kartu atm mandiri hilang

Kehilangan kartu ATM bisa saja terjadi oleh siapa saja, banyak hal yang dapat dimungkinkan, apakah hilang karena lupa meletakan? hilang karena terjatuh? atau hilang karena di copet dan lain sebagainya.

Pada intinya, ketika nasabah kehilangan kartu ATM maka tidak bisa melakukan transaksi lagi. Karena kartu ATM merupakan alat yang harus dimiliki untuk bisa tetap melakukan transaksi baik melalui mesin ATM maupun teller di kantor cabang.

Saya Kehilangan Kartu ATM Mandiri, Bagaimana Solusinya?

Apabila anda saat ini sedang menabung di rekening mandiri, ketika kartu ATM anda hilang maka langkah awal yang harus anda lakukan adalah memblokir kartu atm tersebut, tujuannya agar rekening anda tidak bisa diakses oleh orang lain.

Barang kali saja, ada seseorang yang mencuri dan mengetahui pin atm anda, dengan begitu uang yang ada didalam rekening mandiri akan ludes diambil. Apabila kartu atm sudah diblokir, maka uang dalam rekening anda akan aman.

Hubungi Call Center Mandiri 24 Jam

Mandiri telah menyiapkan nomor call center yang bisa dihubungi oleh nasabah kapan saja, karena terdapat petugas yang standby 24 jam untuk menjawab telp dari nasabah, nomor telp nya adalah 02152997777.

Anda bisa telp langsung menggunakan telp rumah atau kantor, atau bisa juga telp langsung lewat ponsel yang anda miliki. Ikuti intruksi yang disampaikan hingga anda terhubung dengan customer service.

Sampaikan keluhan anda yaitu anda kehilangan kartu ATM.

Anda akan diminta untuk menyebutkan nomor rekening, tanggal lahir, nama lengkap, nama ibu kandung dan beberapa data lain yang diperlukan untuk memverifikasi identitas. Apabila anda tidak bisa menyebutkan data yang ditanya, maka proses tidak akan dilanjutkan.

Kartu ATM mandiri anda akan diblokir langsung dari pusat ketika anda meminta untuk di blokir karena hilang. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir terhadap rekening anda, karena akan tetap aman.

Buat Surat Kehilangan dari Kepolisian

Kalau kartu ATM anda sudah diblokir, maka anda tidak perlu cemas dan khawatir. Selanjutnya, anda mengurus surat keterangan hilang dari kepolisian. Surat ini dibutuhkan untuk membuat kartu ATM yang baru.

Silahkan datang ke kantor kepolisian terdekat untuk membuat surat keterangan hilang, tidak dikenakan biaya saat membuat laporan kehilangan ini.

Datang Ke Kantor Cabang Mandiri

Jika sudah membuat surat laporan kehilangan dari kepolisian maka anda bisa langsung pergi ke kantor cabang mandiri terdekat untuk membuat kartu atm mandiri yang baru.

Jangan lupa untuk membawa beberapa persyaratan :

  • Kartu tanda pengenal
  • Buku Tabungan
  • Materai 6000

Proses pembuatan kartu ATM mandiri yang baru membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000 untuk kartu Silver.

Kartu ATM baru yang sudah dibuat bisa langsung anda gunakan untuk transaksi seperti biasa yaitu tarik tunai, transfer uang dan bayar tagihan.

Simpan kartu ATM anda ditempat yang aman, jangan sampai anda teledor lagi. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat….


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.