Cara Cek Saldo Rekening Bank BRI

Saldo Rekening Bank BRI

Bank BRI merupakan Bank Pro Rakyat, Bagaimana tidak? saat ini BRI telah memiliki kantor cabang diseluruh wilayah yang ada di Indonesia. Jadi tidak heran jika bank ini memiliki begitu banyak nasabah, mulai dari kelas menengah kebawah hingga menengaha keatas, semuanya menggunakan tabungan BRI untuk memudahkan transaksi dan memenuhi kebutuhan finansial / keuangan.

Tertanya dari sekian banyak nasabah Bank BRI tidak banyak yang mengerti secara keseluruhan mengenai transaksi di Bank BRI, salah satunya yang paling banyak di tanyakan kepada kami adalah Bagaimana cara cek saldo rekening tabungan Bank BRI, terutama bagi mereka yang belum pernah sama sekali menggunakan layanan tabungan di Bank

Cek Saldo Rekening Bank BRI Lewat ATM

Untuk bisa menggunakan fitur ATM ini tentu anda sudah memiliki kartu ATM nya. Ketika sudah punya ATM maka anda bisa langsung transaksi apa saja, termasuk cek saldo. Silahkan pergi ke Mesin ATM terdekat :

  • Pertama masukkan kartu ATM Anda pada slot kartu ATM.
  • Masukkan PIN sesuai dengan kartu ATM.
  • Pilih opsi “Transaksi lainnya”.
  • Pilih “Cek saldo”.
  • Saldo anda akan ditampilkan pada layar
  • Jika sudah maka Pilih Keluar

Cek Saldo Rekening Bank BRI Lewat SMS Banking

Pastikan sebelumnya Nomor HP anda telah terdaftar sebagai layanan SMS Banking bank BRI, jika belum maka anda bisa mengaktifkannya ke Kantor Bank BRI terdekat. Jika sudah terdaftar maka anda bisa melakukan transaksi melalui SMS, termasuk cek saldo rekening.  Cara cek saldo BRI lewat SMS caranya mudah, cukup mengirimkan SMS dengan format :

SALDO(spasi)PIN kirim ke 3300

Setelah itu anda nati akan mendapatkan SMS Balasan yang berisi informasi sisa Saldo Rekening Bank BRI anda. Anda bisa mendaftarkan nomor telkomsel, indosat, atau XL untuk mengaktifkan layanan SMS Banking BRI.

Cek Saldo Rekening Bank BRI Lewat Internet Banking

Untuk bisa menggunakan layanan transaksi melalui Internet Banking (Online) anda juga perlu mengaktifkan account nya terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan fitur Internet Banking BRI anda bisa lakukan di kantor Bank BRI. Jika memang anda sudah mengaktifkan fitur Internet Banking maka anda bisa langsung cek saldo.

Cara nya silahkan Akses alamat website bank BRI http://ib.bri.co.id melalui Laptop atau Komputer atau HP atau Tablet yang terkoneksi dengan jaringan Internet. Silahkan Login dengan memasukan User ID dan Pin yang anda buat. Masuk ke Menu Informasi Rekening dan Pilih SALDO.

Baca Juga :  Cara Buka Tabungan Rekening BriTama Bank BRI



Silahkan Tinggalkan Komentar