Nasabah yang punya rekening biasanya akan mendapatkan kartu atm sebagai fasilitas dari perbankan agar mudah dalam melakukan transaksi.

Setiap kartu atm memiliki pin rahasia yang hanya diketahui oleh pemilik rekening saja, walaupun demikian anda tidak boleh ceroboh saat menggunakan dan menyimpannya.

Kartu ATM harap disimpan ditempat yang aman, jangan sampai pindah ke tangan orang lain yang tidak anda kenal.

Kartu ATM merupakan benda kecil yang sering disimpan didalam dompet, sewaktu-waktu diperlukan bisa langsung dipakai karena dompet selalu dibawa kemanapun kita pergi.

Tapi apa jadinya ketika kartu ATM yang kita miliki hilang? bisa hilang cuma kartu ATM nya atau hilang beserta dompetnya, ini sering terjadi dan dialami kebanyakan orang.

Untuk membuat kartu ATM baru di kantor cabang bank yang kita gunakan, maka kita perlu membawa syarat berupa surat keterangan hilang dari kepolisian.

Maka dari itu, sebelum pergi ke kantor cabang bank sebaiknya kita mengurus atau membuat surat keterangan kehilangan di kantor polisi yang menyatakan bahwa kita kehilangan kartu atm.

Cara Membuat Surat Kehilangan Kartu ATM:

  • Datang ke polsek setempat
  • Temui polisi yang sedang berjaga
  • Sampaikan keperluan ingin membuat surat kehilangan
  • Sebutkan bahwa kehilangan dompet didalamnya ada ATM
  • Berikan KTP anda / pengenal lain
  • Sebutkan nomor rekening tabungan
  • Tanda tangan di surat tersebut

Membuat surat keterangan hilang tidak dikenakan biaya, tapi kebanyakan orang memberikan uang sebagai tanda terima kasih kepada polisi yang sudah bersedia membuatkan surat tersebut.

Setelah anda mendapatkan surat keterangan dari polisi maka bawalah surat tersebut ke kantor cabang bank untuk membuat kartu ATM yang baru. Demikian, semoga dapat membantu anda.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.