gudang srg gateway jnt

Arti SRG GATEWAY dalam Status Pengiriman Paket J&T

Dalam dunia ekspedisi terdapat istilah-istilah yang digunakan pada status pengiriman paket, status pengiriman akan muncul saat penerima atau pengirim melakukan pengecekan terhadap nomor resi paket.

Ternyata istilah-istilah tersebut membuat sebagian orang bingung dan ngga ngerti apa artinya, salah satu contohnya yang akan kita bahas saat ini yaitu mengenai SRG Gateway.

Gateway merupakan sebuah gudang atau pusat transit paket sebagai penyimpanan pusat di kota besar sebelum nantinya paket diteruskan ke beberapa kota dan daerah.

Kode gateway mengikuti dengan kode IATA bandara yang ada di setiap kota dan biasanya menggunakan kode 3 huruf saja, seperti SRG Gateway yang memiliki arti Semarang.

Contoh Status Pengiriman Paket J&T:

srg gateway
srg gateway

Kalian bisa lihat contoh gambar diatas, dimana paket dikirim dari DP Tlogosari, sebelum dikirim ke kota tujuan maka akan melewati proses pengortiran di pusat transit atau gateway kota keberangkatan.

Atau Gateway juga menjadi pusat transit barang yang datang dari sebuah kota sebelum didistribusikan ke daerah-daerah, penyortiran dilakukan di gudang gateway setiap kota.

Arti SRG Gateway : Pusat transit atau gudang penyortiran pusat yang ada di kota Semarang. Artinya kalau anda menjumpai paketnya sedang di SRG Gateway maka paket anda berada di gudang j&t gateway semarang.

Paket tertahan di SRG Gateway, apakah bisa diambil sendiri?

Seperti informasi yang kami ketahui bahwa paket yang berada di gudang penyimpanan gateway (pusat transit) tidak bisa diambil sendiri, paket bisa diambil ketika sudah berada di Drop Center atau Drop Point di kota penerima.

Info dari akun twitter @jntexpress: Halo bapak/ibu. paket baru dapat di ambil ketika paket sudah berada di drop point, saat ini paket anda sedang berada di gateway, dimohon kesediaannya untuk menunggu. terima kasih :)

Baca Juga: Paket tertahan di SOC Gateway

Leave a Comment

Your email address will not be published.