terlanjur jadi kartu halo

Terlanjur Migrasi ke Kartu Halo Telkomsel

terlanjur jadi kartu halo

Kita tahu bahwa Telkomsel merupakan operator dengan jaringan terluas dan tercepat saat ini.

Hampir di semua pelosok desa, para pelanggan telkomsel bisa mengakses internet dengan jaringan 4G.

Tapi sayangnya harga kuota telkomsel masih terbilang mahal dibanding operator lain, bagaimana tidak indosat saja menyediakan paket internet yellow yang super murah untuk para pelanggan.

Di pembahasan kali ini kami tidak mengupas mengenai perbedaan telkomsel dengan indosat, tapi yang akan kami bahas adalah soal migrasi dari kartu prabayar ke kartu pascabayar telkomsel.

Telkomsel punya 2 jenis pelanggan, yaitu:

  • Pelanggan prabayar : simpati, As dan Loop
  • Pelanggan pascabayar: kartu halo Telkomsel

Pelanggan prabayar harus mengisi pulsa untuk bisa menggunakan kartu telkomselnya, sedangkan pelanggan pascabayar tidak mengisi pulsa melainkan membayar tagihan setiap bulannya.

[lwptoc min=”3″]

Pilih jadi Pelanggan Prabayar atau Pascabayar

Semua tergantung kebutuhan, kalau memang tidak sesuai dengan kebutuhan (melebihi) maka artinya itu boros.

Sama dengan prabayar dan pascabayar.

Prabayar kita menggunakan layanan sesuai dengan pulsa yang kita punya, sedangkan pascabayar pakai dulu layanaannya baru bayar di belakang.

Menjadi pelanggan prabayar telkomsel akan bisa lebih irit atau menunda pemakaian, sehingga cocok buat kalian yang punya budget komunikasi yang minim.

Tapi kalau pascabayar tidak bisa menunda pemakaian, karena pakai tidak pakai anda harus bayar tagihannya, sangat cocok untuk pembisnis yang mempunyai jam komunikasi yang tinggi

Kalau di suruh pilih? pilih yang mana.

Pilih sesuai dengan kebutuhan, karena kebutuhan kami dalam berkomunikasi menggunakan operator sedikit maka lebih baik kami memilih menjadi pelanggan prabayar denagn nomor simpati, kartu as, atau loop.

Jadi pelanggan pascabayar kartu halo terpaksa atau keinginan sendiri

Di poin nomor 2 kita akan membahas khusus tentang kartu halo Telkomsel.

Kartu halo telkomsel bisa dibeli di grapari atau marketplace, artinya jika anda punya keingin menggunakan kartu halo lebih baik menggunakan nomor baru saja, jangan migrasi dari prabayar ke pascabayar.

Jadi pelanggan kartu halo ada yang terpaksa dan ada yang atas keinginan sendiri.

Kalau keinginan sendiri artinya anda bisa membeli kartu halo atau dari nomor sebelumnya migrasi ke kartu halo, tapi sesuai saran kami lebih baik pakai nomor baru saja.

Pelanggan kartu halo terpaksa bagaimana?

yang namanya terpaksa adalah tidak ada pilihan lain, mau ga mau harus pakai, sehingga pelanggan kartu halo terpaksa adalah pelanggan yang melakukan migrasi dari prabayar (simpati, as atau loop) ke pascabayar (kartu halo) karena nomor sebelumnya telah melewati masa tenggang.

Jika pelanggan mau pakai nomor telkomsel yang sama, maka bisa diaktifkan kembali dengan syarat harus jadi kartu halo.

Akhirnya terpaksa deh, karena mau pakai nomor yang sama maka mau ga mau harus jadi kartu halo.

Mungkin, kalau ada pilihannya jadi prabayar maka lebih baik pilih prabayar aja.

Terlanjur migrasi dari Prabayar ke Pascabayar

Nampaknya, anda saat ini sudah menjadi pelanggan kartu halo ya?

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, menjadi pelanggan kartu halo ada yang keinginan sendiri yaitu dengan membeli nomor kartu halo atau migrasi ke kartu halo tanpa bujukan.

Berbeda dengan pelanggan kartu halo karena terpaksa dan karena penawaran.

Hampir kebanyakan pelanggan yang migrasi ke kartu halo karena nomor yang hangus melewati masa tenggang atau yang migrasi karena penawaran mereka menyesal dan ingin kembali jadi pelanggan prabayar seperti sebelumnya.

Tapi, mau bagaimana lagi, sudah terlanjur migrasi dari prabayar ke pascabayar (kartu halo), maka tidak bisa lagi kembali menjadi pelanggan prabayar. (sebenernya bisa aja dilakukan, tapi tidak ada kebijakan untuk itu)

Entah apa maksud Telkomsel menawarkan para pelanggan prabayar untuk migrasi ke pascabayar, tanpa memberikan kebijakan untuk kembali menjadi prabayar.

