tutup rekening taplus bni

Cara dan Biaya Tutup Rekening BNI

Kalau memang sudah tidak ingin lagi menggunakan rekening tabungan BNI maka kami sarankan anda pergi ke kantor cabang BNI untuk menutup rekening nya.

Ketika kita menutup rekening maka saldo yang ada di dalam tabungan akan dikembalikan ke nasabah, karena itu menjadi hak nya.

Rekening jika terus dibiarkan maka saldo didalam nya akan terus terpotong sesuai dengan biaya administrasi bulanan yang berlaku.

Maka dari itu kalau memang sudah tidak membutuhkan rekening maka tutup saja rekening tabungannnya dan ambil semua uang yang ada di dalamnya.

Cara dan Biaya Tutup Rekening BNI

Sebenarnya rekening tabungan yang dibiarkan terus menerus hingga saldonya habis (nol) maka rekening tersebut otomatis akan ditutup oleh sistem.

Tapi kalau saldo nya masih banyak maka akan terus terpotong biaya administrasi setiap bulan sesuai dengan jenis kartu yang digunakan.

Menutup rekening tabungan hanya dapat dilakukan di kantor cabang dan ditutup langsung oleh nasabah yang bersangkutan (pemilik rekening).

Sehingga dalam hal ini tidak bisa diwakilkan oleh siapapun.

Cara menutup rekening tabungan BNI terbilang sangat mudah, karena anda hanya perlu datang ke kantor bni tempat cabang terdekat dengan membawa persyaratannya.

Persyaratan untuk tutup rekening yaitu:

  • Membawa buku tabungan
  • membawa kartu atm
  • dan kartu identitas (KTP)

Anda akan dilayani oleh customer service yang bertugas, bukan teller.

Teller hanya melayani nasabah atau non nasabah yang ingin melakukan transfer uang atau setoran tunai.

Sehingga nomor antrian CS dengan teller itu berbeda, maka jangan salah ambil.

Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi formulir penutupan rekening tabungan dan menandatangani nya.

Buku tabungan akan di gunting pada bagian sampul depan oleh cs dan kartu ATM dikembalikan ke kantor bni, karena memang tidak bisa digunakan lagi.

Biaya Penutupan Rekening Tabungan BNI

Ketika seorang nasabah menutup rekening semua saldo tabungan akan dicairkan dan diberikan kepada nasabah.

Selanjutnya ada biaya administrasi yang harus anda bayar di teller, yaitu biaya penutupan rekening sesuai dengan jenis tabungan yang ditutup.

  • Tabunganku BNI Rp20.000
  • Taplus BNI Rp10.000
  • Taplus Mudah BNI Rp50.000

Biasanya biaya penutupan rekening akan dipotong dari sisa uang yang ada di dalam rekening tabungan, tapi kalau saldo tidak cukup maka anda harus bayar tunai di teller.

Leave a Comment

Your email address will not be published.