Cara dan Biaya Transfer dari BRI ke Mandiri

BRI memiliki jenis tabungan yang bisa dibuka oleh siapa saja, mulai dari tabungan simpedes, Britama, dan tabunganku. Untuk membuka rekening tabungan di BRI syaratnya sangat mudah sekali, yaitu cukup membawa KTP, Setoran awal dan NPWP (jika ada).

Rekening BRI mendukung untuk kebutuhan transaksi bisnis anda, dimana anda bisa melakukan transfer (mengirim uang) atau bisa menerima transfer dari oranglain. Untuk mendukung kebutuhan transaksi anda, BRI menyiapkan berbagai fasilitas berupa kartu ATM, SMS Banking, dan Internet Banking.

Melalui fasilitas yang tersebut anda dapat melakukan transaksi mulai dari cek saldo hingga transfer uang. Transfer uang dapat dilakukan kesesama rekening BRI maupun ke rekening bank lain contohnya anda transfer dari BRI ke Mandiri juga bisa dilakukan.

Cara Transfer ke Bank Mandiri lewat ATM

transfer dari bri ke mandiri

Transaksi yang paling sering dilakukan yaitu transfer uang lewat ATM, mungkin diantara kalian ada yang belum mengetahui caranya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan panduan singkat untuk anda yang ingin transfer ke bank mandiri dari ATM BRI..

  1. pergi ke atm bri terdekat
  2. bawa kartu ATM tentunya
  3. masukan kartu ATM ke mesin ATM
  4. pilih Bahasa Indonesia dan Lanjutkan
  5. masukan PIN ATM
  6. pilih menu Lainnnya
  7. pilih menu Transfer
  8. pilih menu Bank Lain
  9. Masukan Kode Bank + Rekening Tujuan
  10. Masukan nominal -> Benar
  11. pilih Benar
  12. Transaksi Selesai..

Saat akan transfer uang dari BRI ke Mandiri, anda perlu menambahkan kode bank untuk Mandiri. Kode Mandiri yaitu 008 , jadi anda masukan sebelum nomor rekening. 008+Nomor Rekening. Selain lewat ATM Mandiri, kita juga bisa transfer lewat fasilitas lain seperti SMS Banking dan Internet Banking.

Saat transfer ke bank lain seperti transfer ke mandiri maka anda akan dikenakan biaya. Dalam kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan kepada anda mengenai biaya transfer dari BRI ke Mandiri, adapun info biaya nya sebagai berikut :

  • Biaya Transfer lewat ATM sebesar Rp6500
  • Biaya Transfer lewat Internet Banking sebesar Rp6500
  • Biaya Transfer lewat SMS Banking sebesar Rp6500
  • Biaya Transfer lewat Kliring BRI sebesar Rp5000
  • Biaya Transfer via Flip dibawah 5 juta (Gratis).


Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.