Nasabah BRI dapat mengganti kartu ATM Bank BRI ketika mengalami hilang, rusak, tertelan dan diblokir karena sudah kadaluarsa.

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di bri, baik itu tabungan simpedes maupun britama akan mendapatkan sebuah kartu debit (atm) yang dapat digunakan untuk transaksi.

Transaksi yang dapat dilakukan di mesin ATM adalah tarik tunai, transfer uang, bayar tagihan, dan sebagainya. Tak hanya itu, dengan kartu ATM kita bisa transaksi langsung melalui mesin EDC yang ada di toko-toko atau mall.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai ganti kartu ATM BRI dalam bentuk artikel tanya jawab di bawah ini:

1. Apakah kartu ATM BRI bisa diganti?

Setiap nasabah BRI dapat mengganti kartu atm dengan kartu atm yang baru, ada beberapa hal yang menyebabkan nasabah ganti kartu seperti hilang, rusak, tertelan, atau terblokir.

2. Ganti kartu ATM BRI bayar berapa?

Nasabah BRI akan dikenakan biaya tambahan ketika melakukan ganti kartu, kecuali kartu yang tertelan mesin ATM.

Biaya yang harus dibayar Rp15.000/kartu atm

3. Kenapa kartu ATM bermasalah?

Setiap benda pasti memiliki daya tahan sehingga bisa saja kartu ATM yang anda gunakan rusak, sebenarnya kartu ATM anda tidak akan bisa digunakan jika mengalami patah atau rusak pada bagian strip hitam.

4. Dimana ganti kartu ATM BRI?

Kalau kartu ATM anda mengalami masalah dan ingin menggantinya, maka anda harus pergi ke kantor BRI tempat anda membuka rekening atau ke kantor cabang utama.

Syarat yang harus anda bawa:

    • Membawa KTP Asli
    • Membawa Buku tabungan
    • Membawa Kartu ATM yang rusak
    • Membawa Surat Keterangan Hilang (khusus hilang)
    • Membawa Materai 6000

5. Berapa lama ganti kartu ATM BRI?

Ganti kartu ATM BRI tidak lama, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja setelah syarat ganti kartu lengkap. Kurang lebih sekitar 30 menit sejak anda dilayani oleh customer service.

6. Apakah ganti kartu ATM BRI dapat diwakilkan?

Mohon maaf, jika nasabah ingin ganti kartu atm maka harus datang sendiri ke kantor cabang BRI, hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Jangankan diwakilkan, jika yang datang sendiri nasabah tapi tanda tangannya mengalami perubahan maka proses pengajuan ganti kartu ATM tidak bisa dilakukan.

7. Bisakah ganti kartu ATM BRI di cabang lain?

Nasabah BRI dapat mengganti kartu atm di kantor cabang bri tempat membuka rekening pertama kali atau di kantor cabang utama.

8. Syarat yang diperlukan untuk Ganti kartu ATM BRI?

Ketika kartu ATM rusak maka anda harus membawa kartu ATM fisiknya, namun jika kartu ATM hilang maka anda harus membawa syarat berupa surat keterangan hilang dari kepolisian (bisa dari polsek).

Demikian tanya jawab seputar ganti kartu ATM BRI, apabila ada pertanyaan tambahan dari anda maka bisa tuliskan dikolom komentar dan nanti akan kami update beserta jawaban lengkapnya.. terima kasih

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.