Cara Setor Tunai di ATM Setor Tunai BCA Beserta Gambarnya

Cara Setoran Tunai di ATM BCA

Sekarang ini nasabah BCA yang ingin melakukan setoran atau menabung tidak perlu antri panjang untuk transfer uang melalui Teller, karena BCA telah menyiapkan sejumlah mesin setor tunai di Galeri ATM BCA atau di Kantor BCA.

Transfer uang melalui teller di kantor cabang biasanya membutuhkan waktu lebih banyak ketika banyak nasabah atau bukan nasabah yang ingin transfer uang lewat teller, terutama pada hari Senin dan Jumat.

Maka dari itu, anda dapat menggunakan ATM setor tunai untuk memasukan uang ke rekening tabungan. Cara melakukan setor tunai di ATM setor tunai BCA sangat lah mudah, jika anda belum mengetahui caranya maka kami akan memberikan tutorial lengkap dengan gambar pada halaman ini.

ATM Setor Tunai sifatnya sama dengan ATM biasanya, hanya saja ATM Setor Tunai dapat menerima uang yang anda masukan untuk di tabung atau transfer ke rekening lain. Namun karena sekarang pembasahannya mengenai setor atau menabung maka kami akan bahas setoran saja.

Namun perlu anda perhatikan sebelumnya, ATM setor tunai BCA tidak menerima semua mata uang, seperti uang Rp1000, Rp2000,. Sehingga ATM setor tunai hanya menerima uang rupiah kertas dengan nominal Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.000, juga pastikan uang yang anda masukan tidak sobek atau terlipat.

Transfer Uang atau Menabung (setor tunai) melalui mesin ATM setor tunai tidak dikenakan biaya alias (Gratis),

Baiklah, kami akan memberikan tutorial atau cara setor tunai di mesin ATM Setor Tunai BCA beserta gambarnya. Kami yakin setelah anda membaca dan memahami langkah-langkah yang kami berikan langsung bisa melakukannya.

Berikut langkah-langkah mudah nya :

Kami contohkan untuk setor tunai uang Rp200 ribu ya…

1. Silahkan Masukan kartu ATM Anda

Cara Memasukan Kartu ATM BCA

Saat memasukan kartu ATM pastikan posisi kartu benar, jangan terbalik. Untuk informasi posisi kartu saat hendak memasukan ke mesin ATM dapat anda baca di sini : Posisi Kartu ATM.

2. Masukan PIN ATM

PIN ATM BCA yang benar

Setelah memasukan kartu ATM dengan posisi yang benar dan kartu ATM berhasil dibaca oleh mesin maka selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan PIN ATM. Jumlah digit pin ATM BCA adalah 6 angka, pastikan anda memasukannnya dengan benar.

3. Pilih Menu Setoran Tunai

Pilih Menu Setoran Tunai

Pilih Menu Setoran Tunai

Setelah anda memasukan Pin ATM dengan benar maka anda akan lanjut pada halaman menu Setoran Tunai, silahkan pilih setoran tunai. Dan kemudian anda akan diminta untuk memasukan uang yang ingin ada setorkan minimal 50 Lembar (termasuk 20 ribuan, 50 ribuan dan 100 ribuan).

4. Silahkan Masukan Uang

Masukan Uang Maksimal 50 lembar

Masukan Uang Maksimal 50 lembar

Setelah ke box terbuka silahkan masukan uang anda dengan rapih , jika ada uang yang terlipat atau sobek maka akan ditolak oleh mesin setor tunai.  Jika sudah anda masukan, silahkan tunggu,  mesin akan menghitung uang anda.

5. Pilih Menu SETOR 

Pilih Menu Setor

Pilih Menu Setor

Setelah anda memasukan uang kedalam box yang terbuka, mesin akan memilih uang, jika ada uang yang ditolak maka uang tersebut akan keluar. Uang yang terima saja yang akan dihitung, jika hitungan sudah benar maka silahkan pilih SETOR, jika tidak maka silahakan pilih menu BATAL.

6. Pilih Setor Ke-rekening ANDA 

Pilih Rekening Anda

Jika setoran ingin dimasukan ke rekening anda maka pilih menu Rekening Anda, namun jika ingin ditransfer ke rekening oranglain maka pilih menu Rekening Lain dan masukan nomor rekening yang dituju. Transaksi setor tunai anda akan diproses, jika berhasil maka akan keluar struk bukti transaksi.

  1. Apakah anda ingin melakukan transaksi lain?? pilih TIDAK (Kartu ATM anda akan keluar dan segera ambil)..


Silahkan Tinggalkan Komentar