Jangan Bayar DP ke Developer Sebelum KPR Disetujui

Jangan Bayar DP Sebelum KPR disetujui

Ketika kita memiliki uang yang cukup, membeli rumah bukanlah hal yang menyulitkan akan tetapi ketika uang tersebut tidak ada atau kurang maka itu akan membuat kita berpikir keras untuk segera mengumpulkan uang senilai rumah yang hendak di beli. 

Setelah ada program KPR kita dapat lebih mudah dalam mewujudkan rumah impian, walaupun dengan cara mencicil, bagaimana tidak, hanya dengan menyiapkan DP sekitar 20%-30% dari harga rumah, rumah sudah bisa ditempati.

Kita tidak perlu memiliki uang sejumlah harga rumah tapi kita sudah bisa menempati rumah nya. Inilah keuntungan membeli rumah dengan cara KPR atau Kredit, seperti halnya kita membeli sesuai dengan cara kredit.

Jika anda membeli rumah dari seorang Developer maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, salah satunya adalah “anda jangan menyerahkan uang muka kepada Developer sebelum KPR disetujui”.

Karena walaupun developer atau pengembang telah bekerjasama dengan Bank, belum tentu Bank menerima pengajuan KPR Anda, karena tak hanya melihat developer, bank juga akan mengevaluasi kemampuan keuangan pembeli untuk melunasi cicilan.

Maka pastikan anda sebaiknya memberikan DP setelah KPR anda disetujui. Apabila pengajuan KPR anda belum ada keputusan diterima atau ditolak, maka alangkah baiknya anda tidak membayar DP ke Developer, karena jika ternyata KPR anda tidak disetujui, biasanya ketika anda meminta kembali uang DP maka akan selalu ada potongan.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.