Kalau kami tebak,mungkin karena kartu halo ngga laku.

Bisa Membatal 3×24 jam jika belum migrasi

Kebijakan yang ada adalah pelanggan yang mendapatkan penawaran menjadi kartu halo dapat mengajukan pembatalan 3×24 jam jika selama masa itu belum jadi kartu halo.

Tapi kalau sudah jadi kartu halo maka tidak bisa lagi di batalkan dan pelanggan tidak bisa lagi kembali menjadi kartu prabayar.

Pertanyaannya adalah:

  • Bagaimana jika yang ditawari adalah orangtua awam
  • Orang awam soal pascabayar

Apakah mereka akan mengerti dengan cara pembatalan nya?

Kami pikir tidak, dan kami yakin hanya ada penyesalan kemudian hari.

Banyak Pelanggan yang menyesal Migrasi ke kartu halo

Percaya tidak percaya, setelah kami melakukan penelusuran di Komentar Youtube yang membahas mengenai kartu halo, dan cuitan di twitter banyak pelanggan yang menyesal setelah migrasi ke kartu halo.

Ditambah lagi tidak bisa kembali menjadi pelanggan prabayar, lengkap sudah penyesalananya, dan perlu diketahui bahwa, penyesalan seseorang akan menjadi doa buruk bagi Telkomsel dan orang-orang yang menawarkan migrasi ke kartu halo.

Kartu Halo sangat menguntungkan Bagi Orang tertentu

Tidak semua orang merasakan manfaat dari kartu halo, hanya orang tertentu saja yang bisa merasakan manfaatnya.

Karena memang kartu halo tidak bisa diatur pengeluarannya, berbeda dengan kartu prabayar yang bisa kapan saja isi pulsa dengan nominal yang bervariasi tergantung kebutuhannya.

Bagi orang tertentu, terutama yang punya budget lebih dan kebutuhan komunikasi yang tinggi maka kartu halo bisa menjadi solusi, bukan untuk kalangan menengah kebawah.

Pesan Khusus untuk Telkomsel

Telkomsel memang operator yang luar biasa bagus dari sisi Teknologi, kami juga termasuk pelanggan kartu AS.

Kepuasan kami terhadap terlkomsel karena bisa memberikan akses internet cepat ketika sedang ada di pelosok desa, internetnya stabil tanpa lelet sehingga menjadi bisa menjadi solusi.

Namun, disisi lain salah satu keluarga kami (my father), mendapatkan penawaran dari Telkomsel melalui telpon dengan bahasa yang santun dan tertata rapi menawarkan untuk menjadi pelanggan kartu halo dengan keuntungan bla bla bla.

Tapi dengan kepolosan dan ketidaktahuan orangtua dnegan sistem berlangganan pascabayar, maka mengiyakan saja. Karena berfikir kenapa tidak kalau bisa lebih menguntungkan, tapi ternyata setelah berjalan nya waktu justru menjadi malapetaka terhadap ekonominya.

  • Anggaran komunikasi menjadi lebih banyak dari yang sbeleumnya hanya Rp50-70 ribu cukup untuk selama 1 bulan tapi setelah menjadi kartu halo harus mengeluarkan uang hingga Rp200.000 untuk membayar tagihannya.

Karena tidak ada kebijakan untuk kembali menjadi prabayar maka dengan berat hati orangtua kami kehilangan nomor kesayangannya yaitu dengan cara menutup dan berhenti berlangganan menjadi kartu halo.

Seharusnya Telkomsel membuat kebijakan khusus untuk bisa kembali menjadi kartu prabayar atau dalam istilahnya sebagai jaminan garansi, jika selama 1 tahun tidak puas maka bisa kembali ke kartu prabayar.

Kami yakin kebijakan itu bisa dibuat, dan menjadikan Telkomsel menjadi semakin terhormat dimata pelanggan.

Tulis Pesan anda di Kolom Komentar

Kami mengajak pelanggan telkomsel yang terlanjur menjadi pascabayar atau kartu halo, sampaikan pesan atau pengalaman apa melalui kolom komentar dibawah artikel ini.

3 thoughts on “Terlanjur Migrasi ke Kartu Halo Telkomsel”

  1. Asli nyesl pindah ke kartu halo jangan mau biasa pakai loop semampu nya sekarang harus tiap bulan bayar 189ribu

  2. Ya benar ,Telkomsel harusnya punya kebijaksanaan .karena saya dulu ditawari dengan bahasa yg santun sehingga saya tergiur untuk migrasi ke kartu hallo. Tolong telkomsel bikin aturan lagi yg menguntungkan pelanggan

  3. aq nyesel banget migrasi ke kartu halo. udah sinyalnya internet susah mana telpon seluler habis 150 menit dah gak bisa dipake lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.