Hubungi Call Center BTN untuk Menyampaikan Keluhan dan Informasi

call center bank BTN

Setiap bank menyediakan nomor khusus sebagai call center yang dapat dihubungi para nasabah yang ingin mendapatkan informasi seputar bank dan menyampaikan keluhan terhadap layanan. Tak terkecuali bank BTN yang menyiapkan nomor call center  yang dapat dihubungi melalui hp di nomor 1500286.

Jika anda memiliki keluhan terhadap layanan yang diberikan Bank BTN atau ingin mendapatkan informasi lainnya maka anda bisa menghubungi nomor tersebut langsung melalui ponsel anda, pastikan pulsa hp anda mencukupi karena ketika anda menghubungi call center Btn akan dikenakan biaya telp seperti biasanya.

Bank BTN melayani nasabah selama 24 jam, selain untuk keluhan anda juga bisa mengajukan pertanyaan seputar produk yang dimiliki bank BTN. Misalkan anda ingin mengetahui mengenai produk kredit atau pinjaman dari BTN seperti KPR BTN Subsidi, Kredit Angunan Rumah, Kartu Kredit, Kredit Usaha Mikro dan lain-lain.

Melalui Call Center BTN anda juga bisa memblokir kartu atm yang hilang, namun sebelumnya siapkan data berupa nomor rekening , nama lengkap, tanggal lahir dan nama ibu kandung sebagai data verifikasi anda, yang menyatakan bahwa anda benar-benar pemiliki nomor rekening tersebut.

Sebagai informasi, Bank BTN ini memiliki 3 kantor wilayah dan ada sebanyak 65 kantor cabang dan 223 kantor cabang pembantu. Melalui kantor-kantor yang telah dibuka anda bisa mendapatkan layanan dan produk dari BTN. Anda bisa membuka rekening tabungan, mengajukan kredit pinjaman dan lain-lain.

Produk Bank BTN selain tabungan yaitu di antaranya KPR BTN Platinum, Kring BTN, Kredit Ruko BTN, KPA BTN, KPR BTN Subsidi, Kredit Agunan Rumah, Kredit Bangun Rumah, PRR-KB BTN Jamsostek, TBUM Bapertarum, Kredit Swadana BTN, PRR-KB BTN Jamsostek, TBUM Bapertarum, dan TBM Bapertarum.

Ada satu kredit lagi yang dimiliki BTN, yaitu Kredit Komersial. Kategori kredit yang satu ini memberi nasabahya sejumlah kredit, yaitu Kredit Yasa Griya/Kredit Konstruksi, Kredit Modal Kerja-Kontraktor (KMK-Kontraktor), Kredit Investasi (KI), Kredit Usaha Mikro dan Kecil (KUMK), dan Kredit Linkage. Sementara produk semisal deposito, tabungan, dan giro juga disediakan BTN yang masuk ke dalam kategori Produk Dana.



36 COMMENTS

  1. Maaf pak saya mau tanya, kenapa bokingan saya sampai sekarang blm di bangun, padahal saya boking bulan desember 2016, dan in interview januari 2017, tp sampai skrang tanah tempat pembangunan nya belum di apain sama sekali, mohon penjelasan dari bapak. Trima kasih, supriadi.

  2. pada hari ini rabu tanggal 18 oktober 2017 pukul 15.55 wib saya ditelpon oleh operator penagihan BTN, pertanyaan saya apakah selaku operator telpon harus ga sopan dengan nasabah ? tolong selaku redaksi Bank BTN agar menegur operator telpon untuk penagihan yang tidak sopan dengan nasabah, terimakasih

  3. Maaf pak…mohon petunjuk. Orang tua kami dari ASABRI, mengambil KPR di daerah sukopuro banyuwangi.Sudah lunas 1 th yg lalu hingga bpk kami meninggal kok sampai sekarang SERTIFIKAT rumah tsb belum jadi.sudah kami coba urus ke bank btn jember.tapi sayang setiap kami mencari info bagian pelayanan dokumen tidak pernah bisa / mau kami temui (tidak kooperatif). Lalu kami ini mau maminta pertanggung jawaban kemana ? haruskah kami ambil jalur hukum ?

