Harga Barang yang dijual Lewat Iklan Facebook Lebih Mahal

jual barang lewat iklan facebook harga lebih mahal

Saat ini banyak pelaku bisnis online yang menjual sebuah produk atau barang melalui iklan facebook, mereka menjual barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi yaitu rata-rata 3 kali lipat dari harga normal.

Contoh: Barang A dijual dipasaran baik itu shopee maupun offline sekitar Rp30.000, ketika dijual melalui iklan facebook akan jauh lebih mahal yaitu hingga Rp150.000 (sudah termasuk ongkos kirim).

Harga barang yang dijual di facebook lebih mahal dibandingkan dengan harga online pada umumnya, mengapa? itu karena terdapat biaya iklan yang harus ditanggung oleh Penjual yang memasarkan iklannya lewat facebook.

Produk yang dijual melalui iklan facebook akan terlihat bertulisan bersponsor, anda bisa lihat contoh gambar iklan facebook mungkin di beranda facebook anda seperti gambar diatas.

Untuk menarik perhatian calon pembeli biasanya dilakukan teknik promosi harga dicoret, awalnya Rp250.000 dicoret menjadi Rp150.000 yang bermaksud memberikan diskon sebesar Rp100.000, tak hanya itu pembeli juga bisa bayar ditempat (COD) dan gratis ongkir.

Pengguna facebook yang menjadi target iklan jualan online ini biasanya usia 35-55 tahun dan tidak pernah mengakses shopee, lazada, tokopedia atau sebangsanya. Sehingga dapat dimungkinkan pengguna atau calon pembeli tidak melakukan perbandingan harga di marketplace.

Karena mereka butuh dan tertarik untuk membelinya, maka selanjutnya tanpa pikir panjang mereka akan langsung melakukan pemesanan atau pembelian melalui whatsapp yang telah disediakan oleh penjual.

Penjual akan mendapatkan keuntungan hingga Rp100.000 untuk 1 kali transaksi yang berhasil, semakin banyak transaksi yang berhasil dalam sehari maka akan semakin besar keuntungan yang didapat, dan tergantung dari spent iklan yang dikeluarkan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.