tanya jawab seputar ganti kartu atm bri

Tanya Jawab Seputar Ganti Kartu ATM BRI

[lwptoc]

Nasabah BRI dapat mengganti kartu ATM Bank BRI ketika mengalami hilang, rusak, tertelan dan diblokir karena sudah kadaluarsa.

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di bri, baik itu tabungan simpedes maupun britama akan mendapatkan sebuah kartu debit (atm) yang dapat digunakan untuk transaksi.

Transaksi yang dapat dilakukan di mesin ATM adalah tarik tunai, transfer uang, bayar tagihan, dan sebagainya. Tak hanya itu, dengan kartu ATM kita bisa transaksi langsung melalui mesin EDC yang ada di toko-toko atau mall.

Tanya Jawab Seputar Ganti Kartu ATM BRI

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai ganti kartu ATM BRI dalam bentuk artikel tanya jawab di bawah ini:

1. Apakah kartu ATM BRI bisa diganti?

Setiap nasabah BRI dapat mengganti kartu atm dengan kartu atm yang baru, ada beberapa hal yang menyebabkan nasabah ganti kartu seperti hilang, rusak, tertelan, atau terblokir.

2. Ganti kartu ATM BRI bayar berapa?

Nasabah BRI akan dikenakan biaya tambahan ketika melakukan ganti kartu, kecuali kartu yang tertelan mesin ATM.

Biaya yang harus dibayar Rp15.000/kartu atm

3. Kenapa kartu ATM bermasalah?

Setiap benda pasti memiliki daya tahan sehingga bisa saja kartu ATM yang anda gunakan rusak, sebenarnya kartu ATM anda tidak akan bisa digunakan jika mengalami patah atau rusak pada bagian strip hitam.

4. Dimana ganti kartu ATM BRI?

Kalau kartu ATM anda mengalami masalah dan ingin menggantinya, maka anda harus pergi ke kantor BRI tempat anda membuka rekening atau ke kantor cabang utama.

Syarat yang harus anda bawa:

    • Membawa KTP Asli
    • Membawa Buku tabungan
    • Membawa Kartu ATM yang rusak
    • Membawa Surat Keterangan Hilang (khusus hilang)
    • Membawa Materai 6000

5. Berapa lama ganti kartu ATM BRI?

Ganti kartu ATM BRI tidak lama, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja setelah syarat ganti kartu lengkap. Kurang lebih sekitar 30 menit sejak anda dilayani oleh customer service.

6. Apakah ganti kartu ATM BRI dapat diwakilkan?

Mohon maaf, jika nasabah ingin ganti kartu atm maka harus datang sendiri ke kantor cabang BRI, hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Jangankan diwakilkan, jika yang datang sendiri nasabah tapi tanda tangannya mengalami perubahan maka proses pengajuan ganti kartu ATM tidak bisa dilakukan.

7. Bisakah ganti kartu ATM BRI di cabang lain?

Nasabah BRI dapat mengganti kartu atm di kantor cabang bri tempat membuka rekening pertama kali atau di kantor cabang utama.

8. Syarat yang diperlukan untuk Ganti kartu ATM BRI?

Ketika kartu ATM rusak maka anda harus membawa kartu ATM fisiknya, namun jika kartu ATM hilang maka anda harus membawa syarat berupa surat keterangan hilang dari kepolisian (bisa dari polsek).

9. Biaya Ganti Kartu ATM

Pada saat mengganti atau membuat kartu ATM yang baru di kantor cabang, nasabah akan dikenakan biaya. Adapun besarnya biaya ganti kartu setiap bank punya syarat dan ketentuan masing-masing.

Biaya ganti kartu umumnya sebesar Rp15.000.

Demikian tanya jawab seputar ganti kartu ATM BRI, apabila ada pertanyaan tambahan dari anda maka bisa tuliskan dikolom komentar dan nanti akan kami update beserta jawaban lengkapnya.. terima kasih

18 thoughts on “Tanya Jawab Seputar Ganti Kartu ATM BRI”

  1. Jika saya membuka rekening di jakarta tapi sekarang telah pindah ke sulawesi,kartu saya telah expired.apakah bisa mengganti kartu di sulawesi?

  2. Assalamualailum..
    Ada temen saya rumahnya riau, dia mondok dijombang sudah 13 tahun nggak pernah pulang. Dan ketika mau ambil uang di atm tidak bisa diambil karena atm nya sudah kadaluarsa atau belum diperbarui yang ada chipnya. Ketika sudah diurus ke bank masih tidak bisa karena ktpnya belum ktp elektrik. Apakah ada saran buat temen saya? Apakah harus pulang dahulu dan mengganti ktp elektrik ? Apa lagi keadaannya masih pandemi

  3. Apakah krtu ATM saya bisa gntinya fi jkarta , sedangkan saya buka rekeningnya di kmpung…
    Trus buku tbungan saya di kmpung , saya skrng di jkarta

  4. Saya buat tabungan bri tapi atm nya belum jadi hanya buku rekeningnya saja,di bandung,kalo saya ke purwokerto apakah bisa urus atm nya disana

  5. Selamat malam. Saya ingin bertanya: jika saya buka rekening di KCP RIAU, dan sekarang saya berada di Jawa, terus ATM Card expired, apakah bisa bikin ATM Card di KCP area sini..
    Terimakasih.

  6. Agustinus Budi Satriya

    Kenapa pin ATM bri hrs di batasi masa berlakunya? TDK ada informasi kalau pin atm akan berakhir, hal ini sangat mempersulit dan merugikan nasabah BRI saat mau ambil ATM ternyata PINnya sdh kadaluarsa , TDK semua nasabah BRI itu melek IT. Pin ATM bank lain tdk pernah ada mslh dgn pin ATM nya.

  7. Ka saya mw tanya??

    Klo ganti kartu y sya d jkrta bsa gk y pak sdamgkn sya bikin atm y d kampung

  8. Mau tanya…
    Atm saya unit Demak ktp juga Demak tapi sekarang pindah ke Semarang dan nabungnya selalu di semarang, kalo mau ganti atm jadi unit Semarang caranya gimana ya

  9. Saya dari lampung tapi sekarang tinggal di tangerang Atm saya sudah 5taun tanggal 25 desember bulan ini.. Apa kah saya bisa perbarui di tangerang sini.?

  10. Min mau tanya juga, ATM udah kadaluarsa, saya skrg tinggal d Jakarta sementara bikin ATM nya d kampung Malang,

  11. Mekaramadhani

    Min mau tanya,atm saya kadaluarsa ,saya sekarang tinggal ditangerang sedangkan buku tabungan saya ketinggalan itu gimna ya min biar bisa ganti

  12. Atm nya sy. Plastik nya mengelupas pa bsa di perbaiki.dan berapa lma itu msa perbaiki nya

  13. Mau tanya kak, ni ATM saya rusak, kalo mau ganti ATM lagi, tapi buku tabungan di kampung, apa bisa bikin lgi di jkta ??

Leave a Comment

Your email address will not be published.