  4. tolojng kepada pihak bank BTN jgn sembarangan mengasih rekening kepada orang lain kalau tanpa ada nasabah atau identitas ybs,karena kami dari nasabah dapat dirugikan dengan adanya penerbitan rek koran tsb,kami mohon 1x lg jgn pernah di terbitkan tanpa ada ybs atau membawa identitas ybs trims

  5. maaf pa .. saya mau tanya knpa saldo di tabungan saya berkurang 1.105000
    .. pdhal saldo saya 3.475.000 yg saya ambil prtma 1.000.000 trs 600.000 itu aja.. jam 20:00 msk sms dri bank btn,bahwa pengurangan saldo 1.105.000
    saya tnya, kmna ya pa it saldo saya

  6. saya nasabah btn mengambil perumahan bersubsidi di daerah arjasari desa baros
    kab bandung jawa barat, nama kompleknya terrace pelangi ,mau komplen ,saya sudah 6bulan menghuni rumah tersebut sampai saat ini fasum terutama air bersih yang janjinya artesis belum juga ada …kami tiap hari pakai air solokan pinggir rumah,. yang mau saya tanyakan apakah seperti ini pelayanan rumah bersaubsidi …???? terimakasih

  7. Siang pak. Saya mau tanya. Saya kan ambil rumah btn di cibarusah jaya cikarang. Sedangkan saya kerjanya di jakarta, nah saya kan belum punya rumah karena itu saya ambil rumah karena tempat kerja saya jauh jadi belum 100% saya tempatin. Tapi rumah terawat,dan tiba tiba pada saat saya dateng ke rumah saya dapat tempelan sp 2 yang di tempel di kaca jendela. Apa tanggapan anda/pihak bank btn untuk saya. Karena akses kerja dan rumah jauh. Karena saya ingin rumah untuk masa depan saya. Dan saya belain tiap bulan hanya untuk bayar rumah. Dan saya juga ngga pernah telat bayar rumah. Trma ksih. (Soiman)

  8. Hari ini tgl 21-12-2017 saya ditlp oleh penagihan btn, memang saya memiliki kekurangan pembayaran, tapi yg bikin kecewa cara penagihannya seperti bukan bahasa bank besar, mohon pihak btn untuk lebih selektif lagi untuk pemilihan operator penagihan. Yang tadinya nasabah memiliki niatan bayar setelah ditelp dengan cara yg tidak sopan kemungkinan nasabah tersebut bakal tidak bayar. Ini bank BTN milik BUMN bukan koperasi bank keliling.

  9. Siang pak…saya mengambil perum subsidi di pekanbaru sumber daya prima …air d rymah kami kuning berminyak dri pertama kmi komplain ke pihak depelover minta d bor ulang lagi malah d cuci aja sumur nya alhasil malah parah berminyak nya kmi disini blm 100 hari depelover masih terima komplaina tpi mereka seolah ga mau tau lagi karna udah akad…rumah bocor..kamar kunci kamar tak ada air kuning…apa gni perum subsidi..mlah mkin besar pengeluaran kmi pak air galon 1 hari buat keperluan masak sama minum…dulu bisa 6 hari 1 galon…tolong kmi minta bantuan pihak btn pekanbaru untuk menagani nya…perum sumber daya prima blok d2

  10. kenapa proses pembuatan rekening buat pps pilgub lama sekali sejak bln nov sampai sekarang.pps belum menerima honor setelah di tangani sama bank btn.

  11. Maaf mau tanyaa saya kan dpt cas back 4 jt…dri bank btn trus 4 jt itu di pndah bukukan nah smpai sekrg lum cair2….bisa caer asal di potong 1 juta buat yg ngurus kataya…saya rakyat kecil di tambah hutang trus masih di peras juga

  12. Pada hari ini Jumat tanggal 9 Februari 2018 pukul 14.10 wib saya ditelpon oleh operator penagihan BTN karena ada kekurangan pembayaran sebesar Rp. 20.000, pertanyaan saya apakah operator telpon harus bertidak tidak sopan dengan nasabah ?

    dengan nomor telepon 08174073895111, dengan oprator Perempuan dan bernada ketus

    tolong selaku redaksi Bank BTN agar menegur operator telpon untuk penagihan yang tidak sopan dengan nasabah, Mengingat BTN bukan sebuah bank cuilan yang di kelola swasta.

    Terimakasih. Mohon tanggapanya

  13. Mhn kpd direksi BTN Syariah PKU untuk menegur petugas penagihan kredit macet cabang nangka dan arifin ahmad pekanbaru agar bisa bersikap sopan kalau datang kerumah nasabahnya apalagi sampai mengancam suru mengosongkan rumah saya,padahal saya baru macet sebulan seperti suda macet setahun aja,ini BTN milik BUMN bukan koperasi keliling,tolong ditergur bpk Direksi yg terhormat,KEDEPANNYA mohon jangan ada lagilah petugas dep kolektor seperti ini pak,ini terjadi sama saya mungkin jg terhadap nasabah yg lain.atas perhatiannya sy ucapkan terimakasi.

