iPhone kini merilis versi terbaru di tahun 2020 yaitu iPhone 11, iPhone 11 pro, dan iPhone 11 max pro. Semenjak pandemi Covid-19 (virus corona) hanyanya melambung, tak hanya iPhone semua hp naik tajam.

Setelah membanding-mandingkan antara iPhone 11 dengan iPhone X, sayapun memutuskan untuk membeli iPhone 11, karena terdapat beberapa perbedaan yang cukup menarik mulai dari kamera depan, layar, baterai dll.

iPhone 11 yang saya beli hanya ram 4 dengan internet 64 GB saja, mau ambil yang yang internet diatasnya harganya terbilang cukup tinggi, terdapat silisih harga hingga Rp2 juta antara 64GB dengan 128GB begitu juga seterusnya.

Tak hanya sampai disitu, terdapat hal yang membuat saya bingung untuk membuat keputusan yaitu membeli iPhone 11 dengan garansi resmi Indonesia atau garansi resmi Internasional singapura.

Harga antara iPhone 11 Garansi Resmi Indonesia dengan Garansi Internasional Singapura juga selisih jauh. Tentu, iPhone bergaransi Internasional memiliki harga yang lebih murah.

Bagaimana tidak, harga iPhone 11 64GB resmi TAM dijual dengan harga Rp13.500.000 sedangkan untuk iPhone 11 128GB garansi internasional harganya Rp12.990.000 , wow bangetkan!!

Tapi setelah ditimang-timang, karena kita tinggal di Indonesia apalagi pemerintah telah memiliki wacana berkaitan dengan aturan IMEI per April 2020, maka sudah tentu saya lebih memilih untuk membeli hp iPhone 11 bergaransi resmi Indonesia.

Beberapa Garansi Resmi iPhone di Indonesia:

  • Garansi iPhone TAM
  • Garansi resmi iPhone iBox
  • Garansi iPhone SES
  • Garansi iPhone MTS
  • Garansi iPhone SCM

Sayapun kemudian pergi ke salah satu konter resmi yang ada di kota saya yaitu Erafone, sebuah retailer ponsel bergaransi resmi di Indonesia.

iPhone 11 yang saya beli yaitu internal 4/64GB dengan harga resmi Rp13.500.000 (saat musim virus corona). Warna yang saya pilih yaitu Warna hitam, karena memang hitam menjadi warna ponsel favorit.

Tak hanya itu, dengan membeli iPhone garansi resmi ketika terjadi masalah yang tidak diinginkan dalam kurun waktu 1 tahun kita bisa mengklaim garansi dengan mudah, karena tidak perlu pergi ke luar negeri seperti halnya iPhone garansi internasional singapura.

Selebihnya, ketika kita tidak ingin menggunakan iPhone yang kita beli maka nilai jual seken tetap tinggi dibandingkan iPhone bergaransi International.

Begitu juga pertimbangan soal aturan IMEI baru oleh kominfo yang nantinya mengharuskan kita membeli iPhone ber IMEI / garansi resmi Indonesia agar bisa menggunakan kartu operator seluler yang ada di Indonesia.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.