Top up saldo DANA bisa dilakukan di gerai Alfamart.

Sebelumnya kami telah memberikan panduan top up lewat ATM BRI, mungkin tidak semua orang mempunyai rekening tabungan BRI maka bisa top up lewat alfamart.

DANA merupakan aplikasi uang elektronik yang dapat kita gunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi, mulai dari beli token listrik, beli pulsa, transfer ke rekening bank orang, dan sebagainya.

Agar aplikasi DANA dapat digunakan kita harus memiliki saldo terlebih dulu, untuk itu kita perlu pergi ke alfamart untuk mengisi saldo nya.

Kenapa top up lewat Alfamart?

Alfamart dapat kita jumpai dimana saja, jika anda belum punya rekening tabungan di bank maka anda tetap bisa top up saldo dana dengan mudah.

Top up saldo dana lewat alfamart caranya sangat mudah, namun sebelumnya anda harus mengetahui nomor seluler dana.

Nomor seluler DANA biasanya menggunakan nomor hp yang di daftarkan di aplikasi DANA, jika lupa berapa nomor nya maka bisa cek lewat aplikasi.

Cek Nomor Seluler DANA :

  • Buka aplikasi DANA
  • Pilih menu Isi Saldo
  • Pilih Agen Alfamart
  • Akan muncul nomor seluler DANA

Kalau anda sudah mengetahui nomor hp yang didaftarkan di aplikasi DANA, maka selanjutnya anda bisa langsung pergi ke gerai alfamart terdekat.

Temui kasir yang sedang bertugas, dan bilang saja ingin top up saldo DANA.

Petugas kasir alfamart akan menanyakan nomor hp yang digunakan pada aplikasi DANA, maka selanjutnya sebutkan nomor yang diminta oleh kasir untuk memproses top up saldo.

Nominal yang dapat di top up lewat alfamart yaitu kelipatan Rp50.000, artinya mulai dari Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000 dan seterusnya maksimal Rp500.000.

Saldo dana akan langsung masuk ke aplikasi DANA anda dengan cepat setelah kasir memberikan struk bukti pembelian saldo.

Setelah saldo masuk, tentu jangan lupa untuk membayar sesuai dengan uang yang di top up sekaligus biaya administrasinya.