  14. kami akad kredit di btn kuningan tagl 26 maret 2015,untuk rumah di ciomas bogor dengan developer loena propertindo, dijanjikan penyelesaian pembangunan rumah paling lambat 12 bulan sejak akad kredit, tp sampai sekarang sdh 3 tahun (3 x 12 bulan =36 bulan) rumah masih belum berdiri. sdh cb telp dgn bu rini, pa ilham pa dedi, tanpa pernah ada solusi dan kepastian kapan rumah akan jadi, terakhir dengan pa paulus, mo buat janji dia katanya sakit.Dimana komitmen btn yng menjajikan penyelesaian rumah dalam waktu 12 bulan setelah akad kredit

  15. boleh minta nomor hp/telepon petugas bank btn. soalny saya mau tanya2 tp kantornya hari sabtu tutup

  16. Saya menabung di Tabungan BTN Batara Pos, di sekitar bulan Juni 2017 saya dapat kabar dari Kantor Pos Indonesia Pompanua Kec. Ajangale Kab. Bone 92755 bahwa nomor Rek. saya dapat Undian dan saya lihat sendiri daftarnya tapi sampai sekarang ini belem ada realisasinya, mohon penjelasannya dari pihak BTN

  17. BTN cabang jl raden Inten pondok kelapa jakarta timur sering sekali offline bahkan dalam seminggu bisa berkali kali offline. Alasany beragam dr lampu mati lah server error lah pelayanan y jg jauh dari memuaskan. Padahal kalau ke cabang lain tdk seperti ini, tolong y dikoreksi ada apa dengan cabang ini apa petugasy malas melayani jd berbagai alasan dibuat.

  18. BTN harusnya bisa lihat track record setiap nasabahnya,
    tidak setaip bulan ditelp berkali2 untuk tagih,
    apalagi jika record nasabah tersebut tidak pernah ada masalah terhadap tanggungan apapun.

    Bank BTN seperti rentenir saja, menagihkan pembayaran dengan cara yang sangat tidak sopan. Kami bayar ya…!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BUKAN GRATIS…..!!!!!!!

    LAYANAN BANK YANG SANGAT BURUK

  19. Tgl 16 mei 2018 saya mendapat SMS dari Bank BTN:

    Bpk/Ibu YTH. BTN akan melakukan penawaran produk kerjasama dg Sinarmas MSIG Life via sarana komunikasi pribadi. Jika tdk setuju Hub BTN 1500286 seblm 18 Mei 18.

    Yang mau saya tanyakan:

    1. Apakah ini modus penipuan baru mengatasnamakan BTN dan Sinarmas? Karena beberapa ciri-ciri/modus penipuan yang saya baca dari media seperti a. banyak kaka-kata yang disingkat / bahasa alay. b. Ada unsur pengarahan / pemaksaan. c. mengatasnamakan badan/perusahaan. (ketiga ciri itu ada)

    2. Perlu diketahui saya tidak pernah menyetujui atau memutuskan apapun lewat sms/telepon. Saya hanya bisa memutuskan/menyetujui jika bertemu langsung.

    3. Mohon perhatian dan klarifikasi dari pihak BTN karena nomor yang dipergunakan sama dengan nomor dimana biasanya saya memperoleh informasi dari pihak Bank BTN.

  20. sy kecewa dg petugas bank BTN yg menghubingi sy. Sy 2 kali di hubgi petgs bank BTN tp tdk pernah ada yang bcr kasar spt yg bbrp hr ini menghubgi sy ini no +628170003890184 yg digunax menghbgi sy, apa ini dr pusat ato dr cabang? klo dr pusat apa iya tdk bs melht transaksi nasabah? mohon agar petugas spt itu tdk ditgsx unt pelayanan nasabah

  21. Saya barusan ditelpon oleh nomor 08124063898155 dan 08157053892152 mengaku sebagai tukang tagih / bagian penagihan dari pegawai BTN yang bahasanya kasar, kurangajar dan tidak sopan yang menganggap dia pemilik rumah BTN, padahal kami baru 1 bulan menunggak. Mohon ditindaklanjuti keluhan kami agar orang seperti itu dipindahkan dan diberhentikan saja karena berdampak buruk yang akan merusak citra dan nama baik BTN, kedepan.

  22. BTN harusnya bisa lihat track record setiap nasabahnya,
    tidak setaip bulan ditelp berkali2 untuk tagih,
    apalagi jika record nasabah tersebut tidak pernah ada masalah terhadap tanggungan apapun.

    Bank BTN seperti rentenir saja, menagihkan pembayaran dengan cara yang sangat tidak sopan. Saya di bilang BUDEG dan memang kebetulan HP saya lagi ERROR Speaker nya. Kenapa harus menghina seperti itu Kami bayar ya…!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BUKAN GRATIS…..!!!!!!!

