9 Tips Agar menjadi Top Seller di Bukalapak

Tips Menjadi Top Seller di Bukalapak

Apakah anda saat ini sedang menjalankan sebuah bisnis online melalui situs bukalapak.com? , Jika ya maka anda perlu membaca sebuah tips dari kami yaitu cara meningkatkan omzet penjualan menggunakan fitur promosi yang telah disediakan oleh bukalapak yaitu fitur promosi internal dan fitur promosi eksternal.

Selanjutnya, ada beberapa tips yang telah dishare oleh fahruahmad melalui forum bukalapak. Tips yang membahas mengenai cara menjadi top seller di bukalapak. Tips ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan banyak pelanggan.

Banyak yang mengajukan pertanyaan bagaimana agar calon pembeli tertarik memesan barang pada lapak yang kita jual, semoga tips ini memberikan manfaat untuk para seller atau penjual di bukalapak.com. Persaingan di bukalapak sangat ketat sekali, maka anda perlu memiliki stategi untuk memasarkan produk.

Baca Disini : Meningkatkan Omzet Penjualan dengan Fitur Promosi Bukalapak

10 Tips Agar menjadi Top Seller di Bukalapak

  1. Untuk bisa sukses berjualan di Bukalapak tentunya anda harus menyediakan berbagai barang, semakin banyak barang yang anda jual memungkinkan calon pembeli memilih produk-produk yang anda jual tersebut.

  2. Saat menuliskan deskripsi produk, maka tulislah secara jelas (jangan setengah-setengah yang justru membuat orang tidak tertarik untuk membeli). Buatlah deskripsi secara detail dan lengkap, deskripsi berisi jawaban yang sekiranya ditanyakan oleh calon pembeli.

  3. Untuk menarik minat calon pembeli, masukan foto produk lebih banyak. Pastikan foto yang di upload memiliki kualitas gambar yang baik untuk menyakinkan calon pembeli.

  4. Fast Respon terhadap pertanyaan-pertanyaan calon pembeli sangat mempengaruhi kualitas penjualan. Terutama ketika jam-jam belanja, anda harus standby atau memiliki karyawan khusus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari calon customer.

  5. Berikan kepuasan layanan terhadap pembeli, apabila mereka merasa puas belanja online di lapak anda maka bisa dipastikan mereka akan memberi rekomendasi kepada oranglain untuk membeli barang di lapak anda.

6. Gunakan bahasa yang baik dan sopan, jawablah setiap pertanyaan dari calon pembeli dengan baik dan ramah. Pastikan tidak menggunakan singkatan apapun, dianjurkan untuk memakai bahasa indonesia yang benar.

7. Gunakan fitur push yang ada di bukalapak, karena ternyata fitur ini sangat membantu mempromosikan barang yang anda jual. Ternyata, banyak orang yang tertarik untuk membeli produk pada lapak yang di push.

  1. Gunakan signature atau catatan kaki pada akhir deskripsi produk yang anda jual, ini akan terlihat lebih profesional dan membuat calon pembeli yakin untuk membeli barang tersebut.

  2. Aktif di forum bukalapak, karena disini banyak sekali ilmu-ilmu marketing yang dapat dipelajari dan diaplikasikan pada saat melakukan penjualan. Termasuk 9 tips ini kami dapatkan dari salah satu pelapak sukses yang telah menjual ribuan bahkan ratusan ribu barang.