Transfer Antar Bank lewat SMS Banking BRI

Transfer Antar Bank lewat SMS Banking BRI

Setelah kita membuka rekening tabungan di Bank BRI maka kita akan mendapatkan fasiltias berupa buku tabungan dan kartu ATM, fungsi buku tabungan untuk melihat details transaksi yang pernah di lakukan (keluar masuk nya uang) dan kartu ATM untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi lewat mesin ATM.

Ada cara mudah lainnya agar nasabah BRI mudah melakukan transaksi terutama bagi yang sering transfer uang, anda bisa menggunakan fitur mobile banking BRI yaitu SMS Banking. Untuk bisa menggunakan SMS Banking anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu, yaitu daftarkan nomor yang ingin anda gunakan untuk sms banking.

Setelah nomor anda teregistrasi sebagai sms banking maka anda bisa langsung melakukan transaksi, misalkan disini ingin transfer uang dan kebetulan rekening tujuannya adalah bank lain (seperti mandiri, bca, bni atau lainnya) maka harus menggunakan format transfer antar bank.

Jika anda ingin transfer antar bank maka gunakan format berikut ini :

Ketik : TRANSFER(spasi)KODEBANK+REKENINGTUJUAN(spasi)NOMINAL(spasi)PIN

Kirim ke 3300

Misalkan kita transfer ke rekening mandiri, maka yang harus anda ketika pada sms adalah TRANSFER 00812345678910 1000000 123456 kirim ke 3300, nanti akan ada balasan untuk ketik YA(spasi)NomorTRX.

Penjelasan :

Setiap Bank memiliki kode yang berbeda-beda sehingga anda harus tahu dulu kodenya apa kemudian setelah kode dilanjutkan rekening tujuan tanpa spasi, setelah anda mengirimkan sms pertama maka akan ada sms balasan yang mengharuskan anda untuk membalas sms tersebut dengan mengetik format yang diminta yaitu YA NomorTRX – Nomor TRX tertera pada sms balasan dari 3300.

Setelah anda membalas pesan konfirmasi tersebut maka transfer uang akan di proses sesuai dengan permintaan. Biaya transfer antar bank di bank BRI adalah sebesar Rp6500 per transaksi yang akan langsung memotong saldo utama rekening tabungan anda.

Baca Juga : Format Cek SALDO lewat SMS Banking BRI



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.