Home BRI PANDUAN: Cara ISI Pulsa Lewat SMS Banking BRI

PANDUAN: Cara ISI Pulsa Lewat SMS Banking BRI

Advertisement

Format Isi Pulsa lewat SMS Banking BRI

Bukan hanya transfer uang dan cek saldo saja yang bisa dilakukan menggunakan SMS Banking, tapi kita juga bisa melakukan pembelian isi ulang pulsa hp berbagai operator. Saat melakukan transaksi isi ulang pulsa lewat SMS Banking BRI pastikan saldo di rekening mencukupi.

Bagi yang belum bisa menggunakan SMS Banking, maka perlu melakukan registrasi terlebih dahulu lewat ATM BRI. Daftarkan nomor hp anda yang ingin digunakan sebagai SMS Banking, caranya sangat mudah anda dapat membaca artikel kami yang membahas mengenai cara registrasi sms banking di bawah ini.

Baca Disini : Cara Daftar SMS Banking BRI

Jika sudah nomor hp anda sudah terdaftar maka anda bisa melakukan transaksi melalui nomor hp tersebut, anda bisa transfer uang dengan mudah, cek saldo kapan aja, dan bisa isi ulang pulsa dengan harga lebih murah. Jadi anda tidak perlu lagi beli pulsa ke konter yang harganya lebih mahal.

Cara Beli Pulsa lewat SMS Banking 

Perlu anda ingat setiap melakukan transaksi ke 3300 anda akan dikenakan biaya Rp500 per sms, dan saat akan membeli pulsa pastikan saldo tabungan anda mencukupi. Pulsa yang anda beli akan langsung masuk ke nomor yang di isi dan tidak bisa dibatalkan, saldo akan terpotong sesuai dengan nominal pulsa yang anda beli.

Untuk membeli pulsa lewat SMS Banking silahkan ketik Format Isi Ulang Pulsa berikut :

  • Ketik : PULSA[spasi]Nomor HP[spasi]Nominal[spasi]PIN
  • kirim ke 3300
  • Contoh : PULSA 085766664343 50 123456

Format di atas artinya anda akan mengisi pulsa ke nomor 085766664343 sebesar 50 Ribu.

Jika format benar dan transaksi berhasil maka anda akan mendapatkan SMS Balasan berupa konfirmasi bahwa transaksi anda untuk pembelian pulsa sebesar Rp50.000 ke nomor 085766664343 telah berhasil. Selanjutnya cek nomor hp yang di isi apakah pulsa sudah masuk.

Advertisement

20 COMMENTS

  1. (Transaksi gagal. Harap registrasi trx finansial di Kantor BRI terdekat.) Kalo jawabannya gini mulu kenapa? Padahal transfer sama cek saldo bisa. saldonya juga mencukupi.

  2. Sy beli token listrik,transaksi berhasil,terus kehabisan pulsa,setelah isi pulsa sms dari 3300 tidak juga muncul,gmn solusinya?

    Pulsa Anda tdk mencukupi u/ menerima layanan dr shortcode 3300 sebesar Rp.0/sms. Silahkan Isi ulang.

  3. Saya beli pulsa lewat M banking…jawabannya trnsaksi gagal,koneksi time out.tp saldo terpotong ??gimana ini?

  4. @Anonymous: Apakah saldo tidak dikembalikan setelah beberapa menit terpotong??? hubungi call center jika ada keluhan layanan BRI

  5. Trasper uang gagal terus
    beli pulsa gagal
    token gagal
    padahal salda masih ada
    tolong kasih tau solusinya

  6. Bgmn cara nge cek ulang gagal atau berhasil soalnya Sy sdh isikan pulsa adik lewat bangking tp katanya blm masuk

  7. apak kah saya bisa isi pulsa lewat sms banking ini tapi no hp saya yg terdaftar itu tinggal di kampung, apa bisa guna kan no hp baru yg belum terdaftar tapi saya ingat semua no rekening saya sama pin nya

  8. Kalau balasannya kek gini * Transaksi gagal, nilai pulsa / tagihan tidak valid * gimana? Padahal format sms ny sudah betul semua??

  9. Kok saya g bisa beli pulsa ke no hp lain selain yg diregistrasi kan ya,dan saldonya juga kepotong lebih dri nominal pulsa?emng ada biaya tambahan atau gimna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here