Ketika Kartu ATM BRI Tertelan Begini Cara Mengurusnya

Hal tak terduga yang sering terjadi ketika melakukan transaksi di mesin ATM BRI yaitu kartu atm tertelan.

Kami yakin beberapa nasabah BRI pernah mengalami hal demikian, mungkin termasuk anda salah satunya.

Ketika ini terjadi pada anda, maka anda jangan cemas dan terlalu panik.

Langkah yang harus anda lakukan andalah melakukan pemblokiran kartu ATM dengan cara menghubungi call center BRI di 14017 atau 021-57987400.

Baca Juga: Call center BRI melayani nasabah 24 jam

Setelah kartu ATM anda di blokir maka rekening tabungan anda akan tetap aman, dan selanjutnya anda dapat mengurus kembali pembuatan kartu ATM BRI yang baru di kantor cabang bri terdekat.

Cara Mengurus Kartu ATM BRI yang Tertelan Mesin

Banyaknya permintaan pembaca untuk menuliskan cara mengatasi kartu atm yang tertelan.

Pada kesempatan kali ini kami telah merangkum informasi dalam mengurus kartu atm di kantor cabang BRI terdekat yang ada di daerah Bogor.

Kami pastikan prosedur di semua kantor cabang sama, maka dari itu silahkan baca dengan seksama apa yang kami uraikan dibawah ini.

Ketika kartu atm yang anda gunakan tertelan mesin, maka jangan ditinggalkan begitu saja.

Segera hubungi call center bri untuk melakukan pemblokiran kartu tersebut, hal ini mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Setelah kartu atm terblokir, selanjutnya pergi ke kantor cabang BRI terdekat untuk membuat kartu atm bri yang baru.

Jangan lupa untuk membawa persyaratan berikut.

Persyaratan Ganti Kartu ATM Tertelan

  1. buku tabungan
  2. kartu identitas (dalam hal ini KTP).
  3. membawa uang tunai minimal Rp50.000

Sesampainya di kantor cabang BRI silahkan ambil nomor anterian untuk layanan customer service atau CS.

Jika anda masih bingung maka bisa tanya ke satpam yang sedang bertugas.

Tunggulah sampai nomor antrian dipanggil.

Ketika giliran anda untuk dilayani, sampaikan keluhan anda bahwa kartu atm anda tertelan mesin ATM di lokasi (jelaskan lokasi mesin atm secara persis).

Selanjutnya serahkan semua persyaratan yang diperlukan diatas.

Anda akan ditanya beberapa pertanyaan sebagai verifikasi data seperti “nama ibu kandung, dan nomor hp yang terdaftar”, jika berhasil menjawab pertanyaan maka proses pembuatan kartu atm bri yang baru akan dilakukan.

Pembuatan kartu atm yang baru membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit saja, dan anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp15.000.

Setelah kartu ATM BRI yang baru selesai dibuat maka kartu ATM anda bisa digunakan kembali seperti semula dengan memasukan pin atm yang baru.

Anda dapat melakukan transaksi seperti transfer uang, ambil uang dan lain lain.

Demikian informasi seputar cara mengurus kartu atm bri yang tertelan mesin ATM, mudah-mudahan dapat membantu anda. Terima kasih telah mengunjungi situs kami, sampai jumpa di lain kesempatan.

12 thoughts on “Ketika Kartu ATM BRI Tertelan Begini Cara Mengurusnya”

  1. Jika buku tabungannya tertinggal di bandung, dan sekarang kan lagi psbb jadi tidak bisa ke bandung untuk bawa buku tabungan. Kebetulan saya pernah foto buku tabungannya, apa bisa diurus kalau cmn foto buku tabungan

  2. Bantu jawab ya kak, ini kebetulan kasusnya sama seperti yang dialami om. Kalau ngurusnya pake foto tidak bisa kak, jadi harus pake ktp sama buku tabungan yang asli. Beruntungnya buku tabungan masih bisa dipaketin.

  3. Mungkin itu modus bank biar ada tambahan adm krm ak sering mrngalami kartu atm tertelan pusingnya antrinya tuk mengurus di cabang bs 3 jam

  4. Bank kartu atm saya BRI tetapi di tempat saya di tambng batu hijau tidak ada atm BRI jadi saya transaksi melalui bank mandiri terus atm saya nyangkut di mandiri gimana solusinya

Leave a Comment