagi hari ini lagi enak tidur dikira siape yang nelpon eh gataunya 188 Ampe bangun dah deh terlanjur keburu mata dah melek… oke deh diangkat bla..bla..bla nawarin ngebujuk buat beralih ke kartu Halo tadinya sih setuju terus ngejelasin makin dalam dia ada biayanya perbulan, nah pas mau di aktifkan kartu gue ke kartu Halo diminta NIK KTP, ya gue ga beranilah privasi banget, terus ditanya ama gue “apa jaminan dari pihak Telkom supaya saya bisa tau kalau data pribadi saya bisa dihapus dari Telkomsel?” eh dia malah a,e,o lepas dari topik pembicaraan. Katanya kalau gak percaya disuruh liat ke google nomor 188 pas lagi telponan bilangnya gitu ya kata gue “saya gak bisa buka google karena lagi telponan kalau saya hidupkan data itu tidak akan terhubung ke internet.” dia mikir lagi tuh terus mastiin ada minat gak untuk beralih ke kartu Halo katanya, ya terlanjur bilang minat sih tapi tetep diminta NIK KTP gak sembarang orang bisa ngasih apalagi cuma baru berapa menit bercakap gakan percaya begitu aja. akhirnya deh gue minta waktu jangan sekarang disuruh telpon besok lagi aja karena alasan KTP di rumah satu lagi. akhirnya nurut tuh kata si mba suruh nyari apa itu 188, eh akhirnya masuk ke artikel ini baca baca oke deh dan ya sudah deh gak jadi ah migrasinya… soalnya kalau dipikir-pikir ya dirumah ada WiFi, keluar juga dalam sebulan paling Pake kuota gak habis Ampe 10GB dalam sebulan. nyaman di Telkomsel murah kuotanya Hemat pula. gak ada bayar tagihan perbulan bulan gituanlah ribet…

    Thanks ya info penjelasan dalam artikelnya bermanfaat banget sudah dijelaskan secara jelas dan detail. bagi yang minat ya silahkan saja sesuaikan kebutuhan nyaman di telkom apa rekom dari Telkom untuk pake kartu halo dari 188.

  46. Wah, barusan saya jg ditelpon, ku kirain saya dapat undian poin, krn emng saya hobi tukar2 poin undian mytelkomsel, ya tak angkat sih..
    Mereka maksa bener, udah saya tolak, tetap aja keukeh nawarin, pas mereka lg nginput2 data.. Tak matiin telpon nya, ga lama nelpon lg, ga saya angkat2 lg..
    Sempat tergiur sedikit, tp untung ga jd , krn saya ga mau ribet dan ga mau terikat..
    Mana katanya td , kalo udah ke upgrade, ga bisa lg di downgrade..

  47. Barusan sya ditelpon sma 188 dijelasin panjang lebar ujung”nya ditolak wkkwk, sya kira pishing soalnya minta no NIK, menolak dengan cara halus bilang ini kartu dapet pemberian dari temen wkwkwk….

  48. Baru 3 hari lalu ditlpnin sama 188, gx berani angkat kirain penipuan. Truz searching google eh ternyata marketingnya Telkomsel. Ya udah deh langsung blokir aja, krna aq pikir pasti akan ditlpin truz. Dan ternyata bener, ada notif panggilan terblokir…wkwkwk… 🀣🀣🀣

Leave a Comment

Your email address will not be published.