Gunakan Fitur Promosi untuk Meningkatkan Omzet di Bukalapak.com

Tingkatkan Omzet Penjualan dengan Fitur Promosi di Bukalapak

Setiap orang yang menjalankan sebuah bisnis atau usaha tentu mengharapkan keuntungan yang besar, namun untuk mencapainya kita perlu memahami teknik pemasaran khususnya buat yang punya toko online (lapak) di Bukalapak.com.

Kami akan menjelaskan beberapa tips jualan online di bukalapak agar omzet penjualan toko anda meningkat, yaitu dengan memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh Bukalapak.com Fitur yang ditawarkan oleh bukalapak ada 2 yaitu fitr promosi internet dan fitur promosi eksternal.

Dengan menggunakan fitur promosi maka anda dapat mengembangkan bisnis secara terstruktur. Anda dapat melihat perhitungan balik modal dengan jelas, maka dari itu silahkan simak penjelasan singkat dari kami : 

Fitur Promosi Internal

Fitur ini memberikan kemudahan untuk bisa menjangkau calon pembeli yang mencari barang di bukalapak, baik itu mencari barang sesuai dengan kategori barang yang anda jual atau kategori tertentu lainnya. Fitur promosi internal ada 2 jenis yaitu fitur push dan fitur promoted push.

– Fitur Push : Sebuah fitur yang dapat digunakan untuk memunculkan barang yang anda jual di halaman pertama sesuai dengan kategori. Semakin banyak fitur push yang dilakukan, maka semakin besar peluang barang anda dilihat oleh calon pembeli. 

– Fitur Promoted Push : Fitur ini memungkinkan barang yang anda jual muncul di arena khusus yang bertanda “Promoted Products” yang terdapat pada halaman pencarian barang. Dengan fitur ini, calon pembeli akan mudah menemukan barang yang anda jual.

Fitur Promosi Eksternal 

Fitur ini ditujukan untuk calon pembeli yang sedang mengakses situs selain bukalapak, sehingga produk kamu juga dapat muncul pada jangkauan yang lebih luas setiap harinya. Produk dari promosi eksternal adalah BukaIklan Google dan BukaIklan Facebook, kita tahu bahwa kedua situs tersebut memiliki pengguna yang sangat banyak.

– BukaIklan Google :  Dengan fitur ini memungkinkan barang yang anda jual dapat muncul pada halaman pencarian google pada saat calon pembeli melakukan browsing menggunakan keyword tertentu. Jika keyword yang dicari sesuai dengan barang anda maka iklan barang anda akan muncul secara otomatis dan menggiring calon pembeli melakukan pembelian di bukalapak.com

– BukaIklan Facebook : Fitur ini akan membuat barang yang anda jual muncul di iklan facebook dan instagram, iklan akan muncul di halaman facebook / instagram calon pembeli yang tertarik sesuai dengan ketertarikan mereka. Iklan di fb/IG memberikan potensi peningkatan penjualan yang sangat besar, calon pembeli akan melihat barang jualan kamu dan akan melakukan tindakan untuk membeli (jika tertarik).

Demikian fitur promosi bukalapak yang dapat anda gunakan di bukalapak.com, nikmati fitur ini dan raih keuntungan yang berlimpah karena memang fitur tersebut dapat membantu meningkatkan omzet penjualan barang yang anda jual di bukalapak.com, selama mencoba !