kartu halo telkomsel

Penawaran Migrasi Kartu Prabayar ke Kartu Halo lewat Telpon

kartu halo telkomsel

Kartu halo merupakan jenis kartu telkomsel dengan sistem pelanggan pascabayar, dimana pelanggan dapat menggunakan layanan yang diberikan kemudian diakhir bulan pelanggan membayar tagihannya.

Besarnya tagihan yang harus dibayar tergantung dari jenis paket layanan yang diaktifkan, tagihan harus dibayar sebelum jatuh tempo yang telah ditetapkan, biasanya sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran maka nomor telkomselnya tidak bisa digunakan, tapi tagihan bulan berikutnya tetap akan berjalan, maka dari itu jangan sampai terlambat bayar tagihannya.

Menjadi pelanggan kartu halo sebenarnya bukan atas permintaan sendiri, melainkan atas penawaran yang dilakukan oleh marketing telkomsel melalui panggilan telpon.

Dalam percakapannya menawarkan kepada pelanggan, apakah pelanggan ingin menjadi kartu halo dengan berbagai manfaat yang akan dijelaskan atau yang sudah dijelaskan.

Kalau orang yang sudah mengerti dengan sistem pascabayar maka dengan tegas biasanya akan menolak, tapi kalau orang awam biasanya hanya tergiur dengan manfaatnya saja tanpa memperhitungkan dari sisi ekonomi atau kesanggupan bayar bulanannya.

Sehingga mereka yang tidak begitu faham, akan tergoda dan menjawab, iya , iya dan iya sehingga karena menyetujui penawaran tersebut Telkomsel memproses migrasi dari kartu prabayar ke Kartu Halo.

Kartu Prabayar seperti Simpati, Kartu AS, dan Loop.

Awalnya memang tidak terjadi masalah, tapi masalah akan muncul ketika saatnya pembayaran tagihan.

Dimana mereka tidak merasa pakai untuk telp dan sms, hanya pakai internet WA saja tapi bayarannya dirasa banyak, nah disinilah akar permasalahannya.

Jaman sekarang orang udah ga terlalu butuh dengan telp dan sms, yang dibutuhkan hanyalah data internet sehingga cukup menggunakan whatsapp sudah bisa berkomunikasi dengan bebas.

Sehingga banyak pelanggan yang menyesal migrasi ke kartu halo, dan merasa dirugikan.

Tapi, Telkomsel tidak memiliki kebijakan garansi kepada pelanggan-pelanggan tersebut untuk bisa kembali ke kartu prabayar, bisa dibilang seperti lepas dari tanggung jawab, pelanggan akan selamanya menjadi pelanggan kartu halo dan membayar tagihan setiap bulan terhadap paket layanan yang digunakan.

Namanya sistem pascabayar, pakai ga pakai maka harus dibayar.

Sudah seharusnya, Telkomselnya yang mangajukan penawaran maka juga diberikan garansi kepada mereka, dievaluasi apakah mereka mau tetap menjadi pelanggan kartu halo secara permanen atau kembali ke pelanggan prabayar.

Seharusnya pada saat penawaran menjadi kartu halo dibuat hanya bersifat trial atau sementara, jika memang pelanggan merasa bermanfaat maka bisa menjadi pelanggan permanen, tapi kalau memang merasa kurang bermanfaat maka bisa kembali menjadi pelanggan sebelumnya.

Sekarang bagaimana? jika pelanggan tidak cocok dengan kartu halo?

Tidak ada jawaban lain selain tetap menjadi kartu halo atau menutup nomornya untuk selamanya.

Artinya pelanggan yang tidak ingin menggunakan kartu halo bisa berhenti dengan cara menonaktifkan nomor yang digunakan, padahal nomor tersebut sudah sangat lama dan sudah banyak yang tahu, dengan terpaksa harus kehilangan.

Kalau mau tetap menggunakan nomor tersebut maka statusnya dengan terpaksa harus menjadi pelanggan kartu halo.

Entah apa tujuan dan maksud telkomsel menawarkan pelanggan-pelanggan prabayar untuk menjadi pelanggan pascabayar kartu halo.

Ingat, bukan mencoba!! tapi menjadi!

Mungkin jawabannya karena Kartu Halo kurang Laku!!

Seperti yang kami sampaikan bahwa kalau mencoba artinya bisa memilih tetap atau kembali, tapi kalau sudah menjadi maka tidak bisa kembali lagi.

Hai Telkomsel, bukan kami bermaksud menyudutkan, tapi mengajak untuk berfikir realita, Ayolah buat kebijakan baru.

Bolehlah menawarkan kepada para pelanggan prabayar , tapi sifatnya mencoba dulu atau sementara bukan bersifat permanen seperti yang sekarang ini. Kasih kesempatan buat mereka yang tidak cocok dengan sistem pascabayar untuk kembali ke nomor telkomsel prabayar.

Ya kami tahu, ada masa 3×24 jam untuk pelanggan membatalkan migrasi, tapi tidak dikasih tahu bagaimana cara membatalkannya. 3 hari itu waktu yang sebentar untuk menentukan keputusan, atau bahkan tidak kepikirian.

Seperti yang telah kami ulas diatas, bahwa akar permasalahan akan muncul ketika bayar tagihan.

Kami menilai kartu halo hanya cocok untuk kalangan berduit atau pembisnis, tapi tidak cocok untuk kalangan yang ngirit (isi pulsa bisa berapa aja) tapi kalau udah jadi pelanggan kartu halo maka punya pengeluaran wajib.

1 thought on “Penawaran Migrasi Kartu Prabayar ke Kartu Halo lewat Telpon”

  1. Saya sangat menyesal pindah ke kartu halo.apakah ini modus penipuan yg di lakukan telkomsel??dengan berat hati harus ganti nomor baru,tapi tagihan tetap ada,,gimana caranya berhenti berlangganan?karena di tempat saya jauh dari GraPARI,apakah bisa lewat operator?mohon dong solusinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.