    LAYANAN BANK YANG SANGAT BURUK no HP yang mereka gunakan +62153003894188 & +628120013895171Tolong untuk di tindak lanjuti, Kami disini bayar bukan GRATIS.

  23. Bank BTN layanan paling buruk .saya ngangsur 12 tahun. Pas ditanya sertifikat. Katanya itu urusan developer. BANK tidak bertanggung jawab. Gmna mau di percaya rakyat

  24. Btn syariah palembang semenjak di tinggal pak erwan.cara kerja nya planga plongo…kasihan developer yang aktif yang bekerjasama dengan BTN Syariah Palembang sekarang!!!!

  25. Tolong di tindak pegawai BTN yg kalo nagih kayak preman pasar, hari ini saya di datangi tukang tagih BTN, saya ada tunggakan 2,25 bln, tapi hari ini preman BTN datang ke rumah main langsung semprot aja rumah saya tanpa ada SP. Untuk informasi, bln agustus saya bayar, adapun 2,25 bln ini di total kan mereka karena saya ada denda keterlambatan bulan lalu yg blm saya bayar, jadi bukan karena 2 bln bberturut2 saya nggak bayar

  26. Buku tabungan unt KPR sdh lama hilang tp krn yg menempati dan meneruskan pembayarannya adalah sodara saya maka sya menunda pengurusannya..gmna cara mengganti buku tabungan KPR yg hilang..

  27. Tolong di tindak tegas pemilik rumah di perumahan kajang bayan kecamatan gandus palembang sumatera selatan atas nama yosi puspitasari bisa dapat di acc mengambil kredit rumah itu. padahal dia cuma pegawai harian pabrik tidak ada slip gaji, dan memalsukan slip gajinya, tolong di proses atau di tindak tegas secepatnya, kalau tidak saya akan mengajak wartawan meliput soal ini ke bank btn jln.jend sudirman km 4,5 palembang.
    Apakah pegawai atau pihak bank btn yang mengurus kprnya asal asalan saja atau memang boleh pakai slip gaji palsu?

  28. Hari ini dpt sms dari ‘katanya BANK BTN’ ?INI ISINYA : ‘Bpk/Ibu YTH. BTN akan melakukan penawaran produk kerjasama dg Sinarmas MSIG Life via sarana komunikasi pribadi. Jika tdk setuju Hub BTN 1500286 seblm 31 Okt 18″
    yang anehnya jika tidaj setuju harus menghubungi nomor tersebut?! Yg jadi pertanyaannya seolah2-olah kita yg perlu dan kita juga yg harus menghubungi? What? Penipuan marketing ini mah?

  29. Wah, setelah sy baca komentar dari awal sampai trakhir ini, ternyata banyak juga keluhan dari nasabah BTN… Saya jadi mikir berkali2 mau kerjasama dengan BTN. Mungkin Bank lain lebih baik kali ya…

  30. Hari ini tgl 8 NOVEMBER 2018 kami sekluarga telah dipermalukan oleh Bank BTN,memang kami sudah menunggak 3x angsuran kepada Bank BTN,tetapi kmi selaluu masukkan setoran 1x angsuran setiap bulan terakhir dan kami sudah sering berkomunikasi dengan bank BTN mengenai masalh yg sedang kami hadapi.
    Tetapi tidak tau kenapa hari ini kami juga tidak pernah mendapat telpon mengenai penempelan setiker,setelah kami sampai rumah ternyata rumah kami sudah distempel yg berbunyi rumah akan segra dilelang kalau tidak dibayarkan hari ini.
    Kami sekeluarga sangt malu setelah sampai di rumah krena di depan rumah sudah bnyak tetangga yg ngumpul.
    Kalau menurut pengetahuan yg saya tau penyegelan akan dilakukan setelah saya menerima surat SP3 dari Bank BTN sedangkan sampai penempelan setiker saya baru menerima SP2 yg pihak Bank pun tidak berhak melakukan hal tersebut.
    Saya ingin melanjutkan pengaduan ini ke jenjang yg lebih lanjut,karena Bank BTN sudah memprmalukan nama baik saya dan keluarga.
    Mohon keluhan ini bisa segera di tindaklanjuti oleh bank BTN atau bisa menghubungi saya di nomor 081331349952 terima kasih

  31. saya nasabah BTN , KPR di Citra graha prima singasari jonggol, mau lihat rekening koran saya karena selama ini saya bayar cicilan menggunakan nomor debitur karena nomor rekening sudah terblokir, mohon tanggapan berapa jumlah sisa angsuran saya bila akan dilunasi

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.