kartu atm mandiri hilang

Biaya Ganti Kartu ATM Mandiri Karena Hilang

kartu atm mandiri hilang

Kartu ATM akan diberikan kepada orang yang membuka rekening tabungan.

Jika anda membuka rekening di bank mandiri maka akan mendapatkan kartu ATM yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transkasi melalui mesin ATM yang telah disediakan.

Kartu ATM dilindungi dengan 6 digit pin rahasia, pin tersebut tidak ada yang mengetahui selain anda sendiri bahkan pihak bank juga tidak mengetahui pin atm yang digunakan oleh para nasabah, jika nasabah lupa pin maka solusinya ganti kartu baru dengan membuat pin baru.

Simpan kartu ATM ditempat yang aman dan janganlah menyimpan catatan pin bersamaan dengan kartu ATM karena itu sangat berbahaya, sebab jika kartu ATM anda hilang dan ditemukan oranglain beserta pinnya maka bisa di gunakan.

Kehilangan kartu ATM bisa saja terjadi dan dialami nasabah, sering kali kehilangan kartu ATM karena terjatuh, atau memang dompetnya diambil orang lain.

Jika kartu ATM hilang akan membuat kita kesulitan untuk mengakses rekening, tidak bisa lagi menggunakan ATM bahkan jika anda ingin ambil uang lewat teller juga harus menyertakan kartu ATM nya.

Apa solusinya jika kartu ATM Mandiri hilang?

Tidak ada solusi lain kecuali membuat kartu ATM yang baru di kantor cabang, namun sebelumnya anda harus membuat surat keterangan hilang dari kantor polisi.

Surat keterangan hilang menjadi salah satu syarat yang harus dilampirkan untuk mengajukan pembuatan kartu ATM yang baru, jika tidak maka anda tidak bisa mengajukan kartu atm yang baru.

Begitulah prosedur, hal itu tidak bisa ditawar sehingga anda harus melampirkannya.

Baca Disini: Membuat Surat Keterangan Hilang di Polisi

Kalau surat nya sudah dibuat maka anda bisa langsung datang ke kantor cabang mandiri terdekat dengan membawa persyaratan lainnya yaitu KTP dan Buku Tabungan.

Customer service yang bertugas akan membantu anda untuk membuatkan kartu ATM yang baru.

Kartu ATM akan aktif 1×24 jam, dan akan bisa anda gunakan untuk transaksi di mesin ATM, anda bisa ambil uang dan transfer uang ke rekening orang lain dengan mudah.

Biaya Ganti Kartu ATM Mandiri Karena Hilang

Pembuatan kartu atm yang baru karena hilang akan dikenakan biaya yaitu sebesar Rp15.000/kartu atm

Anda bisa bayar setelah kartu ATM berhasil dibuat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.